Tips Trik Kirim Lamaran Kerja Via Email 100 Persen Ampuh!

Halo Sobat, pada artikel kali ini saya akan membahas dan sedikit membuatkan pengalaman wacana bagaimana caranya / "Tips Trik Kirim Lamaran Kerja Via Email 100 Persen Ampuh!", bicara soal pekerjaan, di Indonesia ini merupakan salah satu negara dengan pengangguran yang cukup banyak, sedikitnya lowongan pekerjaan dan banyaknya tenaga kerja Indonesia, menjadi penyebab menumpuknya para Pencari Kerja ( Pencaker ) di Indonesia. 


Untuk mendapat sebuah pekerjaan sendiri tentunya kita harus melamar ke setiap perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, selain perjuangan kita jug harus mengutamakan berdoa biar apa yang kita lakukan berbuah hasil yang manis tentunya, di zama nmodern ibarat kini ini tidak bisa dipungkiri, teknologi semakin berkembang pesat dan semakin dibutuhkan di sebagian perusahaan.

Demikian juga halnya dengan melamar pekerjaan, ketika ini di Indonesia ada 3 cara melamar pekerjaan yang sering dilakukan para Jobseeker / Para Pencari Kerja, ibarat berikut 
  • Via Pos, saya yakin bagi pencaker tidak gila lagi dengan cara yang 1 ini, yaitu mengirimkan lamaran ke perusahaan melalui pos , dengan cara ini cukup efektif bekerjsama selain bisa mengirit ongkos, bisa juga menghemat waktu perjalanan alasannya yakni kantor Pos sudah hampir ada di setiap sudut kota.
  • Ngebolang, Ngebolang?? ya saya juga yakin para pencaker sudah tidak gila juga dengan cara yang 1 ini, dimana biasanya pencaker akan tiba eksklusif ke lokasi yang sedang membuka lowongan, saya snediri lebih suka menyebutnya dengan panggilan ngebolang hehe.
  • Via Email, nah ini yakni inti pembahasan saya kali ini, masih banyak yang belum bisa / belum tahu caranya mengirim lamaran via Email / Sueel / Surat Elektronik, cara yang bekerjsama jauh lebih hemat dari kantor pos ataupun dari ngebolang , saya akan kupas dengan lengkap dibawah ya

CARA MELAMAR KERJA VIA EMAIL 

Selain dengan cara via Pos ataupun ngebolang, melamar kejra via email pun bekerjsama bisa dilakukan dengan waktu yang lebih efesien dan lebih mengirit biaya, bagaimana caranya? berikut yakni cara / Tips Trik Kirim Lamaran Kerja Via Email 100 Persen Ampuh!. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu yakni sebagai berikut 
  1. EMAIL, alasannya yakni kita akan melamar kerjaan melalui email, tentunya kita butuh EMAIL dong untuk melamar? nah pastikan teman udah punya EMAIL yang siap dipakai kalau belum silahkan menciptakan terlebih dahulu / Jika belum paham silahkan baca CARA MUDAH DAFTAR GMAIL TERBARU 2018
  2. SIAPKAN CV DAN DOKUMEN PENDUKUNG, layaknya melamar via Pos, melamar via email pun harus melampirkan dokumen2 yang berdasarkan kita penting ibarat halnya Ijazah, SKHUN, dl. dan semua itu digabungkan kedalam sebuah File
  3. PC / Smarthpone, untuk mengakses email sendiri setidaknya kita butuh PC / Smarthpone biar lamaran kita bisa dikirim. 
  4. Pastikan EMAIL yang dipakai yakni email dari google ( GMAIL ), jangan memakai dari Yahoo. 
  5. Email yang dituju, ibarat melamar via pos yang harus tahu tujuannya begitu juga via email, kita harus tahu email perusahaan yang akan kita lamar, kemudian darimana kita sanggup emailnya? silahkan bisa dicari eksklusif di setiap web perusahaan / di group Loker Pencaker ya :)
Well, kita eksklusif ke langkah pertama ya, 

1. Silahkan masuk ke account Gmail anda 
2. Jika sudah masuk, langkah berikutnya yakni dengan mengklik tombol TULIS / COMPOSE ibarat pada gambar berikut, kemudian isi "kepada" dengan alamat email yang dituju, "Subjek" dengan Lamaran Pekerjaan + Posisi yang dilamar + Nama pelamar. kalau kurang terang silahkan lihat gambar berikut


Jangan lupa tulis lamaran di cuilan body email ya. ... kalau sudah mengikuti langkah diatas langkah terakhir yang harus dilakukan adalah
3. KIRIM, yap, tinggal klik kirim tombol lamaran anda :)

Catatan : Pastikan dokumen / CV yang anda kirim berbentuk file PDF/DOC. agar ketika dibuka oleh HRD nanti tidak bingung, coba bayangkan kalau file yang anda kirim dalam format RAR / JPG, tentunya HRD akan malas untuk mereview CV yang teman kirim :)

DOKUMEN YANG HARUS DILAMPIRKAN LAMARAN VIA EMAIL 

Sebenarnya tidak ada bedanya antara lamaran berbentuk fisik maupun lamaran melalui email ini, dokumen yang harus teman lampirkan pun sama kok, mulai dari IJAZAH, SKHUN, TRANSKRIP NILAI, SERTIFIKAT, SURAT DOKTER, SKCK, KTP, KK, KARTU KUNING dan lain-lain , jadi kalo bisa selengkap mungkin ya. alasannya yakni biasanya HRD akan melaksanakan proses lebih cepat bagi pelamar yang mempunyai dokumen yang lebih lengkap. 

UKURAN FILE LAMARAN KERJA VIA EMAIL? 


Beberapa waktu kemudian ada temen saya yang bertanya, berapa besar ukuran file yang harus dilampirkan ketika melamar via email? alangkah baiknya semakin kecil file tersebut semakin bagus, tetapi ingat terlalu kecil file lamaran kita juga akan mempengaruhi kejelasan gambar pada dokumen yang kita lampirkan, kalau saya pribadi selalu menargetkan file yang saya punya tidak lebih dari 1 MB ya. 

MEMBUAT CV DENGAN DESIGN KEREN VIA EMAIL

CV ( Curriculum Vitae / Daftar Riwayat Hidup ), merupakan sebuah profil singkat mengenai diri kita mulai dari Tanggal Lahir, Pendidikan, Pengalaman Kerja dan masih banyak lagi, ketika ini saya pikir sudah mulai bervariasi untuk menciptakan CV, kalau dulu hanya berupa goresan pena mengenai profil singkat kita, kini kita bisa mendesign CV itu menjadi CV yang lebih modern dan jauh lebih menarik untuk dibaca oleh HRD tentunya, lantas ibarat apa CV Modern itu? berikut rujukan CV pribadi yang saya miliki ( design modern ) 

CV DESIGN MODERN 

Nah diatas yakni sebauh CV dengan design modern mengenai diri saya yang saya buat sendiri, coba bandingkan dengan CV biasa? perbedaannya mencolok bukan? kalau teman tertarik dengan CV Design Modern nya, saya bisa membuka Jasa Design CV MODERN, untuk yang bermnat silahkan mengirimkan email pribadi ke mohammadpujoraharjo@gmail.com Insya Allah saya amanah dan terpercaya :). ada beberpa cuilan yang di sensor pada CV saya di atas ( yang saya anggap pribadi )

TIPS TRIK KIRIM 50 LAMARAN MELALUI EMAIL 

Selain berdoa, tentunya ada perjuangan yang harus juga dilakukan ketika akan melamar pekerjaan termasuk melamar pekerjaan melalui email ini, lebih banyak mengirimkan lamaran via email / melalui surel tentunya lebih baik, kita bilang misalkan mengirim 50 lamaran melalui surel ini 50 lamaran dalam 1 hari, tentunya peluang yang didapat untuk mendapat panggilan pun jauh lebih besar, selain itu juga bisa dikombinasikan dengan cara lainnya ibarat melalui POS maupun NGEBOLANG tentunya peluang yang didapat untuk mendapat panggilan pun jauh lebih besar bukan? 

Lantas, bagaimana caranya biar bisa mengirim 50 lamaran ke setiap email perusahaan dalam 1 hari? berikut tips trik yang bisa saya berikan berdasarkan pengalaman saya pribadi. 

-Buat Daftar email lamaran di MS. Office Excel ibarat yang saya lakukan   
   

 Disamping merupakan Screnshoot / SS, dari email perusahaan yang saya punya ( untuk emailnya tidak saya sediakan secara free ya, alasannya yakni itu merupakan email penting perusahaan ), bagi yg berminat bisa menghubungi saya via email. Dengan cara menciptakan daftar ibarat itu tentunya akan lebih efektif dimana kita bisa tahu kapan kita mengirim lamaran. 
Untuk Cara mengirimnya sendiri sangatlah mudah, jika kita sudah punya list email setiap perusahaan, langkah berikutnyayang harus dilakukan hanyalah melaksanakan copy & paste di email tersebut, kemudian paste pada platform email GMAIL di kolom BCC / TO.  ibarat pada gambar berikut

KIRIM 50 LAMARAN VIA EMAIL

nah kalo sudah dipaste tinggal mengklik tombol kirim saja :) 

Oke sobat, demikianlah artikel Tips Trik Kirim Lamaran Kerja Via Email 100 Persen Ampuh, semoga cara yang saya bagikan bisa bermanfaat ya.


Catatan : tidak semua lamaran teman yang melalui email akan eksklusif di proses oleh HRD, ada kalanya HRD akan menimbang terlebih dahulu apakah kualifikasi teman sudah memenuhi kriteria perusahaan ataupun belum

Selamat mencoba (^_^)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel