Tips Daftar Adsense untuk Blog ala Newbie


Mistertekno.com - Sengaja artikel ini saya beri judul tips daftar adsense untuk blog ala newbie. Karena berdasarkan pengalaman saya waktu daftar adsense sampai saat ini masih berstatus newbie. Sebenarnya kalau kita membaca kebijakan cara mendaftar adsense yang  sudah disediakan pihak Google, tentunya tidak akan mengalami kesulitan saat mendaftar. Pasalnya, mulai dari syarat artikel hingga usia domain sudah dijelaskan secara gamblang di kebijakan adsense.
Email Blog Kita Diterima Adsense
Namun sayangnya, banyak dari kita malas untuk mempelajarinya termasuk saya sendiri, hehe. Alasannya adalah klasik, it’s okay. Karena sekarang banyak juga blog-blog yang membahas cara mendaftar adsense secara cepat dan tidak ditolak oleh pihak adsense. Dan itulah termasuk fungsi dari blog.

Ok, kali ini saya akan memberikan tips sesuai pengalaman saya selama mendaftar adsense. Tips ini tidak selalu work untuk semua blog, tapi setidaknya bisa dijadikan alternatif saat kalian ingin mendaftar adsense.

1. Gunakan domain TLD

Saya sendiri lebih senang pake domain TLD daripada blogspot. Selain lebih cepat proses reviewnya saat daftar adsense, nama blog kita juga lebih gampang dikenal. Usahakan nama domain yang “easy listening” biar gampang diketik di mesin pencarian google. Karena daftar dengan blogspot biasanya makan waktu agak lama proses reviewnya. Bahkan pengalaman teman-teman ada yang daftar pake blogspot hingga berbulan-bulan tidak ada kejelasan, karena tidak ada email penolakan maupun email diterima.

2. Gunakan Tema Premium

Tema premium menyediakan tampilan yang sudah dimodif untuk para pengguna. Mulai dari navigasi hingga pemakaian yang responsive, bisa menjadi salah satu  alasan blog kita diterima adsense.  Karena pihak Google sendiri saat ini mulai mengutamakan tema AMP ( Accelerated Mobile Pages) atau blog yang  didesain khusus untuk pengguna mobile. Jika kalian memakai tema gratisan sah-sah saja. Namun alangkah lebih baik jika ingin diterima pihak adsense sebaiknya memakai tema yang premium saja. Ada banyak pilihan tema premium dengan harga terjangkau, bisa beli di Bung Frangky maupun Mas Sugeng.

3. Cek Artikel Asli

Faktor ini menjadi syarat mutlak jika ingin diterima pihak  adsense saat daftar. Jangan jadi blogger jika tidak ingin menulis artikel, apalagi cuma modal copas 100% dari blog lain. Jika sudah menulis artikel yang asli bikinan sendiri bukan copas, pastikan lagi dengan software gratisan yang biasa dipakai para blogger, seperti Smallseotools.com. Karena biasanya meskipun artikel murni kita bikin sendiri, tapi terkadang masih dideteksi plagiarisme oleh pihak adsense.

4. Cek Menu Navigasi

Langkah ini biasanya sering terlewat oleh semua blogger newbie kayak saya. Padahal ini adalah termasuk faktor penting blog kita disetujui oleh pihak adsense. Usahakan mulai dari menu navigasi label, privacy policy, contact, about, sitemaps dan disclaimer benar-benar dilengkapi, dan link harus menuju blog kita.

5. Gunakan Email Fresh

Email fresh yang dimaksud disini adalah email yang belum pernah digunakan untuk mendaftar adsense sebelumnya. Apalagi email yang pernah ditolak oleh adsense saat daftar karena alas an multiple. Sebaiknya gunakan email yang benar-benar fresh dari perangkat laptop atau smartphone yang belum pernah didaftarkan adsense sebelumnya.

Nah itulah sobat Mistertekno, tips daftar adsense untuk blog ala newbie. Mungkin tidak 100% work untuk blog kalian, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Semoga sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel