-->

Iklan

11 Aplikasi Menggambar di Laptop Windows 10 Gratis

MisterTekno, 11 Aplikasi Menggambar di Laptop Windows 10 Gratis – Tahukah Anda tentang aplikasi menggambar di laptop windows 10?, Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, maka sudah tepat mampir di blog ini. Karena artikel kali ini akan mengupas tentang software menggambar gratis yang bisa Anda gunakan di windows 10. Untuk lebih jelasnya Anda bisa baca artikel tentang aplikasi menggambar di laptop windows 10 dibawah ini hingga tuntas.

aplikasi menggambar di laptop windows 10
aplikasi menggambar di laptop windows 10

Aplikasi Menggambar di Laptop Windows 10 Gratis


Di era digital saat ini sudah banyak aplikasi atau software untuk membantu seseorang dalam mengembangkan hobi atau kegemarannya dalam menggambar. Software atau aplikasi gambar ini dapat membantu menghasilkan karya seni indah lewat digital. Karena aplikasi-aplikasi ini berfokus pada aspek-aspek seperti desain, ilustrasi, dan manipulasi foto.

Bahkan beberapa aplikasi menggambar tersebut membantu untuk menciptakan suatu objek, memanipulasi dan juga membuat ilustrasi. Penasaran? Berikut ini daftar aplikasi menggambar gratis di laptop windows 10 yang disarankan Mister Tekno:


1. Paint.netAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Software ini mengusung konsep sederhana dan kuat, memungkinkan Anda untuk merancang, membuat, dan mengembalikan retouch gambar. Paint.net mudah digunakan dengan berbagai fitur pilihan, bahkan ada tombol "Undo tak terbatas" (setiap tindakan direkam sehingga Anda dapat kembali sedalam yang diinginkan. 

Tersedia juga banyak pluggin menakjubkan yang bisa Anda download. Aplikasi ini sangat direkomendasikan baik bagi yang sudah Pro maupun Newbie.


2. SketchbookAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Sketsa merupakan jantung dari proses ide kreatif, dimana sketsa tersebut merupakan konsep secara kontekstual dari apa yang akan Anda buat. Anda dapat menggambar dengan bebas menggunakan aplikasi ini. Kelebihan dari aplikasi ini adalah banyaknya fitur yang bisa membuat gambar Anda menjadi lebih menarik.

Autodesk Sketchbook lebih dari alat sketsa, tetapi juga merupakan aplikasi yang dirancang untuk menggambar, dan melukis agar menghasilkan karya seni yang indah. Anda akan mendapatkan banyak pilihan penyesuaian ketika memakai menu kuas dan antar mukanya. Selain untuk desktop, aplikasi ini juga tersedia di perangkat seluler (Android dan iOS). Hebatnya lagi versi lengkap Sketchbook sekarang gratis untuk semua orang!

3. PencillAppAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Merupakan salah satu aplikasi terbaik yang digunakan untuk menggambar. Aplikasi ini di desain dengan sangat sederhana, sehingga para pengguna yang masih awam dengan aplikasi menggambar untuk laptop /PC dapat menggunakannya dengan mudah.

PencilApp merupakan program aplikasi menggambar yang berbasis web dan mempunyai kemampuan untuk membuat suatu sketsa dengan cepat serta mudah. Fitur yang digunakan juga cupuk minimalis, karena hanya terdapat penghapis, pensil dan juga teks. Anda dapat mengubah ukuran dari suatu teks dan juga Anda dapat memilih satu dari lima warna yang sudah ditentukan.

4. SumopaintAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Sumopaint adalah suatu aplikasi yang dapat mengedit lukisan maupun gambar yang mempunyai fitur yang sangat lengkap. Sekilas, aplikasi ini hampir mirip seperti Adobe Photoshop pada versi web. Dengan menggunakan Sumopaint, Anda bisa mengedit sebuah gambar yang sudah ada ataupun Anda dapat membuat sebuah gambar yang baru. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti blur, blending mode, layering, dan lain-lain.

Tersedia juga berbagai pilihan yang dapat mengatur keseimbangan warna, kontras, kecerahan pada gambar dan lain sebagainya. Jika Anda sudah selesai menggambar, maka Anda bisa menyimpannya kedalam format JPG atau PNG, atau menyimpannya kedalam bentuk file sumo yang nantinya dapat di edit kembali.


5. Sketch.ioAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Sketch.io memang salah satu aplikasi menggambar yang sangat friendly. Karena aplikasi ini memiliki banyak fitur serta berbasis HTML5. Sketch.io juga tak hanya membatasi Anda untuk membuat sketsa maupun menggambar saja, karena Anda juga bisa memasukkan suatu file PDF ke dalamnya.

Selain itu, Anda juga dapat mengekspor hasil gambar yang Anda buat ke dekstop. Cara ini merupakan cara yang jauh efisien dibandingkan Anda untuk mendownload, mengisi, mencetak, scanning dan lain sebagainya. Fitur didalam aplikasi tersebut dapat di drag and drop ke tampilannya, hal ini tentu saja dapat memudahkan pengguna untuk bisa menggunakan berbagai macam alat, seperti kuas, teks, pensil, krayon, dan lain sebagainya.


6. Draw IslandAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Aplikasi Draw Island adalah suatu tool gambar yang berbasis web dan sangat cocok untuk menggambar dan juga membuat animasi GIF. Anda dapat memilih berbagai ukuran suatu kanvas yang ingin Anda gunakan untuk menggambar dalam aplikasi ini.

Selin itu, dengan aplikasi ini Anda juga bisa meningkatkan ukuran dari opacity dan juga kuas atau bisa juga memilih bentuk dari bentuk yang telah tersedia pada aplikasi tersebut. Tersedia juga fitur "Undo dan Redo", serta fungsi hapus untuk dapat menghilangkan bagian yang tidak diperlukan.


7. SketchpadAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Sketchpad merupakan aplikasi menggambar yang berbasis web dan dibangun menggunakan HTML5. Aplikasi ini dapat menggabungkan editing vektor dengan efek WebGL. Sketchpad dapat dikatakan sebagai aplikasi yang sangat lengkap, dikarenakan aplikasi ini bisa membuat hampir seluruh gambar yang Anda mau.

Penggunaannya sangatlah sederhana, karena tinggal memilih icon yang ada dibagian kanan atas dan ptogram ini akan menampilkan gambar ke dalam format PNG yang nantinya dapat disimpan. Tersedia juga beberapa tools seperti kuas, teks, shape, spirograph, warna, dan lain-lain yang sudah disediakan diaplikasi ini. Sketchpad juga sudah mendukung pembentukan dari palet history dan juga grafien yang berguna untuk meninjau revisi sebelumnya.


8. DrawPlus Stater EditionAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Drawplus adalah aplikasi editor grafis vektor 2 dimensi. Tidak hanya menyediakan tool untuk menggambar vector, DrawPlus Stater Edition juga menyediakan sikat Alam - Muncul yang realistis. Sehingga para pengguna dapat melukis dengan menggunakan cat air, minyak, air brush dan juga media tambahan.

9. InkSpaceAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Aplikasi Inkspace dapat berfungsi untuk mendesain atau menggambar dengan digital dan dapat mempermudah pekerjaan desain grafis. 

Bagi para pengguna yang masih awam, dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah, karena DrawPlus Stater Edition dirancang dengan sangat sederhana, sehingga semua orang dapat menggunakannya.

10. GIMPAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Aplikasi GIMP merupakan aplikasi open source dengan komunitas yang senantiasa bekerja untuk selalu up-to-date. Aplikasi ini sekarang lebih stabil dengan dikemas banyak fitur user-friendly. 

GIMP juga intuitif dengan kustomisasi yang luas dimana-mana dari widget hingga alat. Sebagai alat edit foto, GIMP menjadi pilihan terbaik.

11. KritaAplikasi Menggambar di Laptop Windows 10

Krita adalah aplikasi gratis yang populer untuk melukis digital dengan kulaitas profesional. Anda bisa menciptakan gambar baru atau mengembangkan gambar yang sudah ada menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dibuat oleh para seniman dengan tujuan agar semua orang dapat dengan mudah memiliki aplikasi membayar tanpa membayar sedkitpun.

Krita juga memungkinkan Anda untuk menggambar menggunakan grafis tablet. Aplikasi ini sungguh berbeda dengan aplikasi yang lainnya, karena aplikasi ini mempunyai mesin sikat pluggable. Krita juga menawarkan dukungan CMYK, HDR Painting, grid perspektif, panel templates, dan masih banyak lainnya. Aplikasi ini sangat cocok komik dan manga.

Artikel lainnya: 15 Aplikasi Nonton TV Gratis di Android

Penutup


Sekian artikel dari Mister Tekno kali ini, tentang 11 aplikasi menggambar di laptop windows 10 gratis, dimana aplikasi-aplikasi ini dapat membantu Anda menghasilkan karya seni terbaik lewat produk digital tanpa harus mengeluarkan biaya. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke mistertekno.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Contact Us. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel Software selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel