Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver Gampang & Praktis

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver Gampang & Praktis

Selasa, 09 April 2019

Cara pasang bluetooth audio receiver dengan mudah dan benar. Itulah yang akan kita sampaikan pada kesempatan kali ini. Jika kau punya seperangkat alat audio amplifier atau pun juga speaker aktif. Yang notabenya masih menggunakan kabel untuk menghubungkan ke hp atau smatrphone. Maka kali ini ini kami bagi tips menarik supaya kau bisa menyalakan dan memutar musik eksklusif dari ponsel tanpa perlu ribet dengan kabel. Cara ini sangat cocok untuk kau yang suka dengan hal yang praktis. Kalau biasanya kan kau harus menancapkan ponsel mu ke kabel audio, nah dengan melaksanakan cara ini kau gak perlu melaksanakan hal itu lagi. 

Karena cukup dengan koneksi bluetooth ini bunyi musik yang berasal dari hp mu bisa berbunyi di speaker aktif tanpa perlu kabel. Banyak juga yang bilang jikalau kita sering memutar lagu dengan memasang kabel audio yang di sambungkan eksklusif dengan ponsel.

Kemungkinan besar colokan hp kita bisa mudah rusak. Maka inilah salah satu solusi yang bisa kau lakukan. Kita gunakan satu alat yang berjulukan bluetooth audio receiver, damai harganya cukup murah kok.

Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver dengan Mudah


Ada dua jenis gaes yang bisa kau pilih, dengan harga yang tidak mengecewakan terjangkau. Berikut tipe nya. 

Sekarang sudah banyak dijual bluetooth audio receiver yang bentuknya menyerupai dengan Flashdisk. Disamping itu harganya juga relatif lebih murah, jikalau di tempat ku masih kisaran 20rb. Berikut ini model bluetooth receiver yang murah meriah namun tak kalah. Kalau yang ini sumber tegangan listrik nya di ambil dari colokan USB.

 Itulah yang akan kita sampaikan pada kesempatan kali ini Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver Mudah & Praktis

Selanjutnya yaitu tipe yang menyerupai ini, jikalau yang berikut ini menggunakan baterai. Kaprikornus jikalau menggunakannya gak perlu melalui colokan USB sebagai sumber tegangan listrik. Cukup eksklusif tancapkan di lubang audio speaker aktif nya. Harganya sedikit lebih mahal, tapi lebih praktis, di tempat kami masih sekitar 40rb an.

 Itulah yang akan kita sampaikan pada kesempatan kali ini Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver Mudah & Praktis

Ini bisa dijadikan sebagai solusi untuk perangkat audio speaker aktif yang belum mempunyai Bluetooth. Sehingga kau tidak perlu kabel lagi yang dihubungkan dari smartphone ke speaker aktif untuk mendengarkan musik dari ponsel.

Untuk cara pasang bluetooth audio receiver ini juga sangat mudah. Tinggal tancapkan saja di colokan audio nya si amplifier atau speaker aktif kamu. Supaya lebih terang dan detail lagi. Yuk simak klarifikasi nya berikut ini.

Salah satu kegunaan bluetooth receiver ini yaitu menciptakan kita bisa bergerak bebas menggunakan ponsel, meski kita juga gunakan untuk menyambungkannya ke speaker aktif. Bisa sambil ngegame, tiduran, berjalan dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan. 

Bahkan via komputer pun juga bisa gaes, asalkan laptop atau komputer kau mempunyai bluetooth juga. Kalau laptop nya gak ada bluetooth nya gimana? Gampang tinggal beli saja bluetooth eksternal di toko elektronik langganan. Harganya sekitar 50rb saja kok. Gampang kan?

Kembali ke pokok permasalah. Kali ini kita pilih yang tipe menyerupai kayak flashdisk itu ya. Kaprikornus untuk supply listrik Bluetooth jenis ini, kita bisa dicolok kan ke adaptor charger HP yang ada soket USBnya.

Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver

 Itulah yang akan kita sampaikan pada kesempatan kali ini Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver Mudah & Praktis
Rangkaian Bluetooth Receiver
  1. Langkah pertama, silahkan sambungkan kabel audio dari Bluetooth ke Line Input perangkat speaker aktif.
  2. Colok kan soket USB Bluetooth ke adaptor HP, laptop atau komputer untuk supply tegangan listriknya. Kalau di speaker aktif nya ada colokan USB nya, silahkan colok kan di situ juga gak papa (Tapi kami tidak sarankan menyerupai itu). Lebih baik supply listrik nya dari charger HP saja.
  3. Jika sudah, maka lampu di Bluetooth receiver nya akan menyala. Itu membuktikan perangkat siap untuk di gunakan.
  4. Sekarang nyalakan bluetooth HP kamu.
  5. Tunggu sejenak untuk proses searching perangkat Bluetooth. Setelah terdeteksi akan muncul di Available Devices perangkat bluetooth audio yang berlogo headset. Kalau di kami ini biasanya berjulukan bernama YET-MI.
  6. Tap untuk memulai proses pairing.
  7. Setelah proses pairing berhasil, jalankan musik dari smartphone. Maka suaranya sudah berpindah ke speaker aktif kamu.

Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver di Mobil

 Itulah yang akan kita sampaikan pada kesempatan kali ini Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver Mudah & Praktis
Rangkaian Bluetooth Receiver di Mobil

Mudah bukan? Hanya menyerupai itu saja kok gaes. Gak usah di bikin ribet. Kaprikornus kini hp kau gak harus stay saja di tempat colokan kabel audio. Kini kau sudah bisa sambil jalan-jalan, duduk bahkan lari-lari sekalipun jikalau mau. Seperti itulah tips dari kami mengenai cara pasang bluetooth audio receiver dengan mudah dan cepat.

Jangan lewatkan juga beberapa isu dan tips menarik dari kami gaes, salah satunya seperti 3 Tips Memilih Memory Card yang Baik dan Benar

Terima kasih juga kami selalu ucapan kepada kau para pengunjung setia situs kami ini. Semoga bermacam-macam ilmu dan tips disini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata kami mohon undur diri dari hadapan mu ya, agar berhasil dan semakin sukses kedepannya.