Tips Menjadi Seorang Blogger Sukses

Mistertekno.com - Sebelum terjun ke dunia blogger, pastikan dulu membaca artikel ini agar bisa jadi pegangan. Banyak oorang yang tergiur untukmenekuni dunia blogger karena iming-iming gajian adsense setiap tanggal 21-25 akhir bulan, baik dari teman maupun komunitas blogger di medsos.

Tapi tidak semudah itu Ferguso! Karena menjadi seorang blogger harus mempunyai basic skill menulis sendiri, bukan hasil copy paste artikel orang lain. Seorang blogger bisa sukses harus dimulai  dari niat awalnya, jika kalian ingin mendapatkan pundi-pundi uang yang banyak dan instan sebaiknya jangan maen blog. Tapi jualan produk online yang  lebih menjanjikan. Karena menjadi seorang blogger itu sangat susah, selain tiap hari kita dituntut dengan ide-ide artikel yang fresh, kita juga harus melawan penyakit terbesar dari manusia, yakni “MALAS”.
Menjadi Seorang Blogger yang Sukses
Nah dari poin-poin diatas, apakah kita sudah memenuhi kriteria tersebut? Jika jawabannya belum, maka sebaiknya jangan menjadi blogger dulu. Namun jika sudah memenuhi kriteria di atas, kalian bisa mengembangkan bakat kalian di dunia blogging.

Ada satu kalimat menarik dari sesama teman blogger yang menjadi motivasi buat saya sendiri, yakni “Beda Komputer dengan Manusia adalah Enter dan Entar, jika komputer ditekan tombol Enter maka segera melaksanakan perintah, namun jika Manusia ditekan tombol Entar, maka setiap ide dan gagasannya selalu tertunda, karena selalu bilang Entar-entar saat mau menulis”.

Banyak dari kita, bahkan saya sendiri ketika memulai terjun di dunia blogging, selalu memikirkan nilai profit dari setiap artikel yang kita publish. Sebenarnya ini adalah boomerang buat kita, sebaiknya kita fokus dulu dengan artikel kita, agar bisa nongkrong di halaman google. Tidak perlu artikel yang susah-susah, cukup dengan menulis artikel yang sekiranya memberi informasi dan manfaat bagi pembaca. Jika sudah bisa melewati tahapan ini, baru kita beranjak untuk meningkatkan kualitas artikel kita agar bisa memenuhi kriteria SEO dan nangkring di Page One Google. Karena jika artikel sudah termasuk SEO, bukan tidak mungkin, pundi-pundi uang akan mengalir ke saldo adsense kita.

Untuk merintis sebuah blog dari nol jangan tergesa-gesa untuk mendaftarkan blog kita ke Google Adsense. Karena banyak dari teman sesama blogger pemula hanya terpaku dengan cara supaya blog mereka diterima adsense. Namun mereka lupa untuk meningkatkan tulisan mereka agar bisa menjadi artikel yang berkualitas. Karena dengan artikel yang berkualitas dan konten original, dijamin dengan mudah, untuk blog kita mendaftar Adsense.

Yang patut digaris bawahi adalah, sumber penghasilan dari blog bukan hanya dari Google Adsense saja. Tetapi masih banyak yang bisa kita hasilkan dari sebuah blog yang sudah mempunyai pengunjung yang banyak. Bisa dari jualan Backlink ke sesame blogger maupun perusahaan, hingga iklan mandiri lokal yang bisa kita pasang sesuai dengan niche blog kita.

Yang terbaru adalah sumber penghasilan dari penyedia iklan Raja Traffic. Penyedia iklan ini menawarkan penghasilan CPM (Cost Per Mile) adalah suatu program periklanan yang membayar blogger setiap iklan yang muncul 1000 kali. Dalam hal ini berarti advertiser akan membayar per 1000 impresi (atau tampilan iklan) dari setiap unit iklan yang ditampilkan di situs/blog publisher. Sekian banyak platform media periklanan, hampir semuanya berasal dari luar negeri, mulai dari Mgid, Propellerads, Buysellads, Revcontent, dan Nativeads. Hanya Rajatraffic yang menyediakan jaringan periklanan berbasis CPM yang berasal dari Indonesia.

Nah sobat blogger, sekedaralternatif tips dari Mistertekno. Semoga bermanfaat dan tetap semangat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel