-->

Pengertian Shared Hosting & Shared Hosting Terbaik

Mister Tekno, Ada banyak sekali jenis hosting yang dapat dipilih untuk meningkatkan kinerja dari website. Salah satunya yaitu shared hosting terbaik. Sebelum membeli shared hosting jadi layanan hosting yang Anda gunakan maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa itu shared hosting sehingga Anda dapat memaksimalkan pemilihan hosting.

Shared Hosting Terbaik

Apa Itu Shared Hosting?

Shared hosting merupakan layanan hosting yang digunakan secara bersamaan dengan pengguna dari website yang lainnya. Hosting jenis ini memang terkenal paling murah diantara jenis hosting yang lainnya karena berbagi.

Layanan web hosting ini cocok untuk Anda yang hanya memiliki website sederhana atau skala kecil saja dan tidak berniat mengembangkan website lebih besar. Karena kapasitas dari bandwidth dari hosting tipe ini terbatas. 

Mengingat tarif yang ditawarkan yang murah maka tidak heran apabila bandwidth yang ditawarkan juga terbatas. Jika traffic website Anda sudah mengalami peningkatan dan menggunakan hosting tipe ini maka website akan jadi lebih lelet.

Pengguna Yang Cocok dengan Shared Hosting

Karena shared hosting terbaik ini menawarkan ruang penyimpanan dan bandwith yang terbatas maka berikut ini merupakan beberapa pengguna yang cocok dengan hosting tipe ini.

1. Web Pribadi

Hosting tipe ini sangat cocok digunakan untuk web pribadi ataupun web yang sederhana. Karena umumnya web pribadi tidak membutuhkan banyak penyimpanan.

2. Untuk Website Bisnis

Web hosting tipe ini sangat cocok digunakan untuk website perusahaan ataupun website bisnis yang masih dalam skala kecil.

3. Budget Kecil

Yaitu bagi Anda yang ingin membeli hosting tetapi hanya memiliki budget yang kecil

4. Bagi Pemula

Yang terakhir, bagi pengguna yang masih pemula atau belum mengetahui mengenai pengembangan website.

Layanan hosting dengan tipe ini sangat cocok bagi pemula yang masih merintis sebuah website. Hal ini karena setup dari hosting tipe ini sangatlah sederhana dan tidak menuntut penggunanya untuk paham mengenai hal teknis dan juga tentunya layanan hosting tipe ini merupakan layanan yang paling murah.

Artikel lainnya : Hosting Luar Negeri yang Bagus vs Hosting Indonesia  

Meskipun hosting dengan tipe ini tidak memiliki bandwidth yang besar tetapi Anda juga perlu memilih shared hosting terbaik untuk meningkatkan kinerja webiste Anda.

FAQ

#Apa itu server hosting Indonesia?

Server Hosting Indonesia artinya komputer web server yang digunakan untuk menyimpan data website/datacenter terletak di Indonesia (Jakarta). Cepat jika diakses oleh pengguna internet di Indonesia karena routing/jarak nya pendek. Cocok buat website yang pengunjung utama berasal dari indonesia.

#Apa itu hosting dan apa fungsinya?

Fungsi utama dari sebuah web hosting yaitu sebagai tempat penyimpanan data atau file dari sebuah aplikasi atau website secara online, sehingga bisa diakses oleh orang banyak dengan jaringan internet.

#Bagaimana cara kerja web hosting?

Sebuah server digunakan secara bersama-sama oleh banyak pengguna sekaligus. Para pengguna layanan shared hosting tersebut berbagi resource & kapasitas server bersama-sama. Cara Kerja: Ketika kita ingin mengakses suatu website, maka kita perlu mengetikkan alamat website pada browser yang kita gunakan.

#Bagaimana cara kerja dari dedicated hosting server?

Pada dasarnya, Anda akan diberikan server yang kosong. Seperti membangun situs web Anda dari awal, Anda dapat melakukan hal yang sama dengan server Anda. Hanya menambahkan elemen yang meningkatkan fungsionalitas dan kinerja situs Anda.

#Apa kelebihan dedicated server?

  • Akses Penuh (Tidak di Bagi) Ketika anda menggunakan dedicated server maka hak akses sepenuhnya milik anda. 
  • Keamanan. 
  • Alamat IP Sendiri. 
  • Bisa Cek Via Remote.

0 Response to "Pengertian Shared Hosting & Shared Hosting Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel