-->

Tips Memilih VPS Murah Berkualitas

Mister Tekno, Dalam memilih VPS sebagai web hosting terbaik tentu harus banyak pertimbangan yang harus Anda pikirkan. Terutama untuk memilih VPS murah berkualitas perlu banyak pengetahuan untuk melakukan pemilihan penyedia jasa layanan yang baik.

VPS Murah Berkualitas

7 Tips Memilih Jasa VPS Murah Berkualitas

Berikut ini merupakan beberapa tips dalam melakukan pemilihan jasa VPS yang harus Anda perhatikan sebelum membelinya.

1. Tujuan Penggunaan VPS

Pertama yang harus diperhatikan yaitu tujuan penggunaan VPS. Tidak hanya web hosting, VPS juga memiliki berbagai fungsi lainnya sehingga Anda harus menentukan terlebih dahulu tujuan dari penggunaan VPS tersebut.

Jika sekiranya pengunjung website Anda sudah banyak, maka sepatutnya jika Anda harus beralih ke layanan VPS.

2. Membuat Rencana

Membuat rencana untuk kedepannya juga penting dilakukan dan menjadi salah satu tips dalam memilih VPS. Jika akan melakukan migrasi VPS membutuhkan waktu dan juga cukup rumit sehingga Anda harus sudah memastikan bisnis yang akan di jalankan kedepannya akan seperti apa.

Apakah akan membutuhkan sumber daya yang lebih besar lagi atau apa yang harus ditambahkan. Untuk proses migrasi sebaiknya memakai jasa yang lebih berpengalaman, agar tidak menganggu kinerja website Anda.

3. Sistem Operasi

Pemilihan sistem operasi pada VPS murah berkualitas juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Ada dua sistem operasi yang umumnya digunakan oleh VPS yaitu Linux dan Windows.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Beberapa penyedia layanan hanya menyediakan salah satu sistem operasi dari kedua jenis itu. Sehingga pastikan Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya sebelum memutuskan untuk memilih salah satunya.

4. Kapasitas Bandwith Bulanan

Kapasitas bandwith bulanan juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Berapa kapasitas yang sekiranya Anda butuhkan dan berapa yang ditawarkan oleh penyedia jasa. Sehingga Anda dapat melakukan penyesuaian.

Hal ini bisa Anda perhitungkan dari trepik harian dari pengunjung website Anda, jika memang membutuhkan bandwith bulanan yang besar Anda bisa memilih paket yang lebih terjangkau.

5. Tipe Penyimpanan

Ada 2 tipe penyimpanan yang sering ditawarkan yaitu hardisk dan juga SSD. Untuk penyimpanan menggunakan hard disk lebih murah tetapi SSD lebih maksimal. 

Asumsi jika Anda sudah menggunakan layanan VPS sebaiknya gunakan penyimpanan SSD saja, agar kinerja website lebih kenceng.

6. RAM & CPU

Jika website yang Anda jalankan akan menampung banyak file dan data maka sebaiknya pilih RAM yang jauh lebih besar. 

Ini juga bisa membuat kinerja website semakin leluasa dan maksimal dengan penyimpanan yang semakin lega. 

7. Informasi Lengkap dari Layanan

Pastikan dalam melakukan pemilihan VPS murah berkualitas Anda mempunyai informasi lengkap layanan yang ditawarkan mereka. Dengan membaca informasi lengkapnya akan memudahkan Anda untuk memilih VPS yang terbaik.

Anda juga bisa bertanya kepada teman atau orang yang sudah pernah memakai layanan VPS yang ingin Anda beli.

Artikel terkait: Mengenal Apa Itu VPS Terbaik

Itulah beberapa tips memilih vps murah berkualitas yang bisa Anda coba. Semoga membantu. 

0 Response to "Tips Memilih VPS Murah Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel