√ Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Messenger (WA) Di Laptop/PC

Mistertekno.com - Saat ini Whatsapp messenger menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak dipakai oleh semua orang, terutama di Indonesia. Karena aplikasi whatsapp ini termasuk aplikasi chat yang ringan untuk semua OS, baik itu diinstall untuk android, ios maupun windows. 
Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mesenger di Laptop

Nah buat Anda yang sering menggunakan laptop, tentu repot juga jika lagi asyik dengan laptop, ternyata ada pesan masuk di WA.Tentunya sangat menganggu jika Anda harus segera membalasnya namun disatu sisi kita harus fokus dengan laptop kita. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan aplikasi WA itu di laptop Anda, baik dengan cara di install maupun menggunakan web browser.

Kali ini Mistertekno akan membagikan cara menggunakan aplikasi Whatsapp Messenger di laptop:

Cara Pertama: Melalui Web Browser

1. Pastikan laptop/pc Anda sudah terhubung internet ,dan memiliki browser google chrome atau Mozilla firefox.
Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mesenger di Laptop

2. Ponsel android Anda sebaiknya sudah menggunakan versi whatsapp terbaru. Dan tentunya aplikasi whatsapp tersebut sudah terhubung dengan nomor telepon yang Anda gunakan di ponsel android tersebut.

3. Jika sudah silahkan buka situs whatsapp web, ingat bukan www.whatsapp.com melainkan web.whatsapp.com . Situs ini berfungsi untuk laman kita chat dan menggunakan aplikasi whatsapp di laptop atau pc kita nantinya, dan akan muncul kode scan seperti gambar di bawah ini:
Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mesenger di Laptop

4. Tandai “keep me signed in” jika laptop atau pc yang Anda gunakan adalah milik pribadi, karena fitur ini berfungsi agar nanti whatsapp kita otomatis terhubung dengan laptop selama kita menyalakannya. 
Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mesenger di Laptop

5. Selanjutnya buka aplikasi whatsapp di ponsel Anda, lalu pilih menu whatsapp web
Kemudian lakukan scan code dari kamera utama ponsel android anda ke laman web whatsapp di laptop, untuk proses scan code hanya beberapa detik jika dilakukan dengan tetap.

Done, sekarang Anda bisa melakukan chat whatsapp ke seluruh kontak yang ada di ponsel androd dari laptop atau pc yang anda hubungkan melalui browser. Dengan cara ini Anda bisa bekerja sambil membalas chat dari laptop.

Cara Kedua: Install Aplikasi WhatsApp di Laptop

Cara yang kedua ini cukup mirip dengan cara yang pertama, namun Anda harus mendownload dulu aplikasi WhatsApp untuk Windows yang kompetibel juga dengan sistem operasi Mac.

1. Langkah 1 : buka halaman download WhatsApp disini
Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mesenger di Laptop

2. Langkah 2: Anda harus membuka halaman tersebut  kemudian lanjutkan ke pilihan unduh untuk windows. Ukuran aplikasi WhatsApp ini sekitar 120Mb. 

3. Langkah 3 : lakukan proses instalasi
Setelah di download, Anda harus melakukan proses instalasi terlebi dahulu agar Aplikasi bisa digunakan dan dijalankan.

4. Langkah 4 : buka aplikasi WhatsApp yang sudah diinstal 

Untuk langkah ke 4 ini, Anda harus membuka aplikasi WhatsApp yang sudah diinstal tadi. Kemudian hal-hal yang akan dilakukan selanjutnya, sama dengan langkah ke 3 yang ada di cara pertama. Yaitu lakukan scan code dari kamera utama ponsel android anda ke aplikasi whatsapp di laptop, untuk melakukan proses scan code.

Kelebihan Cara Pertama dan Kedua

Tentunya cara 1 dan 2 memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Salah satunya, cara 2 akan cukup menguras kuota Anda, serta cukup memakan area penyimpanan pada Laptop dalam penggunaan aplikasinya. Namun dengan cara meng-install aplikasi whatsapp ini, membuat Anda dapat mengakses WhatsApp lebih mudah pada proses selanjutnya.

Sedangkan cara pertama, tidak memakan kuota terlalu banyak dan hanya menggunakan penyimpanan serta program dari browser. Bisa dikatakan lebih ringan, tetapi Anda harus terus membuka browser agar dapat membuka WhatsApp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel