-->

9 Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

MisterTekno, Aplikasi kirim email dengan file besar - Apabila Anda sering kesulitan saat mengirm file ukuran besar di email, dan sering gagal. Tepat sekali membaca artikel ini, karena disini akan dijelaskan secara apa saja aplikasi kirim email dengan file yang besar di laptop maupun di hp.

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

Saat ini mengirim email menjadi salah satu hal yang sering Anda lakukan untuk cara berkomunikasi dengan seseorang. Salah satu aplikasi yang digunakan yaitu Gmail yang merupakan aplikasi untuk mengirim dan menerima pesan berupa email. Namun, dalam layanan email ini memiliki batasan dalam pengiriman untuk file yang besar. 

Pengguna Gmail hanya bisa mengirim file dengan batasan ukuran tidak lebih dari 25 MB. Maka dari itu, layanan tersebut tidak memungkinkan Anda untuk mengirim file seperti dokumen, foto atau video dalam ukuran besar. Hal tersebut bukan berarti Anda tidak bisa mengirim file yang besar lewat Gmail. 

Anda tetap bisa mengirim email dengan file yang besar menggunakan Google Drive. Selain itu ada juga beberapa aplikasi yang memudahkan Anda untuk mengirim file yang besar kepada seseorang.

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk mengirim file yang besar:

1. Google Drive

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

Google Drive merupakan aplikasi yang memudahkan Anda untuk mengirm file besar dan membagikan sebuah tautan unduhan sekaligus. Google Drive menyediakan penyimpanan sekitar 15 GB secara gratis. 

Anda juga bisa menggunakannya lewat smartphone, hanya dengan menginstallnya di play store maupun iOS.

2. WeTransfer

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

Aplikasi ini hanya bisa mengirim file menggunakan sistem cloud. Namun, dibandingkan dengan mengirim file melalui email, aplikasi ini jelas lebih mudah. 

Anda hanya mengupload file yang ingin dikirimkan, kemudian memasukkan email si penerima. WeTransfer ini memiliki batasan ukuran file sekitar 10 GB. Jika Anda ingin mengirim dengan kapasitas file diatas 10GB, Anda bisa mnggunakan fitur premium atau berbayar.

3. Sunshine

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

Sunshine merupakan aplikasi media streamer yang biasanya dilakukan untuk streaming musik, film atau foto dari satu perangkat ke perangkat lain. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menonton film di perangkat Anda tanpa harus melalui proses copy paste. 

Selain itu, sunshine bisa Anda gunakan untuk mengirim file yang berukuran besar kepada seseorang dari jarak jauh secara cepat dan mudah tanpa harus mengupload file yang akan Anda kirim ke aplikasi ini. Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk membackup file Anda tanpa ribet.

4. Send Anyware

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

Jika Anda ingn mengirim file yang berukuran besar secara jarak jauh, Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan cepat tanpa harus mengupload atau mendownload file yang akan dikirim. 

Salah satu keunggulan dari Send Anywhere yaitu aplikasi ini memiliki sertifikat SSL yang akan membuat proses pengiriman lebih terenkripsi dan aman tanpa takut disadap.

Baca juga: Cara Menambahkan dan Menghapus Akun Email di Mac 

5. JumpShare

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

JumpShare merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengirim file secara gratis. Namun ada kelemahan dalam aplikasi ini yaitu ada batasan ukuran maksimal 250 MB. 

Untuk mengirim ukuran file yang lebih besar Anda bisa mendaftar fitur berbayar/membutuhkan biaya untuk mendapatkannya. Cara pemakaiannya langsung saja mendaftar dengan akun google Anda, nanti akan diarahkan ke halaman untuk menginstall aplikasinya.

6. OneDrive

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

OneDrive merupakan fasilitas penyimpanan cloud Microsoft yang membuat Anda masuk ke Outlook secara otomatis dan memungkinkan Anda mengunggah file besar hingga 5 GB.

Anda juga dapat menginstallnya di aplikasi Android atau iOS agar penggunannya lebih mudah. Seperti aplikasi lainnya untuk mengirim file yang lebih besar hingga 1TB Anda bisa mendaftar fitur premium/$99 per tahun.

7. Dropbox

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

Aplikasi ini memiliki kapasitas 5 GB dan ekstensi Google Chrome yang memungkinkan dapat mengirim file secara cepat dan tepat melalui Gmail.

Aplikasi Dropbox juga dapat digunakan di perangkat smartphone Android maupun iPhone. 

8. DropSend

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

DropSend ini merupakan aplikasi seperti plugin Microsoft Outlook yang memungkinkan Anda untuk bisa melampirkan file besar ke email melalui Akun DropSend itu sendiri.

9. Securely Send

Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar

Securely Send merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda mengirim file hinga 200 MB saat menggunakan layanan gratis.

Baca juga: Tips Kirim Email Lamaran Kerja Via Email

Demikian ulasan mengenai aplikasi buat kirim email dengan file yang besar diatas. Semoga dengan artikel ini dapat membantu Anda untuk mengirim file dengan ukuran besar kepada seseorang secara cepat dan tepat.

0 Response to "9 Aplikasi Kirim Email dengan File yang Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel