-->

Mengapa Memilih Hosting Lokal Terbaik?

Mister Tekno, Web hosting tak hanya bisa dipilih dari Indonesia atau hosting lokal saja. Anda juga bisa memilih web hosting yang berasal dari luar negeri. Namun banyak juga hosting lokal terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan untuk digunakan pada website. 

Hosting Lokal Terbaik

Alasan Memilih Hosting Lokal Terbaik

Ada banyak pertimbangan untuk memutuskan mengapa harus memilih menggunakan hosting lokal. Berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa Anda harus memilih web hosting lokal.

1. Kecepatan 

Mengapa hosting lokal lebih cepat dari luar negeri? Hal ini karena semakin dekat lokasi server dari pengguna maka akan semakin cepat.

Jika Anda memilih mayoritas pengunjung dari Indonesia maka hosting lokal sangatlah cocok karena server dekat dengan lokasi pengunjung. Sedangkan apabila menggunakan hosting lokal yang jarak servernya lebih jauh akan membuat efek lelet.

2. Metode Pembayaran

Kedua yaitu mengenai metode pembayaran yang lebih cepat dan mudah. Tentunya yang masih satu mata uang metodenya akan lebih mudah. Jika Anda memilih hosting lokal terbaik maka metode pembayaran lebih mudah yaitu dapat menggunakan e-wallet maupun transfer bank lokal.

Tetapi, jika memilih hosting luar negeri maka harus menggunakan PayPal untuk metode pembayaran yang tentunya lebih sulit jika dibandingkan dengan metode pembayaran lokal. Selain itu, jika Anda tidak memiliki saldo PayPal harus melakukan pengisian dan membutuhkan biaya. 

3. Customer Service 

Customer service untuk layanan hosting lokal merupakan yang terbaik karena memiliki bahasa yang sama dan waktu yang sama. Jika menggunakan hosting luar negeri maka harus menggunakan bahasa inggris dan perlu melakukan penyesuaian waktu.

Apalagi jika Anda membutuhkan penanganan yang cepat tentu bisa menghambat waktu. Semisal website Anda lagi down dan butuh tindak lanjut segera tentu peranan CS sangat dibutuhkan.

4. Kantor Layanan Dekat

Kantor pelayanan untuk hosting lokal juga dekat dan bisa langsung didatangi jika mengalami kendala dan customer service tidak bisa menyelesaikan. Sedangkan jika Anda menggunakan hosting luar negeri tidak mungkin kan harus datang langsung ke pusat layanan yang jauh. 

Meskipun jarang sekali kita mendatangi kantor layanan hosting tersebut, namun ini juga bisa menjadi opsi.  

5. Harga

Hosting lokal terbaik juga punya harga yang bersaing dan murah. Banyak promo menarik yang diberikan penyedia layanan hosting sehingga sangat cocok untuk Anda yang hanya memiliki budget secukupnya untuk hosting.

Artikel terkait: Hosting Luar Negeri yang Bagus vs Hosting Indonesia

Sebaiknya tentukan dulu target visitor/pelanggan yang ingin Anda bidik sebelum membangun sebuah website. Agar Anda bisa menentukan hosting terbaik yang cocok untuk website tersebut. 

FAQ

A. Apa saja jenis jenis hosting?

  • Hosting Bersama / Shared Hosting. Di shared hosting, setiap situs web akan berbagi sumber daya dengan situs web lain di dalam satu server.
  • Dedicated Hosting. 
  • Cloud Hosting.

B. Bagaimana cara membeli hosting?

Buka website penyedia layanan hosting. Setelah masuk ke halaman website penyedia layanan hosting, Anda tinggal pilih menu “beli hosting” pada pilihan menu yang tersedia. Kemudian pilih salah satu paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan website Anda.

C. Kapan kita membutuhkan layanan shared hosting?

Shared Hosting ini cocok digunakan oleh orang yang memiliki web aplikasi sederhana, tidak memiliki proses komputasi yang kompleks dan traffic pengunjung yang belum terlalu besar.

0 Response to "Mengapa Memilih Hosting Lokal Terbaik?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel