-->

iPhone 12 Resmi Diluncurkan, Apa Kelebihan dari Seri Sebelumnya?

Mister Tekno, iPhone 12 Resmi Diluncurkan - Hampir seluruh pengguna smartphone di dunia menunggu peluncuran seri iPhone 12. Dan akhirnya perusahaan Apple Inc resmi merilisnya, sekaligus mengumumkan dua model iPhone 12 yang berbeda, dan dua model iPhone 12 Pro.

iPhone 12 Resmi Diluncurkan

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini Diluncurkan

Seri iPhone 12 ini cocok bagi Anda yang mencari model iPhone yang lebih murah, lebih kecil, atau iPhone 12 yang lebih besar, Apple menyajikannya di seri 12 ini.

Lalu apa saja kelebihan dari iPhone 12 ini? Berikut Mister Tekno berikan ulasannya yang dikutip dari berbagai sumber.

Fitur dan Spesifikasi IPhone 12

iPhone 12 tampaknya memanfaatkan fitur yang ditawarkan oleh iPhone 11, namun ada beberapa perubahan yang cukup signifikan.

1. Koneksi 5G

Perubahan paling mencolok pada iPhone 12 ini adalah dimasukkannya koneksi jaringan yang sudah mendukung 5G. Apple bekerjasama dengan Verizon untuk menghadirkan jaringan 5G yang disinyalir memberikan koneksi yang lebih cepat ke lebih banyak pengguna di seluruh negara yang sudah tersedia jaringan tersebut.

2. Chip A14 Bionic

Chip merupakan perubahan besar lainnya, karena Apple telah mengumumkan chip A14 Bionic, yang diyakini menghadirkan peningkatan besar-besaran dibandingkan generasi sebelumnya.

3. Kamera

Apple juga mengungkapkan sistem kamera ganda Advanced baru, yang dilengkapi lensa Ultra Wide dan Wide untuk berbagai aplikasi. Lensa Ultra Wide memiliki bukaan ƒ / 2.4 dan bidang pandang 120 ° dan lensa Lebar dilengkapi dengan bukaan ƒ / 1.6.

4. Layar

IPhone 12 memiliki layar 6,1 inci dengan resolusi 2532 x 1170 dengan kerapatan piksel 460 PPI. Apple menyebut layar barunya sebagai layar Super Retina XDR. Memang kesan inilah yang membuat iPhone 12 terlihat sangat indah.

5. MagSafe

Hal paling menarik yang diumumkan Apple untuk perangkat iPhone baru adalah aksesoris MagSafe. Ini memadukan pengisian nirkabel dengan magnet untuk menciptakan pengalaman pengisian daya yang lebih mudah. 

Ada juga casing dan dompet yang memanfaatkan teknologi MagSafe, yang sepertinya cukup keren.

Fitur dan Spesifikasi IPhone 12 Mini

Hampir sama dengan fitur yang dimiliki iPhone 12, versi mini juga menawarkan spesifikasi antara lain:

1. Layar

iPhone 12 Mini sebenarnya hampir sama dengan iPhone 12 berukuran penuh. Satu-satunya perbedaan nyata terletak pada layar, yang secara signifikan lebih kecil. 

iPhone 12 Mini memiliki fitur layar 5,4 Super Retina XDR. Resolusi adalah resolusi 2340 x 1080 dan kerapatan piksel sedikit lebih tinggi pada 476 PPI.

2. Kamera

Sementara itu, iPhone 12 Mini dilengkapi dua kamera belakang dengan resolusi 12 MP ƒ / 2.4 dan 12 MP ƒ / 2.4. Kamera depannya sama beresolusi 12 MP dengan ƒ / 2.2. Perekaman videonya bisa mencapai HDR.

3. Sim Card

Di sektor kartu SIM, ternyata iPhone 12 Mini mendukung dual sim yaitu Nano SIM yang dipadukan dengan E SIM. Lebih hebatnya lagi, iPhone 12 Mini sudah memiliki sertifikat IP68 yang dapat bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman maksimal 6 meter. iPhone 12 Mini sudah dilengkapi NFC.

Untuk fitur lainnya hampir tidak ada yang berubah. iPhone 12 Mini juga memiliki pengaturan kamera ganda yang sama, chip A14, dan semua fitur yang ada di iPhone 12. Hanya saja perangkat ini lebih kecil dan lebih terjangkau.

Harga iPhone 12 Dan IPhone 12 Mini

  • iPhone 12 dibanderol dengan harga mulai dari $799 atau Rp.11.700.000,00.
  • Sedangkan harga iPhone 12 Mini dibanderol mulai dari harga $699 atau Rp10.200.000,00.

iPhone 12 Sepi Peminat Saat Meluncur di Apple Store

Dua model iPhone 12 terbaru itu mulai dijual di China, Jumat (23/10), di pasar kedua terbesar raksasa teknologi itu. Setelah pre-order menunjukkan minat konsumen yang kuat pada ponsel berkemampuan 5G milik Apple ini. 

Namun ditengah situasi pandemi kali ini antrian yang biasa tampak di luar Apple Store yang berlokasi di pusat bisnis Shanghai. Hal ini, tentu sangat kontras dengan kerumunan yang berbondong-bondong ke penjualan pertama pada tahun sebelumnya. Namun, bisa juga ini disebabkan karena sebagian besar pemesanan telah bergeser secara online.

Retail e-commerce China JD.com mencatat pre-order untuk keempat model iPhone 12 mencapai 1,6 juta pada hari pertama pengumuman.


Penutup


iPhone 12 dan iPhone 12 Mini memang belum resmi hadir di Indonesia, namun kedua produk dari Apple ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau, dan sepadan dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan.

0 Response to "iPhone 12 Resmi Diluncurkan, Apa Kelebihan dari Seri Sebelumnya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel