Wifi Laptop Tidak Konek Tanda Seru

Kali ini aku akan sharing mengenai kasus yang aku pernah alami pada laptop aku yang tidak sanggup dipakai untuk internet atau browsing dan indikator wifi mengatakan tanda seru. Mungkin hal ini tidak dialami oleh kebanyakan orang sanggup dikatakan jarang terjadi, dikala anda ingin mengkoneksikan wifi laptop tetapi malah berisi tanda seru pada indikator wifi. Jika anda juga mengalami hal yang sama cobalah beberapa saran yang akan aku share di bawah ini.

Hal ini sudah pernah aku alami beberapa kali, mulai dari pertama mengalaminya aku sempat berusaha untuk mencari solusi dengan searching di google. Hal ini sangat absurd lantaran sinyal yang aku koneksikan ialah tethering handphone sendiri dan sempat aku coba di laptop lain hasilnya work fine tidak ada dilema tetapi hanya bila memakai laptop tersebut tetap tidak mau konek. Karena tidak kunjung menemukan solusi jadi aku tetapkan untuk mencoba inul atau install ulang laptop saya. Setelah diinstall ulang hasilnya wifi laptop sanggup berfungsi normal kembali ibarat biasa dan sanggup dipakai untuk browsing.

Kedua kalinya aku mengalami ini, aku tetapkan untuk mencari acuan lagi tidak eksklusif ingin install ulang laptop aku lagi lantaran install ulang tidak mengecewakan melelahkan hingga install-install aplikasi kembali. Akhirnya aku menemukan cara untuk install ulang hanya pada driver wifinya saja dan alhasil cara tersebut berhasil juga digunakan. Bagi yang belum mengetahui caranya sanggup baca disini. Setelah uninstall anda download kembali drivernya di web resmi brand laptop anda. Cara kedua ini tidak aku anjurkan terlebih dahulu coba lah cek cara ketiga.

Cara ketiga ini gres saja aku sadari akhir-akhir ini, kebetulan aku mengalami kembali wifi laptop aku tidak sanggup konek kembali dan muncul tanda seru pada indikator. Hal ini disebabkan lantaran IP aku diset static, hal ini menciptakan aku resah lantaran tidak ada yang pernah memakai laptop saya. Tetapi aku sarankan anda untuk mengecek hal ini terlebih dahulu bila mengalami hal yang sama :

1. Pastikan laptop anda sudah terkoneksi dengan sinyal wifi dan berisi tanda seru ibarat di bawah ini :

2. Klik kanan pada indikator wifi laptop anda yang berisi tanda seru tersebut lalu pilih Open Network and Sharing Center


3. Setelah muncul jendela sajian tersebut klik pada koneksi wifi yang anda konek ibarat tampilan di bawah ini :


4. Maka akan muncul jendela wifi status lalu klik tombol Properties


5. Setelah muncul jendela wifi properties, scroll ke bawah klik sajian Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4)


6. Setelah muncul jendela properties kembali, nah disini pastikan IP anda tersetting dinamic bukan static dengan memastikan pilihan berada pada bullet Obtain an IP address automatically


7. Setelah klik pada Obtain an IP address automatically selanjutnya simpan semua settingan tersebut dengan klik OK maka wifi anda akan sanggup kembali dipakai dan tanda seru akan hilang.

Sekian yang sanggup aku share mengenai dilema penyebab wifi tidak sanggup konek dan muncul tanda seru, supaya sanggup membantu...



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia