-->

Mengenal Hosting dan Manfaat Hosting Gratis Terbaik

Mister Tekno, Saat ingin membuat sebuah website pasti Anda diminta untuk membeli sebuah hosting dan domain. Bagi yang belum paham atau yang masih awam memang akan kesulitan untuk mengetahui apa kaitan antara hosting dengan website.

Hosting Gratis Terbaik

Dalam pemilihan hosting juga perlu disesuaikan dan perlu memilih hosting gratis terbaik sehingga hasil yang didapat juga maksimal. Untuk lebih mengenal mengenai apa itu hosting berikut akan diulas pengertian dan manfaat dari hosting.

Pengertian Hosting

Dalam membuat website perlu hosting untuk melengkapinya. Hosting atau yang dikenal juga dengan web hosting merupakan tempat penyimpanan file dan juga data pada sebuah website sehingga file maupun data tersebut bisa diakses melalui internet. 

File atau data tersebut berupa video, gambar, dokumen, musik, database, email script dan lain sebagainya. Oleh karena itu, keberadaan web hosting ini sangat penting saat Anda ingin membuat sebuah website.

Semakin besar website yang ingin Anda bangun maka membutuhkan tempat penyimpanan file maupun data yang semakin besar. Web hosting juga memiliki variasi jenis berdasarkan penyimpanannya. Anda dapat memilih yang sesuai untuk tujuan website yang akan dibuat.

5 Manfaat Hosting Bagi Website

Secara garis besar manfaat dari hosting sudah diketahui dari ulasan pengertian mengenai hosting di atas. Namun ternyata hosting memiliki beberapa manfaat lainnya yang harus Anda ketahui. Berikut merupakan 5 manfaat hosting bagi sebuah website. 

1. Menyimpan data website

Ini merupakan fungsi utama dari hosting seperti yang sudah di bahas di atas, karena ada beberapa file yang harus disimpan di dalam website Anda. 

Antara lain seperti file image/gambar, konten atau artikel, tema dan masih banyak file lainnya di sebuah website yang harus disimpan di dalam hosting.

2. Performa website yang lebih tinggi

Kemungkinan website mengalami gangguan sangatlah sedikit atau dapat diminimalkan. Loading website juga akan lebih cepat dengan bantuan hosting.

Untuk itu memilih hosting yang tepat juga sangat disarankan, apalagi jika situs Anda sudah mulai banyak pengunjungnya. Pilihlah hosting yang memiliki kecepatan bagus, jarang trouble, dan yang paling penting adalah pelayanan saat terjadi kendala atau maintenance.

3. Dapat melindungi dari serangan hacker

Salah satu yang menyebabkan website terkena hacker yaitu karena hostingnya. Dengan hosting gratis terbaik maka bisa melindungi dari serangan hacker.

Namun jika bisnis Anda ingin terlihat lebih profesional sebaiknya mulai anggarkan untuk membeli hosting premium (berbayar). Agar website Anda bisa tampil lebih maksimal di mata google dan aman dari serangan hacker.

4. Email yang lebih profesional

Karena menggunakan domain sendiri serta kapasitas pengiriman dan penerimaan pesan yang lebih besar. 

Terlebih lagi jika website Anda sudah memiliki banyak pelanggan/visitor, dengan kapasitas email yang maksimal dari hosting tentu membuat Anda tidak perlu pusing lagi.

5. Meningkatkan SEO website

Selain konten yang berkualitas, hosting juga sangat berpengaruh terhadap SEO sebuah website. Karena kecepatan saat loading pada waktu membuka website Anda ini termasuk hal yang diutamakan google.

Jadi sebaiknya pilih hosting yang memiliki server dengan jangkauan tidak jauh dari visitor website Anda. 

Baca juga: Tempat Beli Domain dan Hosting Murah Terbaik dan Terpercaya

Pilihlah hosting gratis terbaik yang dapat membantu membuat performa website Anda jadi lebih baik. Dengan pemilihan hosting terbaik yang tepat niscaya bisa membuat website Anda tampil teratas di halaman google.

FAQ

A. Apakah web hosting gratis dijamin aman?

Gratis bukan berarti kualitasnya rendah. Layanan kami benar-benar aman. Website Anda akan dilindungi dengan Firewall DNS Cloudflare.

B. Apa beda web hosting gratis dan web hosting berbayar?

Perbedaannya terletak pada kapasitas ruang dan fitur yang ditawarkan. Hosting gratis menawarkan paket starter yang cocok untuk pemula. Sedangkan hosting berbayar atau VPS menawarkan lebih banyak fitur, bandwidth, ruang penyimpanan, dan processing power sehingga website Anda tidak akan down begitu trafik, transaksi, dan data bertambah.

C. Hosting Gratis apa saja?

  • Hostinger.
  • Zyro.
  • 000Webhost.
  • Wix.
  • InfinityFree.
  • Awardspace.
  • Freehostia.
  • Freehosting.

0 Response to "Mengenal Hosting dan Manfaat Hosting Gratis Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel