Cara Mengecilkan Size Foto Memakai Adobe Photoshop

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Mengecilkan Size Foto Memakai Adobe Photoshop

Kamis, 18 April 2019

    Kali ini aku akan sharing mengenai cara mengecilkan size foto memakai aplikasi Adobe Photoshop. Kebetulan kemarin aku memakai cara ini untuk mengecilkan size foto aku untuk keperluan registrasi kerja di sebuah instansi yang mengharuskan size file foto di bawah 200 kb. Mungkin sebelum memakai aplikasi banyak juga situs compress image yang sanggup anda coba ibarat Compress JPEG, alasannya ialah terkadang salah satu dari aplikasi atau pun web alhasil tidak masksimal. Di situs tersebut anda sanggup mengatur lebih lanjut kalau hasil belum maksimal dengan menurunkan quality lebih rendah sehingga alhasil akan lebih buram dengan cara klik pada gambar di atas tombol download.


   Sebelum memakai aplikasi Adobe Photoshop untuk mengecilkan size foto, aku terlebih dahulu mengecilkan size gambar memakai aplikasi Fileminimizer Pictures. Saya sering memakai aplikasi ini untuk mengecilkan size gambar yang ada blog ini biar tidak berat ketika di load. Saya memakai aplikasi ini terlebih dahulu alasannya ialah dipikiran aku sesudah memakai Fileminimizer dan Photoshop, foto aku akan menerima 2 kali tahap pengecilan size.

     Langsung saja berikut ini merupakan langkah-langkah dalam mengecilkan size foto memakai aplikasi Adobe Photoshop yang sangat gampang :

1.  Buka foto anda pada aplikasi Adobe Photoshop dengan cara klik kanan pada foto lalu pilih Open with selanjutnya anda pilih open with Adobe Photoshop. Cara lain anda sanggup membuka aplikasi Adobe Photoshop terlebih dahulu lalu drag dan drop foto anda pada aplikasi Adobe Phtoshop.
2.   Klik sajian File lalu pilih submenu Save As, lalu simpan hasil foto yang sizenya lebih kecil ini pada direktori yang anda inginkan.
3.     Setelah tekan OK, maka akan muncul tampilan jendela JPEG Options ibarat di bawah ini :


4.  Selanjutnya anda tinggal menggeser ke kiri pada bab garis horizontal size file dengan memperhatikan indikator size file nantinya ibarat di bawah ini :


5.     Tahap terkahir tinggal klik OK maka anda sanggup mengecek size dari file foto gres tersebut.

     Sekian yang sanggup aku share mengenai cara mengecilkan size photo memakai aplikasi Adobe Photoshop, semoga sanggup membantu...