√ Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

Mistertekno.com - Halo sobat tekno, kali ini Mistertekno akan memberikan tips unuk mengaktifkan wifi di laptop, baik di windows 7 maupun windows 10. Karena saat ini tugas sekolah maupun tugas kuliah semua harus menggunakan internet. Repot juga jika sambungan wifi di laptop kita bermasalah.    

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop pada Windows 7

Sebenarnya cukup mudah untuk mengaktifkan wifi di laptop Anda pada windows 7, karena biasanya settingan sudah otomatis selama driver wifi card sudah Anda install di laptop. Anda tinggal mengarahkan kursor ke pojok kanan bawah terdapat gambar sinyal, klik dan langsung pencet tombol connect. Jika jaringan wifi Anda  menggunakan password, masukkan dulu kode passwordnya, setelah itu baru bisa connect ke jaringan wifi.
Indikator Wifi terletak di Pojok Kanan Bawah
Namun jika indikator sinyal wifi dipojok kanan bawah masih bertanda silang (x), itu tandanya wifi dilaptop Anda belum aktif. Aktifkan dulu tombol wifinya dilaptop Anda, setiap laptop kadang memiliki tombol yang berbeda untuk mengaktifkannya. Anda tinggal menekan tombol yang ada gambar sinyal wifi di keyboarad Anda, biasanya terletak diantara tombol F1-F12. Jika belum aktif padahal sudah ditekan tombolnya, sebaiknya gunakan tombol FN+tombol wifi dilaptop secara bersamaan.
Mengaktifkan Wifi dengan Tombol FN=+F12
Jika menggunakan dua cara diatas belum berhasil, bisa menggunakan cara terakhir. Yakni mengaktifkan wifi di laptop dengan menggunakan program bawaan windows 7, ketik windows mobility center maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, lalu tinggal tekan tombol “turn wireless on”.
Mengaktifkan Wifi di Laptop dengan Windows Mobility Center
Dengan tiga cara ini wifi di laptop Anda akan aktif, kecuali jika wifi card anda bermasalah atau memang hardwarenya yang rusak.

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop pada Windows 10

Untuk mengaktifkan wifi dilaptop pada windows 10 hampir sama dengan windows 7. Yakni cukup klik gambar sinyal di pojok kanan bawah laptop Anda. Jika indicator wifi masih bertanda silang, Anda harus mengaktifkannya dulu dengan menekan tombol F1-F12 atau dengan tombol FN+tombol wifi secara bersamaan.
Indikator Wifi di Laptop pada Windows 10
Cara mengaktifkan wifi dilaptop setinggan IP Adress harus dibuat otomatis terlebih dahulu. Anda bisa menyetinggnya lewat menu Open Network dan Change Adapter Setting, lalu klik kanan Wireless Network Connection, pilih yang Internet Protocol Version 4 kemudian centang otomatis semua seperti gambar dibawah ini.
Settingan Otomatis IP Adress
Nah sobat tekno, itulah salah satu cara mengaktifkan wifi di laptop pada windows 7 maupun windows 10. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah. Semoga berhasil!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel