-->

Rekomendasi iPhone dengan Kamera Terbaik

Mister Tekno, Meskipun saat ini banyak ponsel Android yang menawarkan kamera terbaik, namun masih banyak orang yang membeli iPhone untuk keperluan media sosial dan gaya hidup karena kualitas kamera yang mewah.

iPhone dengan Kamera Terbaik

Keperluan seperti postingan di Instagram, membuat story di berbagai media sosial hingga sekadar memanfaatkan fitur live juga biasanya lebih stabil apabila menggunakan kamera iPhone.

iPhone dengan Kamera Terbaik

iPhone Apple yang dijuluki sebagai "kamera paling populer di dunia", menghadirkan salah satu pengalaman fotografi dan videografi konsumen terbaik hingga saat ini. Tetapi apakah Anda perlu membeli iPhone paling mahal untuk mendapatkan kamera terbaik?

Nah, bagi Anda yang bingung untuk memilih mana hp iphone yang kameranya bagus? Berikut ini Mister Tekno pilihkan iPhone dengan kamera terbaik:

1. iPhone SE 2020

iPhone dengan Kamera Terbaik

iPhone SE 2020 bisa memberikan detail yang nyaris sama dengan iPhone 11 Pro sementara iPhone 6S sedikit blur di bagian detail. Apabila lebih di-zoom, detail dari iPhone SE 2020 sedikit lebih tajam daripada iPhone 11 Pro.

Sedang, untuk foto jarak dekat, iPhone ini bisa memberikan blur di bagian belakang yang cukup bagus. Dalam sejarahnya iPhone menawarkan beberapa kamera ponsel pintar terbaik di pasaran.

2. iPhone 12 Pro Max

iPhone dengan Kamera Terbaik
Apabila Anda menginginkan kamera iPhone terbaik dari sudut pandang teknis, iPhone 12 Pro Max menawarkan fasilitas serbaguna paling banyak dan rangkaian fitur terbesar dibandingkan dengan model lainnya.

IPhone 12 Pro Max menawarkan empat kamera, satu di depan dan tiga di belakang. Keempat kamera tersebut menggunakan sensor 12MP dengan panjang fokus yang bervariasi. Bagi Anda yang suka membuat konten atau fotografer amatir kami merekomendasikan iPhone 12 Pro Max karena menawarkan kontrol kreatif terbaik untuk foto dan video.

iPhone 12 Pro Max kembali dalam Pacific Blue yang memiliki sensor utama dengan lebar 26mm dan lensa standar memiliki aperture f/1.6 yang lebih lebar, dibandingkan dengan f/1.8 pada iPhone 11 Pro. Sensor utama ini juga memiliki dual pixel autofocus dan in-body image stabilization.

12 Pro Max juga menggunakan lensa telefoto 65mm dengan zoom optik 2,5x di samping lensa ultrawide 13mm dengan bidang pandang 120 derajat. Kamera depan adalah lensa sudut lebar 23mm.

12 Pro Max memiliki sensor utama yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone 12 Pro, memungkinkan perangkat untuk menangkap foto dan video cahaya rendah yang lebih baik. Sensor yang lebih besar juga berarti Anda akan mendapatkan depth-of-field yang lebih alami (latar belakang buram) langsung dari mode pemotretan biasa dibandingkan dengan menggunakan mode Portrait, yang terkadang dapat mengacaukan deteksi tepi pada subjek.

Model iPhone 12 Pro juga dapat merekam dalam ProRAW. Yakni format gambar baru Apple yang menggabungkan pemrosesan gambar iPhone dan informasi file foto RAW. Format gambar baru ini memungkinkan Anda mendapatkan hasil akhir yang jauh lebih detail dan lebih fleksibel untuk diedit.

Sedangkan dari sudut pandang video, iPhone 12 Pro Max memberikan hasil video terbaik yang bisa Anda andalkan dari iPhone. Sama seperti seri iPhone 12 lainnya, Anda dapat merekam video dalam Dolby Vision HDR, format video ini memungkinkan Anda untuk menangkap rentang dinamis yang lebih luas, yang dapat menghasilkan akurasi dan detail warna yang lebih baik.

Hal ini ditunjang dengan ketiga kamera belakang yang dapat merekam video 4K hingga 60 frame per detik atau 1080p pada 240 frame per detik (video gerak lambat). Kamera depan dapat menangkap 4K pada 60 frame per detik atau 1080p hingga 120 frame per detik.

Berbeda dengan seri model lainnya yang dirilis pada November 2020, iPhone 12 Pro Max memiliki sasis yang cukup besar untuk memungkinkan perpindahan sensor di kamera. Pergeseran sensor adalah tempat sensor kamera Anda secara fisik bergerak ke dalam untuk menstabilkan gambar Anda.

Pergeseran sensor atau IBIS (stabilisasi gambar dalam tubuh) biasanya ditemukan di kamera DSLR atau cine yang besar, tetapi penyertaan itu di dalam iPhone berarti Anda akan mendapatkan beberapa video dengan tampilan terbaik dari smartphone.

3. iPhone 12 Pro

iPhone dengan Kamera Terbaik
iPhone 12 Pro sebenarnya memiliki fitur tengah-tengah diantara iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Max. Selain kamera telefoto ekstra, iPhone 12 atau 12 mini juga memiliki set identik kamera lebar, ultrawide, dan selfie biasa.

iPhone 12 Pro tidak memiliki fitur IBIS, sensor yang lebih besar, dan kemampuan telefoto yang lebih baik dari iPhone 12 Pro Max. 

4. iPhone 12 dan 12 Mini

iPhone dengan Kamera Terbaik
iPhone 12 dan 12 mini dibekali dengan sistem kamera default yang bagus untuk fotografer pemula dan videografer. Kedua iPhone ini memiliki kamera lebar 12MP, ultrawide, dan selfie yang sama dengan yang ditemukan di iPhone 12 Pro.

IPhone 12 dan 12 mini memiliki aperture yang sedikit lebih cepat daripada seri iPhone 11, ini berarti Anda mendapatkan kinerja cahaya rendah yang sedikit lebih baik.

Dibandingkan dengan 12 Pro dan 12 Pro Max, iPhone 12 hanya dilengkapi dengan lensa telefoto dan kemampuan untuk memotret ProRAW. Yakni hanyalah kombinasi dari pemrosesan gambar iPhone dan RAW standar; Anda masih dapat mengambil foto RAW biasa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti VSCO atau Halide .

Sedangkan untuk pengambilan video, kedua iPhone ini tidak mengecewakan. IPhone 12 dan 12 mini keduanya menangkap video 4K yang sama hingga 60 frame per detik, dan mereka juga merekam video Dolby Vision HDR yang sama dengan iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max.

Khusus untuk 12 mini, iPhone ini menawarkan sistem kamera paling portabel dari seri iPhone 12, dan Anda dapat dengan percaya diri mengambil foto dan video yang menakjubkan tanpa harus khawatir memilih perangkat yang lebih besar. Namun, Anda harus memperhitungkan baterai iPhone ini yang lebih kecil dibandingkan dengan seri iPhone 12.

Kedua seri iPhone ini menawarkan pengalaman foto dan video yang bagus dan dapat menyaingi perangkat yang lebih besar dan lebih mahal.

5. iPhone 11 dan 11 Pro

iPhone dengan Kamera Terbaik
Jika Anda berbicara bujet, maka tidak perlu yang terbaru dan terbaik untuk mendapatkan sistem kamera yang bagus. Karena sejatinya iPhone 11 dan 11 Pro masih merupakan pilihan bagus dalam hal kamera.

iPhone 11 memiliki sensor 12MP untuk kamera lebar, ultrawide, dan selfie biasa. Dari segi teknis, sensor utama menggunakan kecepatan rana yang lebih lambat dengan bukaan f/1.8 dibandingkan f/1.6 pada iPhone 12 series.

11 Pro dan 11 Pro Max memiliki sistem kamera identik yang mencakup kamera lebar, ultrawide, dan selfie yang sama dengan iPhone 11, tetapi dengan tambahan telefoto 52mm pada Pro, yang menawarkan zoom optik 2x.

Ketiga perangkat tersebut mampu merekam video 4K hingga 60 frame per detik pada masing-masing kamera, dan kualitasnya masih sebanding dengan iPhone terbaru saat ini. Perlu Anda perhatikan, Anda tidak dapat merekam video Dolby Vision seperti pada seri iPhone 12.

iPhone 11 sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki anggaran terbatas tetapi masih ingin mengambil foto dan video yang bagus secara konsisten.

Perbedaan mencolok antara seri iPhone 11 dibandingkan dengan seri iPhone 12 adalah aperture yang lebih cepat pada sensor utama, kemampuan merekam Dolby Vision HDR, dan pemrosesan gambar yang sedikit lebih baik.

Dibandingkan seri 12 Pro Max, iPhone 11 Pro tidak dilengkapi dengan sensor yang lebih besar, IBIS, dan ProRAW. Sedangkan iPhone 11 biasa menawarkan pengalaman kamera yang hampir identik dengan 11 Pro atau Pro Max.

Artikel Terkait: 

iPhone dengan Kamera Terbaik Mana yang Tepat untuk Anda?

Semua daftar iPhone di atas adalah perangkat yang dibuat dengan sangat baik yang mampu berkerja secara optimal dalam mengambil foto dan video. 12 Pro Max menawarkan kamera terbaik dari sudut pandang teknis, sedangkan 12 dan 12 mini menawarkan pengalaman tingkat konsumen yang serupa.

Jika Anda mencari opsi yang lebih murah, seri iPhone 11 menawarkan sistem kamera hebat yang masih dapat digunakan hingga saat ini.

Secara keseluruhan, iPhone 12 Pro Max adalah sistem kamera terbaik di iPhone saat ini, memungkinkan Anda untuk mengambil foto dan video dengan kualitas terbaik dengan kontrol dan fitur serbaguna yang luar biasa. 

0 Response to "Rekomendasi iPhone dengan Kamera Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel