Cara Pasang Twrp Di Hp Xiaomi Redmi 6A 100% Fix.

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Pasang Twrp Di Hp Xiaomi Redmi 6A 100% Fix.

Senin, 22 April 2019

Mister Tekno - Hai pemirsa, tepatnya pengguna hp xiaomi redmi 6a ya. Kaliini saya akan sedikit membuatkan tutorial yang mungkin sudah banyak yang menunggu akan tutorial ini. Tadinya berbagai yang menanyakan, kapan nih, tutorial pasang twrp di bikin bang? Yang tadinya saya hanya dapat jawab, tunggu hingga twrpnya fix, dan kini ini sudah saatnya saya membuatkan tutorial perihal cara pasang twrp di hp xiaomi redmi 6a.


Dengan memasang twrp di hp xiaomi redmi 6a milik pemirsa, maka pemirsa akan mendapat fasilitas ketika pemirsa ingin melaksanakan flashing rom di hp xiaomi redmi 6a. Kaprikornus pemirsa tidak perlulagi yang namanya PC atau komputer ketika pemirsa ingin melaksanakan flashing di hp pemirsa.

Namun ada satu syarat yang harus pemirsa penuhi, ketika pemirsa ingin memasang twrp di hp xiaomi redmi 6a, yaitu UBL (unlock bootloader) jikalau redmi 6a pemirsa belum UBL sebaiknya bergegaslah untuk UBL terlebihdahulu.

Langsung saja yuk, disimak langkah-langkah untuk memasang twrpnya di hp xiaomi redmi 6a.

Baca Juga: Cara Menampilkan Merek Hp Di Kamera Xiaomi Dengan Praktis Work 100% 

Cara Pasang Twrp Di-hp Xiaomi Redmi 6A.

  • Download Usb driver. (download jikalau diperlukan).
  • Pastikan redmi 6a pemirsa sudah UBL, (unlock bootloader).
  • Aktifkan usb debuging. (silahkan pemirsa masuk ke hidangan pengaturan telepon, kemudian pilih perihal telepon/klik 7x bab versi miui, akan muncul notifikasi kecil. Anda ialah seorang pengembang. Kurang lebih menyerupai itu notifikasinya. Jika sudah, silahkan pemirsa kembali ke-menu pengaturan telepon, pilih opsi lanjutan, kemudian pilih opsi pengembang, aktifkan pilihan hidangan Usb Debuging.

1. Instal Adb di komputer. (Abaikan step ini jikalau komputer pemirsa sudah terinstal adb).

2. Extrak file twrp redmi 6a, kemudian taruh hasil extraknya didalam folder Adb. Biasanya terletak di C/ atau C/program Punya saya ada di C/ Silahkan pemirsa sesuaikan sendiri.

3. Buka Adb (masuk forder adb klik shift+klik kanan, kemudian pilih open command).

4. Sambungkan redmi 6a ke komputer memakai kabel usb dalam posisi mode fastboot. Untuk masuk mode fastboot, silahkan tekan dan tahan tombol volume bawah bersamaan dengan tombol power.

5. Berikan perintah menyerupai dibawah.

adb devices


6. Lanjut ke langkah pemasangan twrp. Silakan berikan perintah menyerupai dibawah. (pokoknya sesuai nama Twrp yang pemirsa taruh di folder adb tadi)

fastboot flash recovery twrp-mod_b6.img


7. Sampai langkah ini, hp redmi 6a pemirsa sudah terpasang TWRP.

8. Berikan perintah menyerupai dibawah untuk eksklusif masuk ke hidangan TWRP.

fastboot roboot recovery



9. Selesai.


Sekarang hp redmi 6a pemirsa sudah terpasang twrp secara permanen. Tekan volume atas dan tombol power untuk masuk Twrp. Saran saya jangan melaksanakan update room melalui updater bawaan hp xiaomi. Karena hp pemirsa sudah terpasang TWRP maka sebaiknya gunakan TWRP untuk flashing room.

Baca Juga: Muncul Notifikasi Peket Terlampaui Di Hp Xiaomi Begini Cara Mengatasinya.

Begitulah caranya pasang twrp di hp xiaomi redmi 6a. Silakan pemirsa coba, pastikan pemirsa mengikuti langkah-langkah yang saya berikan dengan benar. Jangan hingga ada yang terlewatkan ya, pemirsa.

Catatan: gunakan kabel usb yang benar-benar bagus. Karna saya sempat gagal dua kali ketika memasang twrp ini, hanya karna kabel usb yang kurang bagus. Mohon di perhatikan, meski nampak terlihat sepele namun kabel usb ialah pemain film utama dari keberhasilan pasang twrp di hp xiaomi redmi 6a.

Itudulu dari saya. Tak pandai bicara saya ini. Semoga langkah-langkah yang saya tuliskan dapat gampang untuk dipahami. Setiap langkahnya sudah saya sematkan gambar sebagai petunjuk, supaya lebih gampang untuk di pahami.