5 Tips Cerdas Dan Cermat Belanja Online Di Instagram Dan Facebook 2019

Belanja Online atau yang lebih dikenal dengan Online Shop, merupakan sebuah proses transaksi antara penjual suatu barang dengan calon pembeli barang melalui sebuah media umum baik itu facebook ataupun instagram, para pebisnis online sendiri biasanya lebih banyak memakai media umum menyerupai Facebook dan Instagram untuk berjualan. 



Bagi teman yang sering belanja online atau yang gres akan belanja online tentunya harus memperhatikan beberapa aspek penting sebelum memulai sebuah transaksi, terutama ketika teman hendak belanja online melalui media umum dimana bahwasanya sedikit lebih rawan jikalau dibandingkan memakai jasa pihak ketiga atau aplikator penyedia layanan jual beli. 

Karena jikalau teman salah menentukan toko online maka akhirnya sangatlah fatal, mulai dari tidak kembalinya uang yang sudah di transfer atau bahkan barang yang tak kunjung hingga ke tangan si pembeli, maka dari itu disini saya akan membuatkan pengalaman belanja online baik itu melalui facebook dan instagram sehingga sanggup menjadi rujukan bagi teman yang hendak belanja online baik melalui facebook ataupun instagram.

Online Shop


Berikut ini yakni 5 Tips Cerdas dan Cermat Belanja Online di Instagram dan Facebook 2019 

1. Periksa Setiap Testimoni Pembeli

Hal ini wajib teman lakukan ya biar tidak salah pilih, pastikan sebelum melaksanakan transaksi teman melaksanakan crosscheck terlebih dahulu dengan membaca rincian testimoni dari pembeli yang pernah belanja di toko onlline tersebut, pastikan juga teman melihat beberapa bukti transfer yang pernah dilakukan pembeli sebelumnya di toko online tersebut, langkah ini wajib dilakukan biar teman tidak tertipu nantinya. 

2. Cek Setiap Postingan Produk dan Spesifikasi Produk

Sebelum membeli teman tentunya menentukan produk mana yang disukai atau sesuai impian sobat, pastikan teman mengecek terlebih dahulu spesifikasi setiap produk yang akan dibeli, tidak hanya itu teman pun wajib menanyakan apakah foto yang diposting sama dengan barang aslinya atau tidak, alasannya yakni ada beberapa kasus yang saya alami ketika belanja online barang yang dipajang di sosmed tidak sesuai dengan apa yang dikirimkan ( berbeda ), hal ini yang menciptakan kecewa tentunya. 

3. Tanyakan Alamat Lengkap si Penjual Produk


Lebih baik bertanya daripada aib bertanya yang hanya akan menciptakan tersesat di jalanan, sesudah melaksanakan beberapa crosscheck pastikan teman menanyakan terlebih dahulu alamat si penjual produk tentunya wajib alamat lengkap, dan jangan lupa minta nomor WA ( WhatsApp ) si penjual biar lebih gampang berkomunikasi ketika melaksanakan transaksi. 

4. Bandingkan Harga dari 1 toko ke Toko Yang Lain

Mendapatkan barang dengan harga murah namun berkualitas merupakan impian setiap warga Indonesia yang hendak berbelanja melalui online bukan?, termasuk saya eksklusif .. hehe .. alangkah baiknya teman melaksanakan review terlebih dahulu dari 1 toko ke toko lainnya kemudian bandingkan harganya dari setiap toko, pilih harga yang paling relevan dan sesuai isi dompet berdasarkan sobat.

5. Minta Bukti Pengiriman si Penjual


Ketika teman sudah deal dan oke dalam hal transaksi jual dan beli, pastikan teman meminta bukti jikalau si penjual telah mengirimkan barang yang teman pesan, dalam hal ini teman berhak meminta nomor resi dari barang yang teman beli, sehingga teman memeriksanya sendiri barang yang teman sudah hingga mana, alasannya yakni pada dikala ini mengecek nomor resi sudah sanggup dilakukan melalui online sehingga mempermudah bagi siapapun yang hendak menyidik barang yang sudah dikirimkan sudah datang dimana.

Nah sobat, demikianlah 5 Tips Cerdas dan Cermat Belanja Online di Instagram dan Facebook 2019. 

semoga apa yang saya tulis sanggup bermanfaat, selamat mencoba ya sobat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel