Cara Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp

Mister Tekno, Cara Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp | Apakah Anda pernah mengirim video ukuran besar lewat WhatsApp?, Jika Anda sudah pernah dan kesulitan melakukannya, tepat sekali mengunjungi artikel ini. Kami akan bagikan kepada Anda cara mengirim video ukuran besar dengan durasi panjang lewat WhatsApp tanpa terpotong. Oleh karena itu, Anda bisa simak terlebih dahulu beberapa penjelasan tentang mengirim video ukuran besar lewat WhatsApp dibawah ini hingga tuntas.

Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp
mengirim video ukuran besar lewat whatsapp

Cara Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp


Bagi Anda pengguna WhatsApp berbagi file musik dan video tentu sudah tidak asing lagi. Pasalnya, selain untuk berkomunikasi cara ini juga dipakai sebagai penunjang pekerjaan. Namun, banyak yang merasa kesulitan jika file video yang dikirim mempunyai ukuran besar, karena di platform WhatsApp sendiri dibatasi ukuran file yang akan dibagikan. Sehingga saat mereka akan mengirimnya kepada salah satu teman, mereka tidak bisa mengirim seluruhnya atau terpotong.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya mengenai cara kirim video dengan ukuran besar lewat WhatsApp bisa simak tips n triknya dibawah ini. Seperti yang telah diketahui, batas maksimal video yang bisa dikirim melalui WhatsApp adalah 16 MB saja. Jika ukuran file Anda sebesar 20 MB dipastikan selebihnya tidak bisa terkirim, sehingga durasi videonya terpotong. Agar semua file video berukuran besar bisa terkirim simak caranya dibawah ini.

Berikut cara mengirim video ukuran besar berdurasi panjang lewat WhatsApp tanpa terpotong:

Yang perlu diperhatikan adalah, cara yang akan saya bagikan di sini mendukung berbagai jenis format video yang bisa dikirim lewat WhatsApp. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan aplikasi kirim video berdurasi panjang lainnya, cukup hanya dengan aplikasi WhatsApp saja.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan masuk ke WhatsApp kalian.

2. Kemudian pilih menu Chatting.
Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp

3. Lalu pilih salah satu lawan chat yang akan dikirimi video berdurasi panjang.

4.Jika sudah, silahkan ketuk ikon titik tiga yang berada disamping kiri ikon kamera.
Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp

5. Selanjutnya akan tampil beberapa pilihan, silahkan ketuk Dokumen.
Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp

6. Setelah mengetuk Dokumen, ketuk Lihat dokumen lain...
Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp

7. Kemudian Anda akan dibawa ke galeri penyimpanan.

8. Lalu ketuk menu yang berada di sebelah kiri bagian atas. Jika langkah ini tidak ada (berarti Anda langsung dibawa ke galeri video)
Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp

9. Seterusnya ketuk Video.
Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp

10. Sekarang cari video yang akan Anda kirim, jika sudah ketemu, ketuk videonya.
Mengirim Video Ukuran Besar Lewat WhatsApp

11. Setelah mengetuk videonya, ketuk KIRIM.

12. Selesai.
Auto Baca: 

Penutup


Sekian yang bisa Mister Tekno sajikan mengenai cara mengirim video ukuran besar lewat WhatsApp. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Anda yang ingin mengirim file video ukuran besar, jadi Anda tidak perlu bingung lagi caranya. Dengan demikian WhatsApp juga bisa dikatakan sebagai aplikasi kirim video ukuran besar jarak jauh. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain terbantu dengan adanya informasi dalam artikel ini. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel tips n trik selanjutnya.

Catat!

Berhubung file video yang Anda kirim berukuran besar, maka waktu yang dibutuhkan untuk proses pengiriman agak lama. Admin melakukan uji coba mengirim file video ukuran 76 MB butuh waktu sekitar 5 menit dengan koneksi speedy. Dan ukuran file maksimal yang bisa dikirim hanya sebesar 100 MB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel