Cara Menulis Artikel SEO yang Benar ala Mas Timon

Mistertekno.com - Dalam dunia blogger banyak sosok yang bisa dijadikan panutan, mulai dari Mas Sugeng, Mas Timon hingga Mas Airul. Mereka-mereka adalah seorang blogger dengan kategori sukses dan bertahan hingga sekarang. Karena itulah, banyak blogger pemula termasuk saya yang menjadikan blog mereka sebagai referensi dalam dunia blogging.
Cara Menulis Artikel SEO ala Mas Timon, Seorang Blogger Sukses

Blog Mas Timon sendiri banyak yang nongkrong di Page One Google. Satu kebanggaan yang di idam-idamkan seorang blogger jika bisa mencapai level ini. Dan kali ini kita akan membahas cara menulis artikel SEO di blog ala Mas Timon.

Menurut Mas Timon, melalui channel youtube nya menjelaskan tahapan demi tahapan agar artikel kita bisa memenuhi kategori SEO. Sebenarnya tips yang diberikan Mas Timon tidak sulit karena mudah dipelajari, tergantung dari ketekunan kita. Simak yuk langkah-langkahnya:

1. Menentukan Judul

Untuk menentukan judul yang mengandung keyword, kita bisa melihat dari situs atau web orang lain maupun dari situs besar. Dari situ kita bisa melihat daftar artikel atau postingan yang populer. Atau kalian juga bisa riset di situs Ubersuggest maupun di Google Trends. Kita bisa ambil KW utama dan KW turunan dari ketiga situs itu untuk dijadikan judul artikel maupun isi artikel kita.

2. Membuat Kerangka

Menulis untuk seorang blogger pemula biasanya memakan waktu yang cukup lama. Bahkan terkadang kita bisa berhenti ditengah jalan sebelum artikel kita selesai, karena kehabisan ide. Untuk itu, masih menurut Mas Timon sebelum menulis sebaiknya tentukan dulu kerangkanya. Membuat kerangka tulisan bisa dilakukan dengan cara mengambil KW utama dan KW turunan untuk dimuat dalam beberapa paragraf.

Contoh kerangka artikel:
  • Judul Artikel: Cara Mengatasi dan Format Flashdisk yang Tidak Terbaca   
  • Paragraf 1: Flashdisk adalah..
  • Paragraf 2: Flashdisk tidak terbaca…
  • Paragraf 3: Cara format flashdisk…
  • Paragraf 4: Flashdisk tidak bisa diformat (penyebab dan solusinya)…
  • Paragraf 5: Cara mengatasi flashdisk yang rusak….
  • Terkhir kalian bisa membuat penutup dan kesimpulan. 
3. Mengambil Gambar Artikel

Sebagai pendukung artikel SEO, sebaiknya selalu sertakan minimal 1 gambar yang terkait artikel tersebut. Untuk mendapatkan gambar tersebut, jangan asal comot dari google. Karena banyak gambar yang mengandung hak cipta. Kalian bisa mengambil gambar yang gratis dari situs penyedia seperti Pixabay.

Nah itulah sobat Mister Tekno, ulasan singkat tentang cara menulis artikel SEO ala blogger Mas Timon. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa berkunjung ke channel youtube Mas Timon langsung.

Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel