√ Spesifikasi Vivo S5, Smartphone Cantik Dengan Desain Kamera Kotak

Mistertekno.com - Satu saja produsen smartphone membuat trend, maka produsen lainnya akan mengikuti hal tersebut. Ditengah ramainya vendor ponsel yang memproduksi produk dengan dukungan kamera lebih dari dua pada bagian belakangnya, Vivo yang tidak mau ketinggalan juga melakukan hal yang sama.

Dari informasi yang berhasil kami dapatkan, perusahaan asal China tersebut baru saja memperkenalkan sebuah smartphone dengan nama Vivo S5. Salah satu kelebihan dari smartphone ini sudah jelas terletak pada sektor fotografi, dimana pada bagian belakang perangkat terdapat empat kamera yang tiga diantaranya dibalut dengan modul kotak bersama dengan led flash. Sedangkan satu kamera lainnya berada dibagian bawah modul kotak tersebut.


Spesifikasi Vivo S5
Vivo S5
Kamera yang pertama memiliki resolusi 48 Megapixel, sedangkan kamera lainnya memiliki resolusi 8 Megapixel (Ultrawide), 5 Megapixel (Depth Sensor), dan 2 Megapixel Macro. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 32 Megapixel yang ditujukan untuk mendukung kegiatan foto selfie dan video call.


Menariknya kamera ini tidak terletak pada bagian atas layar seperti kebanyakan yang terdapat pada ponsel pintar pada umumnya, melainkan diletakan pada sebuah lubang yang serupa dengan punch-hole milik Samsung. Jadi nantinya ketika pengguna mengoperasikan kamera depan, maka secara otomatis kamera akan keluar pada bagian atas ponsel.



Menilik bagian dalam perangkat, spesifikasi Vivo S5 dibekali dengan chipset Snapdragon 712 yang dikombinasikan dengan memori RAM 8Gb. Terdapat juga internal memori seluas 256Gb yang nantinya diperuntukan sebagai tempat user menyimpan data. Sayangnya tidak disebutkan apakah smartphone ini akan mendukung slot microSD atau tidak.

Spesifikasi Vivo S5

Sementara untuk sistem operasi juga masih belum diketahui, namun kemungkinan besar bakal menggunakan OS android 9.0 Pie. Sedangkan untuk sumber daya dipastikan bakal menggunakan baterai dengan daya tampung 4.010 mAh.


Sementara itu, untuk sektor display mempergunakan layar dengan ukuran 6.44" inci yang menghasilkan resolusi 1080p. Belum diketahui apakah akan menggunakan lapisan anti gores atau tidak untuk melindungi layar, kemungkinan bila menggunakan lapisan anti gores akan memakai Gorilla Glass.



Sedangkan untuk desainnya sendiri tergolong trendy, bahkan terkesan pemilihan warna dari smartphone ini lebih menyasar ke kaum hawa karena menggunakan warna yang dominan pink. Mungkin saja ketika sudah diluncurkan secara resmi akan tersedia pilihan warna lainnya sepeti hitam dan putih.


Meski belum ada keterangan resmi, namun fitur seperti dual sim card kemungkinan besar akan tersedia pada smartphone ini untuk memudahkan pengguna berkomunikasi. Begitu juga dengan dukungan jaringannya yang kemungkinan akan support 2G/3G/4G LTE untuk akses data yang lebih baik. Sedangkan untuk fitur bluetooth dan wifi sudah pasti tersedia untuk konektivitas perangkat.


Sementara untuk fitur sidik jari belum dapat dipastikan, karena berdasarkan bocoran foto Vivo S5 yang ada saat ini dibagian belakang perangkat tidak memperlihatkan adanya fingerprint.

Jika dilihat dari spesifikasi utama yang dibawa oleh smartphone ini kemungkinan besar harga jualnya nanti berada diangka 4-5 jutaan. Jika benar demikian, maka ponsel ini patut dipertimbangkan untuk dimiliki karena lumayan worth it. Salah satu yang membuat harga 4 jutaan sepadan dengan smartphone ini adalah adanya memori RAM dengan kapasitas 8Gb, tentu produk lainnya dengan dukungan RAM yang sama dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Nah buat Anda yang tertarik untuk memiliki smartphone ini, silakan baca dulu review/ulasan dari orang yang sudah membelinya. Dan buat yang sudah memilikinya, apakah smartphone Vivo S5 ini sudah memenuhi ekspektasi Anda atau belum?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel