√ Punya Kulit Wajah Kering, Ini Tips Memakai Foundation yang Tepat

Mistertekno.com - Memiliki kulit wajah berseri adalah dambaan setiap wanita, disertai tampilan makeup yang flawless. Salah satu kunci untuk mendapatkan semua itu adalah dengan memakai foundation. Namun, setiap wanita masing-masing meiliki tipe kulit yang berbeda. Hal ini juga berpengaruh untuk jenis foundation yang digunakan. Karena kulit kering biasanya produksi minyak lebih sedikit.

Pemakaian foundation yang tepat adalah sebelum memakai bedak agar kulit wajah terlihat lebih mulus dan bisa menyamarkan noda. Foundation sendiri memiliki banyak jenis, antara lain foundation padat, krim, dan cair. Jadi pemakaiannya disesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda.

Tips Memakai Foundation yang Tepat
Foundation yang Tepat untuk Kulit Kering

Bagi ladies pemliik kulit wajah kering perlu dipahami, foundation untuk kulit kering harus memilih yang berbahan dasar minyak dan berjenis liquid. Karena ini berfungsi melembapkan kulit. 

Berikut ini adalah tips memakai foundation untuk kulit wajah kering yang tepat:


Menggunakan Pelembab


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa sebelum memakai foundation, gunakan pelembab lebih dulu. Pemakaian pelembab yang ringan dan mampu mencegah kulit menjadi berminyak. Pemakaian pelembab ini juga bertujuan agar hasil yang diperoleh lebih dewy.


Gunakan Primer pada Wajah


Cara kedua yakni pemakaian make up primer sebelum mengoleskan foundation. Hal ini berfungsi agar kulit wajah Anda nampak halus.


Pemakaian Sunscreen


Pemakaian sunscreen sebelum memakai alas bedak dan keluar rumah juga termasuk tips pemakaian foundation untuk kulit kering.  Hal ini bisa mencegah bahaya paparan sinar matahari yang terkena kulit secara langsung. Pemakaian sunscreen dapat membantu foundation menghasilkan tampilan yang lebih dewy. Makeup pun terlihat lebih natural dan wajah menjadi lebih lembap.


Pilih Foundation yang Tepat


Khusus untuk kulit kering, ladies harus menentukan dulu foundation mana yang tepat. Pilihlah foundation yang dikhususkan untuk kulit kering, yaitu yang dominan minyak guna melembabkan kulit yang kering. Pilihlah foundation yang tipenya liquid, karena jenis foundation ini mampu melembabkan kulit.


Salah satu rekomendasi foundation yang tepat untuk kulit kering adalah menggunakan foundation Fit Me! Dewy + Smooth. Kelebihan foundation ini mampu meratakan warna kulit dan meratakan tekstur wajah. 

Cocok untuk kulit yang normal, namun cenderung kering. Varian warnanya sendiri terdiri dari 10 shades, di antaranya Pure Beige, Golden Beige, Natural Beige, Classic Ivory, dan Natural Buff. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan foundation Maybelline secara merata pada bagian wajah dan leher, dengan menggunakan tangan atau beauty blender.

Menyemprotkan Finishing Spray

Langkah terakhir, jika ingin menggunakan makeup yang tahan lama, tidak mudah luntur, dan tidak bergeser. Sebaiknya semprotkan makeup setting spray. Bila pada siang hari ladies merasa kulit kembali kering, bisa menggunakan face mist di atas permukaan foundation untuk membuat wajah lembap kembali.


Nah ladies, itulah tips memakai foundation untuk kulit wajah kering yang tepat. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel