-->

Hosting Luar Negeri Yang Bagus vs Hosting Indonesia

Mister Tekno, Sebelum membuat sebuah website perlu diperhatikan pemilihan hosting terbaik dan tepat untuk website tersebut. Hosting luar negeri yang bagus juga bisa menjadi salah satu pilihan hosting yang bisa Anda gunakan.

Hosting Luar Negeri Yang Bagus

Perbandingan Web Hosting Indonesia dan Luar Negeri

Dengan beberapa pertimbangan Anda akan dapat menentukan mana web hosting yang harus digunakan. Berikut merupakan beberapa perbandingan antara web hosting dari luar negeri dan Indonesia.

1. Kualitas Hosting

Kualitas hosting jadi bahan pertimbangan pertama yang harus Anda pikirkan. Masalah kualitas keduanya punya kualitasnya masing-masing. 

Kualitas menjadi pembanding nomor satu karena sangatlah penting. Jika kualitas hosting yang dibeli buruk maka akan berdampak pada website tersebut.

2. Pasar

Sebelum membuat website tentukan target pasar yang menjadi sasaran website Anda. Target pasar website ini seperti siapa pengguna atau pembaca dari website Anda. 

Apabila target pasar yang menjadi tujuan Anda adalah Indonesia maka gunakan web hosting dari Indonesia, begitu juga sebaliknya jika target pasar Anda adalah dari luar negeri maka gunakan hosting luar negeri yang bagus.

3. Support

Support bahasa jadi salah satu yang juga harus dipertimbangkan apabila menggunakan hosting dari Indonesia bahasa yang digunakan ialah Indonesia sehingga apabila terjadi kesalahan dan komplain akan lebih mudah.

Namun apabila menggunakan hosting dari luar negeri maka bahasa yang digunakan tentu adalah bahasa universal yaitu bahasa Inggris. Kamu tidak perlu khawatir karena saat ini Anda dapat menggunakan teknologi Google translate yang memudahkan ke semua bahasa.

4. Harga

Perlu diperhatikan untuk harga memang hosting luar negeri terlihat lebih murah Karena menggunakan kurs dollar. Sehingga sebelum melakukan pembelian Anda harus mengubah dari dolar menjadi rupiah.

Tak jarang jika diubah menjadi rupiah, harga yang ditawarkan ternyata lebih mahal. Sebagai contoh web hosting luar negeri menawarkan 3 dollar dan Indonesia hanya menawarkan Rp 20.000. Kelihatannya memang lebih kecil nominalnya dari web hosting luar negeri tetapi jika sudah diubah nilainya jadi lebih tinggi. 

5. Jarang Trouble/Maintenance

Hal ini berdasarkan pengalaman dari beberapa situs yang Mister Tekno kelola, ada yang sebagian memakai hosting lokal dan sebagian dari hosting luar negeri. Alhasil, sementara masih bagus memakai hosting luar negeri karena jarang error/ maintenance server. 

Karena jika website Anda sering down tentu pengunjung akan kecewa dan malas membuka website Anda lagi. Selain itu, meminimalisir error '505" juga dapat meningkatkan kualitas SEO untuk website Anda.

Artikel terkait : Tempat Beli Hosting Terbaik dan Fungsinya

Untuk mendapatkan hosting luar negeri yang bagus tidak harus dengan harga yang cukup mahal, selain itu hosting luar negeri juga sangat bagus dalam pelayanan dan kecepatan karena kualitasnya sangat baik. 

FAQ

*Apa saja layanan hosting?

4 Jenis Web Hosting dan Perbedaannya

  • Hosting Bersama / Shared Hosting. Di shared hosting, setiap situs web akan berbagi sumber daya dengan situs web lain di dalam satu server. 
  • VPS Hosting. 
  • Dedicated Hosting. 
  • Cloud Hosting.
*Jelaskan apa yang dimaksud dengan Hosting?

Hosting adalah sebuah layanan online yang digunakan untuk mengelola data situs atau aplikasi web oleh pengguna dan ditampilkan melalui via internet. File website yang tersimpan di dalam hosting berupa gambar, script, video, email, aplikasi, dan database (basis data).

*Bagaimana cara membeli hosting?

Buka website penyedia layanan hosting. Setelah masuk ke halaman website penyedia layanan hosting, kamu tinggal pilih menu “beli hosting” pada pilihan menu yang tersedia. Kemudian pilih salah satu paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan website kamu.

0 Response to "Hosting Luar Negeri Yang Bagus vs Hosting Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel