-->

Rekomendasi 11 Hosting Terbaik!

Mister Tekno, Saat ini hampir semua bisnis memerlukan dukungan website. Dengan adanya website maka bisnis yang dijalankan bisa lebih mudah untuk berkembang sesuai harapan karena keuntungan strategi pasar yang dimiliki oleh website. 

Hosting Terbaik

Namun untuk membuat sebuah website khususnya untuk bisnis bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena butuh layanan jasa hosting terbaik. 

Rekomendasi 11 Jasa Web Hosting Terbaik 

Apabila Anda berencana ingin membuat sebuah website yang bagus dan profesional maka untuk mendapatkannya Anda harus menggunakan layanan jasa hosting gratis terbaik yang terbaik layanannya. 

Dan dewasa ini, ada banyak sekali jasa web hosting yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga Anda perlu dengan sangat jeli memilih jasa yang terbaik sesuai kebutuhan dan anggaran biaya yang Anda miliki. 

Berikut adalah ulasan singkat tentang 11 hosting terbaik yang direkomendasikan untuk Anda beserta kelebihan yang dimilikinya. 

1. Niagahoster

Niagahoster merupakan tempat beli hosting terbaik yang memiliki lokasi fisik server di area Indonesia. Menurut sebuah uji coba, Niagahoster memiliki kecepatan secara umum sebesar 174 md dan 80,25 md jika dilakukan akses dari negara yang berada di wilayah Asia. 

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Niagahoster

  • Mempunyai dukungan yang sangat responsif untuk pelayanan live chat 
  • Alternatif pembayaran yang cukup lengkap sehingga memudahkan klien pengguna jasa
  • Tersedia fitur Imunify360 yang berfungsi untuk membuat website aman dari serangan siber yang mengancam keamanan website bisnis
  • Pemilik website nantinya bisa melakukan setting konfigurasi hosting web mereka sesuai kebutuhan karena Niagahoster sudah memiliki Cpanel yang cukup lengkap untuk mendukung hal tersebut. 
  • Selain memiliki tampilan yang cukup bersahabat untuk digunakan oleh seluruh pengguna pemula, hosting Niagahoster juga mempunyai fitur alat SEO yang unik
  • Ada jaminan uang kembali dengan jangka waktu 30 hari jika layanan tidak memuaskan 

2. Domainesia

Hosting Domainesia mempunyai pilihan paket hosting yang bervariasi dengan kelebihan berupa ruang penyimpanan yang terbilang besar sekaligus ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Hosting lokal terbaik yang satu ini cukup direkomendasikan untuk digunakan untuk keperluan website profil perusahaan atau sekolah hingga untuk keperluan blog. 

Sehingga tak direkomendasikan untuk kepentingan toko online karena pastinya kecepatan situs akan dirasa sangat lambat berjalan. 

Di bawah ini ulasan singkat tentang kelebihan yang dimiliki Domainesia. 

  • Mempunyai rata-rata uptime yang terbilang cukup stabil yaitu dengan kisaran 99,97 persen
  • Memiliki kecepatan hosting dengan rata-rata TTFB sekitar 311 ms
  • Tersedia daya dukung yang cukup handal di bidangnya
  • Harga hosting yang terjangkau disertai harga pembaruan yang sama
  • Bisa melakukan migrasi hosting secara gratis dan akan ada bonus domain apabila klien menggunakan paket hosting tertentu 
  • Terdapat sekitar 5 lokasi server yang bisa dipilih klien sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki

3. Hostinger

Web hosting Hostinger ini memiliki server fisik yang ada di negara Singapura. Untuk kecepatan rata-rata secara umum dari hosting luar negeri yang bagus ini adalah sekitar 167,1 md. 

Meski begitu diketahui kecepatan Hostinger justru akan naik rata-ratanya jika diakses dari negara yang berlokasi lebih tinggi. 

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Hostinger, yaitu sebagai berikut. 

  • Performa Hostinger jauh lebih cepat jika diakses dari negara di luar area negara Asia
  • Tim dan karyawan Hostinger yang handal dan cakap untuk melayani pelanggan
  • Metode pembayaran yang bervariasi yang bisa disesuaikan oleh pengguna
  • Tampilan antarmuka website yang user friendly sehingga memungkinkan untuk bisa digunakan mereka yang awan sekalipun. 
  • Layanan domain secara gratis domain dan memberikan penawaran kapasitas SSD yang bisa diperoleh tanpa batas. 
  • Tersedia paket hosting premium yang bisa meminimalkan kendala downtime jika pengunjung website sedang membludak. 

4. Qwords

Hosting Qwords memiliki fitur yang terbilang lengkap. Dimana klien pengguna hosting terbaik bisa memilih aneka ragam rencana yang sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki.

  • Kelebihan dari Qwords adalah sudah memakai teknologi Cloud Hosting yang cukup handal untuk mengelola situs website dengan fitur yang lengkap dan memiliki banyak pelanggan seperti toko online dengan tampilan menu yang lebih sederhana. 

5. SiteGround

Memiliki keunggulan di bidang performa dan layanan klien pengguna yang maksimal, membuat shared hosting terbaik ini menjadi yang terbaik di bidangnya. 

Namun hal itu masih belum di dukung dengan biaya atau harga yang terjangkau sehingga kurang direkomendasikan untuk digunakan oleh Anda para pemula yang ingin membuat hosting dengan anggaran biaya yang cukup terbatas. 

6. Kinsta

Merupakan sebuah host WordPress yang dilakukan pengelola secara premium sehingga menjadikan rekomendasi hosting gratis ini mempunyai wawasan yang sangat luas tentang WordPress. 

Hosting Kinsta sendiri mempunyai dukungan Google Cloud Premium yang memberikan peluang pada semua klien pengguna untuk memperoleh tingkat kecepatan, keamanan dan kinerja yang paling tinggi di kelasnya. 

7. WarnaHost

WarnaHost dikenal memiliki CPanel dengan tampilan yang hosting terbaik, WarnaHost ini ternyata ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau sehingga sangat tepat untuk digunakan oleh para pemula di bidang hosting. Hosting ini juga memiliki rata-rata uptime yang sangat baik, kuat dan stabil. 

Dengan harga hosting bulanan terbaik yang paling murah sekalipun Abda sudah bisa membangun website yang baru dengan jumlah sumber daya yang ada. Selain itu harga WarnaHost ini diklaim paling murah diantara hosting lainnya. Bahkan Anda juga bisa melakukan migrasi hosting secara cuma-cuma. 

8. Rumah Web

Hosting Rumah Web memiliki lokasi server di kota Jogjakarta yang sudah mulai membuka layanan operasi mereka sejak tahun 2002. Dengan jumlah server sekitar 30 yang tersebar di wilayah Indonesia, Asia dan negara lainnya. 

Bahkan dalam sebuah ulasan, Rumah Web merupakan sebuah penyedia web hosting murah terbaik yang mempunyai jumlah pengguna hosting yang paling banyak di tahun 2019 yang lalu. 

9. IDwebhost

Dilansir dari situs resmi IDwebhost yang mana menggambarkan hosting ini sebagai layanan jasa hosting yang memiliki 75 ribu pelanggan sekaligus dengan jumlah server sekitar 100 server yang berlokasi di Jakarta, Jogja dan Amerika Serikat. 

Hosting ini menyediakan beberapa paket dengan harga terjangkau untuk klien pengguna hosting. Yang mana dengan paket yang paling terjangkau sekalipun klien akan memperoleh ruang penyimpanan dengan kapasitas sekitar 5 GB, gratis domain yang berlaku seumur hidup, vps terbaik, bandwith, email yang tak terbatas dan database. 

Kelebihan lainnya adalah memiliki SSL serta perlengkapan manajemen hosting yang cukup lengkap. 

10. Dapurhosting

Kecepatan TTFB yang dimiliki oleh Dapur Hosting adalah sekitar 250 ms, sebuah kecepatan hosting yang lumayan cepat sehingga bisa dipakai untuk membuat Web hosting untuk profil perusahaan atau sekolah. 

Dapur hosting ini memiliki daya dukung yang bisa diandalkan yaitu tersedia 24/7 dengan rata-rata perbaikan kerusakan sekitar 25 menit untuk setiap kerusakan atau eror yang terjadi. 

Kelebihan lainnya dari Dapur Hosting ini adalah dimana mereka sangat menjaga privasi dari klien pengguna vps murah berkualitas dengan cara tidak memberikan akses CPanel pada staf daya dukung yang mereka miliki. Dan layanan hosting terbaik ini memiliki jaminan garansi 30 hari yang bisa Anda gunakan jika Anda kecewa akan pelayanan dari Dapur Hosting.

11. Namecheap

Namecheap bergerak dibidang jasa pendaftaran, penjualan domain website, dan sudah terakreditasi oleh organisasi nirlaba dari Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN). Tak heran jika Namecheap termasuk salah satu layanan yang direkomendasikan bagi pengguna website baik pemula maupun profesional.

Selain itu, Namecheap menawarkan banyak keistimewaan dalam layanannya kepada konsumen. Seperti gratis migrasi hosting, biaya jasa transparan, konsultasi dengan pakar lewat obrolan dan berbagai pilihan seperti Wordpress, shared, reseller,vps,email, dedicated hosting dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Pilih Wordpress atau Blogspot Bagi Pemula?

Nah, itulah rekomendasi 11 hosting terbaik 2022 versi Mister Tekno, semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin membangun sebuah website baru. Semoga sukses!

FAQ

Bagaimana cara membeli hosting?

Buka website penyedia layanan hosting. Setelah masuk ke halaman website penyedia layanan hosting, kalian tinggal pilih menu “beli hosting” pada pilihan menu yang tersedia. Kemudian pilih salah satu paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan website kalian.

Apa itu web hosting dan contohnya?

Website hosting adalah space server untuk situs Anda, sedangkan domain adalah alamat situs Anda. Contohnya, nama domain kami adalah mistertekno.com. Jika user ingin mengakses situs Anda, mereka akan mengetikkan nama domain ke kolom address browser. Server kemudian akan memindahkan konten yang user minta.

Apakah perbedaan antara domain dan hosting?

Hosting adalah rumah bagi website. Sementara itu, domain berfungsi sebagai alamatnya.

0 Response to "Rekomendasi 11 Hosting Terbaik!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel