√ Cara Mengurus Kartu Tekomsel yang Hilang

Mistertekno.com - Artikel kali ini tentang informasi cara mengurus kartu tekomsel yang hilang. Karena beberapa waktu yang lalu kartu/sim card simpati yang biasa saya pakai hilang. Dan kartu itu sangat penting atau bisa dikatakan sebagai kartu utama buat komunikasi pekerjaan saya. Akhirnya mau tidak mau saya harus segera mengurus kartu tersebut di Gerai Telkomsel.
Mengurus Kartu Telkomsel yang Hilang
Mengurus Kartu Telkomsel yang Hilang
Menurut pengalaman saya sebelum berangkat ke galeri telkomsel, ada baiknya kalian mempersiapkan dulu persyaratan yang harus dilengkapi. Kebetulan waktu itu ada customer disebelah yang juga mengurus kartu telkomselnya yang hilang, namun beliau tidak mempersiapkan syarat-syaratnya terlebih dulu, akhirnya pulang lagi dengan tangan hampa.

Atau kalian juga bisa mencari informasi lewat teman yang sudah pernah mengurus kartu hilang di galeri telkomsel. Syarat-syarat yang harus dibawa antara lain adalah:

  1. e-KTP
  2. Kartu Keluarga/KK (kondisonal jika diperlukan)
Setelah semua persyaratan sudah dibawa, langsung menuju galeri telkomsel untuk mengambil nomor antrian dan segera minta formulir pengurusan kartu yang hilang. Karena biasanya antriannya cukup panjang, jadi sambil menunggu kalian bisa sambil mengisi formulir tersebut.

Formulir kehilangan berisi antara lain:

  • Nomor kartu yang hilang
  • Nama yang terdaftar di kartu yang hilang
  • 2 nomor yang sering dihubungi 1 bulan terakhir
  • Nomor KTP dan KK untuk validasi data pelanggan
Setelah semua formulir diisi, berikutnya adalah proses penggantian kartu/sim card yang baru. Kalian akan diberi kartu sim yang baru dengan nomor lama yang hilang. Untuk proses penggantian kartu baru dikenakan biaya, kalian akan diberi pilihan biaya pengisian data internet atau pulsa saja.
Biaya pengisian data internet bervariasi mulai dari Rp. 25.000 untuk paket dengan kapasitas 2GB selama 30 hari, atau paket yang Rp. 37.000 dengan kapasitas internet 5GB selama 30hari. Atau bisa juga memilih paket yang lain sesuai dengan kebutuhan kalian.

Setelah kalian memilih biaya paket tersebut, bisa langsung menuju meja kasir untuk membayarnya. Proses pengisian formulir hingga pembayaran biasanya memakan waktu 30 menit, tergantung dari antriannya juga.


Nah, itulah cara mengurus kartu telkomsel yang hilang di Gallery Telkomsel. Sebaiknya kalian datang lebih pagi jika tidak ingn mendapat nomor antrian yang terakhir. Dan jangan lupa persyaratan yang harus dibawa sebelum berangkat. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel