-->

Penyebab HP Ngeframe Saat Main Mobile Legend

Mister Tekno, Halo player moba khususnya player mobile legend, artikel kali ini akan membahas penyebab/alasan kenapa hp kita ngeframe saat bermain mobile legend.

Penyebab HP Ngeframe Saat Main Mobile Legend

Saat kita bermain mobile legend tentunya kita tidak mau apabila ada kendala seperti ngeframe/lag. Ngeframe terjadi ketika angka FPS kalian mengalami penurunan mendadak. Misalnya dari 60 FPS tiba-tiba menjadi 30 FPS.

Tentunya hal ini bisa menyebabkan grafik kalian menjadi sedikit kasar atau terputus-putus. Penyebabnya adalah karena ada “gerakan” yang terjadi di sekitar kalian, atau sinyal yang tidak stabil.

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, tapi tenang saja kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi ngeframe/lag pada mobile legend.

DAFTAR ISI

1. Penyebab hp nge frame/lag saat bermain mobile legend

  • faktor HP
  • faktor jaringan
  • faktor grafik
  • faktor batterai
  • cheat

2. Cara mengatasi hp ngeframe atau lag pada saat bermain mobile legend

  • lag karena HP
  • lag karena jaringan
  • lag karena grafik
  • lag karena batterai

Penyebab HP Ngeframe/lag Saat Main Mobile Legend

Sobat moba player jika kalian sering mengalami lag atau frame pada saat bermain mobile legend, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

1. Faktor HP

Spesifikasi HP sangat berpengaruh mulai dari prosesor, ram dan internal yang kurang mumpuni bisa menjadi penyebabnya ngelag. Karena ukuran apk mobile legend sendiri lumayan besar ukurannya.

Pastikan sobat memilih hp gaming yang tepat agar lancar saat bermain mobile legend. 

2. Faktor jaringan

Jika hp kita sudah memiliki spek gahar hal yang perlu diperhatikan lagi adalah jaringan. Karena mobile legend merupakan game online jadi untuk kelancaran saat bermain juga bergantung pada jaringan apabila tidak stabil tentu akan mengalami lag.

3. Faktor grafik

Pada mobile legend ada fitur pengaturan grafik jadi apabila grafik yang kita pilih tidak sesuai dengan hp kita, tentu akan berdampak pada kelancaran game sehingga mengakibatkan frame atau lag.

4. Faktor baterai

Baterai bisa mempengaruhi kelancaran (ngeframe) saat bermain mobile legend. Karena baterai juga berpengaruh jika persentasenya dibawah 20%, maka hp kita otomatis akan menurunkan performanya.

5. Faktor cheat 

Mobile legend merupakan game online yang banyak diminati tentunya tidak akan lepas dari para cheater. 

Cheater pada mobile legend biasanya berupa hack map, lag yang dialami oleh semua anggota tim kita, dan masih banyak lainnya.

Cara Mengatasi HP Ngeframe Saat Main Mobile Legend

Berikut ini adalah cara yang ampuh untuk mengatasi hp ngeframe saat main mobile legend yang disebabkan oleh beberapa faktor:

Lag karena HP

Lag atau frame karena HP bisa kita atasi dengan meminimalisirkan penginstalan apk, menghapus cache, mengahpus berkas / file yang tidak penting.

Lag karena jaringan

Apabila lag yang kalian alami disebabkan oleh jaringan, kalian bisa mencoba menggunakan operator lain atau bermain dijam-jam tertentu. 

Seperti halnya yang saya alami biasanya jaringan ditempat saya akan lag saat bermain ML kecuali jam 23:30 - 06:00.

Lag karena grafik

Seperti yang saya sebutkan diatas pada game mobile legend memiliki fitur pengaturan grafik. Mulai dari rendah, sedang hingga yang tinggi. 

Jadi kalian bisa menurunkan grafik yang digunakan pada mobile legend sesuai dengan spek hp kalian.

Lag karena baterai

Apabila baterai hp kalian berada dibawah 20% maka ponsel biasanya akan mengalami penurunan performa. 

Jadi saya sarankan sebelum bermain mobile legend selalu melihat batterai hp yang tersisa jika sudah mendekati 20% lebih baik segera di cas.

Namun, jika lag disebabkan cheater saya mohon maaf karena tidak bisa memberikan solusinya. Karena saya bukanlah cheater jadi tidak paham bagaimana cara kerja seorang cheater saat membuat lag lawannya.

Atau kalian bisa melihat tutorial di youtube tentang cara mengatasi cheater di game mobile legend.

Artikel terkait :

KESIMPULAN

Sebelum bermain mobile legend pastikan kalian sudah menghapus cache, hapus file yang tidak penting, dan hpus aplikasi yang jarang digunakan. Sangat disarankan jangan terlalu banyak menginstall aplikasi apabila hp kalian hanya memiliki ram 3 atau dibawahnya.

Pastikan juga koneksi jaringan dan baterai yang tersisa aman. Sekian artikel tentang penyebab hp nge frame saat main mobile legend. Semoga bermanfaat.

FAQ

A. Kenapa game ml Ngeframe?

Beberapa penyebab Nge Freeze pada MLBB:

  • HP dalam kondisi yang sangat panas namun kalian tetap memaksakan untuk bermain. 
  • Sering berpindah-pindah aplikasi dari Mobile Legends ke aplikasi lainnya. 
  • Handphone sudah tidak kuat untuk bermain Mobile Legends. 
  • Bug dari aplikasi Mobile Legends itu sendiri.
B. Bagaimana cara mengatasi frame drop ML?

Berikut ini adalah tips untuk mengatasi lag dan drop FPS di perangkat Android ketika bermain Mobile Legends.

  • Gunakan Mobile Legends Lite.
  • Gunakan GFX Tool (Root)
  • Hapus Semua Aplikasi Kecuali Mobile Legends.
C. Apa itu HP Ngeframe?

Ngeframe terjadi ketika angka FPS kalian mengalami penurunan mendadak. Misalnya dari 60 FPS tiba-tiba menjadi 30 FPS, hal ini bisa menyebabkan grafik kalian menjadi sedikit kasar atau terputus-putus. Penyebabnya adalah karena ada “gerakan” yang terjadi di sekitar kalian, atau sinyal yang tidak stabil.

0 Response to "Penyebab HP Ngeframe Saat Main Mobile Legend "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel