√ Huawei Y9s Resmi Diluncurkan, Tawarkan RAM 6Gb Harga 3 Jutaan

Mistertekno.com - Huawei nampaknya tidak mau kalah saing dengan vendor smartphone lainnya dalam menghadirkan inovasi baru, hal ini terbukti dengan dirilisnya sebuah ponsel pintar bernama Huawei Y9s. Produk tersebut merupakan perangkat pintar yang didukung dengan sejumlah fitur canggih, yang mana salah satunya adalah keberadaan 3 kamera belakang sekaligus.

Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapixel, sedangkan dua kamera lainnya yang juga berada disektor belakang memiliki resolusi 8MP Ultrawide dan 2MP Depth Sensor. Untuk kamera depannya mengusung konsep kamera pop-up dengan resolusi 16 megapixel, tergolong sangat apik untuk memenuhi kebutuhan video call dan foto selfie. Dan yang paling penting untuk memaksimalkan sektor pengolah gambar, Huawei juga sudah menyertakan fitur led flash untuk membantu pencahayaan.

Spesifikasi Huawei Y9s
Spesifikasi Huawei Y9s

Lebih lanjut, smartphone ini mengusung layar dengan bentang 6.59" inci dengan resolusinya yang mencapai Full HD Plus tanpa kehadiran poni pada bagian atas perangkat. Sedangkan desainnya sendiri cukup menarik, pada bagian belakang mencoba menyuguhkan desain Glossy dengan pilihan warna perangkat Midnight Black dan Breathing Crystal. Sayangnya untuk proteksi layar perangkat masih belum diketahui, kemungkinan besar menggunakan lapisan anti gores sekelas Gorilla Glass. Sementara untuk tampilan antarmuka menggunakan interface EMUI 9.1 yang berbasiskan pada sistem operasi android 9.0 Pie, tampilan antarmuka ini tergolong userfriendly sehingga pengguna akan dapat mengoperasikan perangkat dengan mudah.


Spesifikasi Huawei Y9s juga menawarkan performa yang handal lewat chipset Kirin 710F yang digunakannya. Mengoptimalkan kinerja perangkat, Huawei juga menghadirkan RAM dengan kapasitas 6Gb, sehingga ketika pengguna melakukan multi taksking tidak akan menemui kendala yang berarti. 

Sayangnya untuk kartu grafis yang digunakan masih belum diketahui, namun sistem operasinya seperti yang telah disebutkan di atas akan berjalan pada OS android 9.0 Pie. Pada bagian dalam perangkat ini telah ditandemkan internal memori seluas 128Gb sebagai media penyimpanan data, bila user hendak melakukan ekspansi dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan hingga kapasitas 512Gb.


Fitur menarik lainnya yang turut menyertai kehadiran perangkat ini adalah fingerprint yang terletak tidak pada seperti kebanyakan smartphone pada umumnya. Untuk handset ini, Huawei menyematkan fitur sensor sidik jari tersebut berada dibawah tombol Volume. Sedangkan untuk fitur standar sebuah ponsel pintar seperti halnya, wifi, bluetooth, GPS, browser, dual sim card, dan teknologi 4G LTE juga sudah tersedia pada ponsel terbaru Huawei ini. 

Dan tidak ketinggalan tentunya untuk menunjang mobilitas pengguna, baterai dengan daya tampung 4.000mAh sudah disematkan pada bagian dalam perangkat. Sayangnya untuk melakukan pengisian ulang baterai cuma melalui 10 W USB-C sehingga akan sedikit memakan waktu.

Jika dilihat dari fitur yang ditawarkan, kemungkinan besar banyak konsumen yang tertarik dengan smartphone ini. Namun sayangnya bagi pencinta ponsel Huawei di indonesia harus bersabar terlebih dahulu, mengingat dari informasi yang ada saat ini smartphone terbaru Huawei tersebut baru tersedia untuk pasar Irak dengan banderolan harga 239 USD atau sekitar 3,3 juta rupiah. 

Untuk ketersediaanya di pasar global termasuk indonesia hingga kini masih belum diketahui. Namun bila melihat histori produk entry-level Huawei, kemungkinan besar smartphone ini juga akan hadir di pasar tanah air. Jadi buat anda yang benar-benar menginginkan handset ini harap untuk lebih bersabar hingga Huawei mengumumkan ketersediaannya di pasar global.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel