√ Software yang Harus Di-install di Windows 10

Mister Tekno, Software yang Harus Di-install di Windows 10 – Halo sobat, apakah laptop / PC sobat memakai windows 10? Jika ya, sebaiknya sobat harus membaca artikel tentang software windows 10. Nah, artikel kali ini akan membahas tentang software apa saja yang wajib diinstall di windows 10, agar memberikan kemudahan dalam kinerjanya. Simak yuk! artikel tentang software windows 10 dibawah ini.


Software Windows 10
software yang harus di install di windows 10


Software untuk Windows 10


Baik laptop maupun PC yang baru diinstal windows 10 sebenarnya sudah bisa digunakan. Namun, agar kinerja windows 10 lebih efektif sobat bisa gunakan daftar beberapa software dibawah ini. Tenang saja, semua daftar software di bawah ini gratis, tetapi kelemahan dari software gratisan adalah fiturnya tidak komplit atau terbatas. Sehingga tidak bisa menjamin aktivitas pekerjaan bisa berjalan dengan semestinya.

Dalam OS Windows 10 biasanya hadir dengan aplikasi bawaan, tetapi belum mencakup aplikasi yang dibutuhkan seperti browser, archive manager, pemutar media, pengolah dokumen, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah aplikasi penting di Windows 10 yang wajib diinstal pada PC atau laptop:


1. Browser: Google Chrome

software yang harus di install di windows 10

Aplikasi yang satu ini wajib diinstal di laptop windows 10. Google Chrome adalah pilihan browser terbaik untuk Windows 10. Dengan browser bawaan Google ini, sobat bisa berselancar di internet dengan lebih mudah dan cepat.

Karena browser bawaan seperti Internet Explorer atau Microsoft Edge dirasa kurang familiarcepat bagi pengguna Windows, untuk itu banyak yang mengunduh Google Chrome sejak hari pertama PC atau laptop baru dinyalakan.

Sobat bisa download Google Chrome disini.


2. Archive Manager: WinRAR

software yang harus di install di windows 10

Software winrar adalah salah satu arsip kompresi yang populer digunakan saat ini selain, zip, 7z, dan masih banyak lainnya. Pasalnya, dengan program pengelola arsip seperti WinRAR ini, sobat bisa membuka berkas yang ber-ekstensi .rar, .zip, .7z, dan arsip hasil kompresi lain. 

Maka, WinRAR wajib masuk ke daftar aplikasi yang harus sobat instal di Windows 10.

Download WinRAR disini.


3. Pengolah Dokumen: Microsoft Office

software yang harus di install di windows 10

Mengolah dan membuat dokumen adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan di laptop atau komputer. Salah satu software pengolah dokumen terbaik yang disarankan untuk diinstal di windows 10 adalah Microsoft Office. Fitur dan fungsi Microsoft Office ini sangatlah lengkap, mulai dari microsoft word, microsoft exel, microsoft power point.

Untuk download Microsoft Office, bisa kunjungi link ini.


4. Pemutar video: VLC Media Player

software yang harus di install di windows 10

Sebenarnya di windows 10 sudah terdapat aplikasi pemutar video bawaan. Namun dengan memakai aplikasi pihak ketiga biasanya menawarkan fitur lebih. Salah satu aplikasi pemutar video yang di rekomendasikan adalah VLC Media Player. Software pemutar video yang dikembangkan secara open-source, mendukung banyak format video, subtitles, dan hadir dengan fitur penuh secara gratis pula.

Download VLC Media Player disini.


5. Pengelola unduhan: Internet Download Manager (IDM)

software yang harus di install di windows 10

Aplikasi yang satu ini termasuk aplikasi yang paling dicari, untuk mengetahui cara meningkatkan kecepatan download berkas dari internet. IDM dapat meningkatkan kecepatan unduhan hingga 5 kali lipat, dengan fitur-fitur tambahan yang terdapat didalmnya bisa membuat aktivitas unduh-mengunduh sobat makin mudah. Apalagi yang doyan koleksi film bioskop.

Download Internet Download Manager (IDM) disini.


6. Hiburan musik: Spotify Music

software yang harus di install di windows 10

Bagi sobat yang hobi mengoleksi file-file musik, dianjurkan memakai aplikasi Spotify Music ini. Karena dapat mudah mengakses koleksi musik di akun Spotify-nya via Spotify Web Player. Hiburan menjadi salah satu hal yang diperlukan untuk menyeimbangkan waktu bekerjamu. Tinggalkan cara lama download lagu dengan cara mencari di browser. Karena selain lama, belum tentu bisa langsung ketemu, biasanya malah nyasar ke website nggak jelas yang akan lebih membingungkan dan tentu menghabiskan waktu sobat nantinya.

Sobat bisa beralih ke cara masa kini, dengan akses internet yang mudah ditemukan membuat orang lebih suka menikmati deretan lagu-lagu dengan cara streaming. Nah salah satu aplikasi yang menyediakan layanan streaming musik gratis, adalah Spotify. Bahkan jika menggunakan Spotify, kamu pun bisa menemukan lagu-lagu baru yang mungkin belum tersedia di situs download yang biasanya kamu kunjungi. 

Spotify Music for Windows 10 menawarkan fungsi standar Spotify pada umumnya, dengan perbedaan utama berupa tombol shortcut previous, play / pause, dan next yang bisa kamu akses via taskbar di Windows 10.

Download Spotify Music disini.


7. Pembaca Dokumen PDF: Adobe Acrobat Reader DC

software yang harus di install di windows 10

Dokumnen yang berformat PDF cukup sering digunakan belakangan inioleh semua kalangan. Karena menawarkan konsistensi format dan kualitas grafik dokumen, khususnya pada eBook / eMagazine. Untuk membuka berkas PDF, sobat memerlukan aplikasi seperti Adobe Reader DC.

Download Adobe Acrobat Reader DC disini.


8. Game booster: Razer Cortex

software yang harus di install di windows 10

Bagi pecinta gamin, aplikasi yang satu ini wajib diinstal di windows 10. Razer Cortex adalah aplikasi game booster yang memiliki fitur untuk mendongkrak performa OS ketika bermain game. Didesain untuk semua perangkat komponen PC, baik Intelmaupun AMD.

Fitur utama dari Razer Cortex sebagai game booster antara lain adalah untuk membersihkan sistem dari pemrosesan yang sudah di-cached atau tersimpan di sistem. Razer Cortex juga memiliki fungsi untuk FPS boost, yakni dengan cara mengalokasikan pemrosesan sistem ke game yang sedang kamu jalankan agar bekerja lebih cepat.

Download Razer Cortex disini.


9. Integrasi smartphone: Your Phone

software yang harus di install di windows 10

Aplikasi buatan Microsoft ini berfungsi untuk mensinkronkan kinerja Android dan Windows 10. Sobat dapat menjalankannya cukup dengan mengunduh aplikasi Your Phone di Google Play Store. Jika kamu sudah menggunakan Windows 10 versi 1803 (update 10 April 2018), kamu sudah bisa menikmati fitur ini.

Download Your Phone disini.


10. Aplikasi kompres video: Video Compressor & Trimmer

software yang harus di install di windows 10

Aplikasi penting Windows 10 berikutnya adalah Video Compressor & Trimmer. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk memperkecil ukuran video, baik itu secara resolusi maupun besar file. Aplikasi yang dapat kamu unduh di Microsoft Store ini hadir dengan desain Modern Metro UI yang sama dengan tampilan antarmuka Windows 10.

Download Video Compressor & Trimmer disini.


11. Sistem Perlindungan: Windows Defender

software yang harus di install di windows 10

Nah,yang terakhir adalah aplikasi penting yang wajib diinstal di windows 10 adalah antivirus. Jika sobat mencari software antivirus gratis terbaik, gunakan aplikasi bawaan dari Microsoft Windows Defender. Dengan desain yang sederhana, persyaratan sistem rendah dan daftar virus yang terus-menerus diperbarui, Windows Defender adalah pilihan terbaik untuk windows 10.

Biasanya Windows Defender sudah tersedia setelah selesai menginstal Windows 10. Namun, jika belum ada sobat bisa mengunduhnya terlebih dahulu, atau jika sudah ada sobat bisa meng-updatenya, untuk mengenali database virus-virus terbaru saat ini.


Dengan Windows Defender, sobat dapat melindungi laptop / PC dari virus yang ganas. Pilih opsi "Quick Scan" atau "Full Scan" sesuai modus scan cepat atau scan penuh komputer sobat. 

Agar komputer tetap terlindungi:


  • Klik tab Settings dan aktifkan opsi "Aktifkan perlindungan real-time".


Untuk menjaga Windows Defender selalu aktif di latar belakang, dan real-time scanning virus. Sekaligus memindai seluruh komputer sebulan sekali untuk memeriksa sistem memiliki virus atau malware atau tidak. Ini juga merupakan kebutuhan untuk mengoptimalkan kinerja dari Windows 10.

Sobat bisa download Windows Defender disini.


Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Virus di Windows 10

Penutup



Sekian artikel dari MisterTekno yang bisa dibagikan, tentang software yang harus di install untuk windows 10, dimana aplikasi ini semuanya bertujuan untuk memaksimalkan kinerja dari perangkat yang menggunakan windows 10. Dan juga software-software ini aman digunakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke mistertekno.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Contact Us. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel Software selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel