√ 7 Fakta Unik Tentang Smartphone yang Harus Kamu Ketahui

Mistertekno.com - Siapa sih yang tidak mempunyai smartphone saat ini? Hampir semua orang dari anak kecil hingga orang dewasa memiliki perangkat ini. Faktanya, smartpone bukan hanya sekerdar untuk berkomunikasi, namun sudah menjadi kebutuhan dan bagian dari keseharian kita tiap hari. Pasalnya, setiap aktifitas kita seperti tidak lengkap jika tanpa smartphone di tangan kita.
Smartphone Leih Banyak Digunakan untuk Bermain Game
Selain sebagai teman aktifitas kita, ada beberapa fakta yang unik tentang smartphone yang harus kamu ketahui. Simak yuk ulasannya!

1. Di Indonesia Android Lebih Banyak dari iOS

Android memang menjadi pimadona di Indonesia, selain  karena pemakaiannya yang simple dan mudah. Smartphone berbasis android memiliki banyak pilihan daripada smartphone berbasis iOS. Statistik mengungkapkan bahwa sebanyak hampir 66% pemilik smartphone di Indonesia menggunakan Android lho!

2. Pengguna Smartphone Jarang Mengunduh Aplikasi

Meskipun banyak sekali aktifitas kita di smartphone menggunakan aplikasi. Namun faktanya menunjukkan hanya sekitar 35% saja yang sering mendownload aplikasi dalam jangka waktu sebulan. Karena sebagian penggna smartphone merasa tidak perlu mendownload aplikasi baru dan masih menggunakan aplikasi yang sudah terinstal

3. Jumlah Toilet di Dunia dengan Jumlah Pemilik Smartphone

Nah ini yang mencengangkan! Baru-baru ini PBB Mengungkapkan bahwa sekitar 6 milliar manusia di dunia memiliki smartphone, tetapi hanya 4,5 miliar saja yang mempunya toilet sendiri lho! Bukti ini menunjukkan bahwa orang lebih senang memiliki smartphone daripada memiliki toilet pribadi. Fakta inI didukung dengan setiap rumah hanya memiliki 1 atau 2 toilet, sedangkan seluruh anggota keluarga memiliki smartphone masing-masing.

4. Penggunaan Game di Smartphone

Pengguna smartphone lebih senang mengunakannya untuk bermain game. Dari game jadul seperti Angry Birds, Plan Vs Zombies, COC, Mobile Legends hingga PUBG. Hal ini didukung dengan banyaknya produsen smartphone yang meluncurkan platform gaming di pasaran. Survei menyebutkan bahwa 49% pengguna menggunakan handphone untuk gaming. Dan selebihnya digunakan untuk bersosial media dan chatting serta jual beli secara online.

5. Buka Tutup Lock Handphone Berkali-kali

Fakta menyebutkan bahwa pengguna handphone rata-rata membuka kunci handphone minimal 15 kali dalam sehari saja. Biasanya ini dilakuakn untuk sekedar membuka notifikasi dari media sosial yang terpasang di smartphone.

6. Virus Malware Mengincar Android

Hampir 98% malware memang dibuat khusus untuk pengguna android. Alasan inilah yang menyebabkan android adalah OS yang paling rentan terkena malware daripada pegguna iOS. Malware merupakan musuh nyata bagi pengguna smartphone. Malware dapat merusak handphone, dari sisi stem maupun aplikasi.

7. Android Unggul Jauh dari iOS

Faktanya memang penjualan android lebih banyak dari iOS. Menurut comScore, android memiliki market pasar sebesar 82,8 persen dari seluruh pengguna smartphone di dunia, sisanya adalah pemakai iOS. Angka dibawah 20 persen sendiri sebenarnya sama sekali tak buruk, pasalnya iOS hanya diproduksi oleh satu produsen, yakni Apple.

Apa fakta unik lainnya tentang smartphone?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel