-->

Cara Mengatasi Lag ML di RAM 3GB

Mister Tekno,  Masih tentang seputar game player mobile legend, pada artikel sebelumnya admin sudah membahas seputar penyebab hp nge frame / lag pada saat bermain mobile legend.

Cara Mengatasi Lag ML di RAM 3GB

Jadi kali ini MT (Mister Tekno) akan membahas atau mengulas tentang cara mengatasi lag pada hp yang memiliki kapasitas ram 3gb.

Cara Mengatasi Lag ML di RAM 3GB

Mengapa demikian? karena mobile legend sendiri sudah sering update dan banyak penambahan fitur sehingga membuat kapasitasnya meningkat. Jadi sebaiknya jika kalian ingin bermain mobile legend dengan lancar dan nyaman pilih hp gaming terbaik yang mumpuni.

Baiklah kita lanjut ke pokok pembahasannya berikut ini, tentang beberapa cara mengantisipasi lag saat bermain mobile legend pada hp ram 3GB.

1. Non-aktifkan aplikasi lain 

Untuk yang satu ini saya sarankan kalian non aktifkan aplikasi lain setiap akan bermain mobile legend. Cara mematikan aplikasi lain yaitu:

  • buka pengaturan pada hp kalian => cari managemen aplikasi => cari aplikasi yang akan di non-aktifkan => setelah kalian pilih aplikasinya maka akan muntul seperti dibawah dan pilih paksa berhenti.

Cara Mengatasi Lag ML di RAM 3GB

2. Periksa Koneksi jaringan

Untuk yang satu ini jelas jadi faktor penentu bagi semua jenis hp, tapi untuk hp dengan ram 3GB kebawah jika koneksi hp kalian masih 3G maka saya sarankan untuk menggunakan WIFI / MIFI.

Atau kalian bisa meminta teman yang memiliki hp dengan koneksi jaringan 4G agar memberikan kalian hostpot .

3. Bersihkan cache atau file sampah

Apabila kalian sudah mengikuti saran no 1 dan no 2 tapi masih tetap lag, maka saya sarankan untuk menghapus cache atau file sampah di smartphone kalian.

Bisa gunakan clean master di playstore, tapi banyak hp yang sudah memiliki fitur hapus cache tanpa aplikasi tambahan. Dan juga saya menyarankan untuk menghapus berkas atau file yang tidak terlalu penting.

4. Ruang penyimpanan penuh

Pada kasus ini sering kali dialami oleh pengguna hp ram 3 kebawah dan hal ini juga dapat mengganggu performa ponsel kalian lalu bagaimana cara mengatasinya?.

Apabila hp kalian memiliki kapasitas internal yang kecil kalian bisa gunakan kartu SD atau karu SMP dan kartu SMA, hahaha. Bercanda, maksudnya kartu SD biasa dikenal memory card atau penyimpanan external.

Saya sangat merekondasikan kartu SD yang lumayan besar kapasitasnya. Jika kartu SD kalian memiliki kapasitas kecil misal hanya 4 GB maka kalian khususkan kartu SD tersebut untuk menyimpan file mobile legend saja. Untuk cara pemindahan file mobile legend dari internal ke kartu SD kalian bisa cari tutorial di Youtube atau Google.

5. Kualitas grafik pada game

Jika kalian menggunakan HP ram 3GB dan sudah melakukan saran-saran diatas tapi masih lag kemungkinan kualitas grafik yang kalian pilih pada pengaturan game terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan spek hp kalian.

Jadi saya sarankan untuk menurunkan kualitasnya dan jangan pernah gunakan pesan suara. Ini terbukti ampuh mengatasi lag saat bermain ML. 

6. Baterai

Saat akan bermain saya sarankan untuk mengecek sisa baterai hp kalian seperti pada artikel sebelumnya. Dan jangan bermain saat hp sedang dicas, dikarenakan ini bisa mempengaruhi kinerja ponsel. 

7. Update apk

Apabila tersedia update terbaru saya sarankan segera update agar tidak terjadi lag secara tiba-tiba dan tunggu hingga resource selesai didownload.

Langkah ini sangat penting, agar aplikasi mobile legend tidak terdapat bug saat dimainkan. 

Artikel terkait mobile legend lainnya baca disini.

Tambahan

Jiika semua saran diatas sudah diterapkan tapi tetap lag, berarti hp kalian sudah tidak support tapi tenang saja saat ini di playstore sudah tersedia "mobile legend : adventure" dengan kapasitan lebih kecil dan support untuk hp dengan spek ram kecil.

Untuk aplikasi "mobile legend : adventure" saya tidak bisa memberi ulasan karena saya belum pernah memainkannya. Mungkin saja berbeda tapi daftar heronya sama. Dan kalian bisa lihat di playstore aplikasi mobile legend : adventure memiliki rating yang bagus.

FAQ

A. Kenapa main ML ngelag padahal jaringan bagus?

Penyebab Mobile Legends sering lag ada beberapa hal. Kualitas sinyal atau jaringan internet kurang bagus, penggunaan grafis yang tinggi hingga spesifikasi ponsel yang tidak memadai.

B. Bagaimana cara agar ml tidak ngelag?

  • Pastikan Selalu Update Mobile Legend. 
  • Gunakan Jaringan Internet 4G atau WiFi. 
  • Turunkan Kualitas Grafis Mobile Legend ke Mid atau Low. 
  • Matikan Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan. 
  • Aktifkan Performance Mode Pada Ponsel. 
  • Download Aplikasi Game Booster.
C. Kenapa ml ngelag parah?

  • Jaringan tidak stabil. 
  • Main Mobile Legends sambil ngecas handphone. 
  • Handphone panas namun tetap dipaksakan bermain. 
  • Bug pada aplikasi Mobile Legends, bug seperti ini umum hadir setelah patch atau pembaruan baru pada aplikasi termasuk aplikasi game MLBB.

0 Response to "Cara Mengatasi Lag ML di RAM 3GB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel