-->

Perkembangan Bisnis Logistik di Indonesia Saat Ini

Mister Tekno, Perkembangan Bisnis Logistik di Indonesia Saat Ini | Apakah Anda sudah pernah memakai jasa logistik di Indonesia?, Bagi yang sudah maupun yang belum pernah memakai jasanya, Anda bisa membaca artikel kali ini tentang perkembangan industri jasa logistik di Indonesia saat ini yang mulai menjamur. Maka dari itu, Anda bisa simak terlebih dahulu beberapa penjelasan tentang perkembangan logistik di Indonesia dibawah ini.

perkembangan bisnis logistik di indonesia
perkembangan logistik di indonesia

Perkembangan Bisnis Logistik di Indonesia


Perusahaan logistik merupakan salah satu jenis perusahaan yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Hingga membuat sebagian besar perusahaan logistik dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pertumbuhan perusahaan logistik itu sendiri disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain adalah semakin tumbuh kembangnya market place di Indonesia, dan juga kemudahan akses internet. Berbagai faktor yang mempengaruhi perkembangan perusahaan logistik di Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Kegiatan logistik yang dipengaruhi oleh tingkat mobilitas masyarakat 


Pada tahun ini, dapat dikatakan bahwa perusahaan logistik bergerak maju, karena mobilitas masyarakat Indonesia sekarang tinggi, meskipun saat ini terdampak dari pandemi virus. Dengan semakin tingginya mobilitas penduduk Indonesia,maka semakin meningkat proses pengiriman dokumen atau barang.

Hal inilah yang mempengaruhi pada perkembangan dan kemajuan perusahaan logistik itu sendiri.

2. Meningkatnya bisnis online yang memanfaatkan perusahaan jasa logistik


Faktor bisnis online inilah yang membuat banyak bermunculan jasa logistik di Indonesia semakin meningkat pesat. Popularitas perusahaan logistik mulai meningkat pada tahun 2015, sedikit banyak dipengaruhi oleh mulai bermunculannya usaha online shop di internet.

Bisnis online shop menggunakan sistem transaksi secara online dengan pengiriman barang melalui layanan jasa logistik. Ini tentu bisa meningkatkan omset bagi perusahaan logistik. Bahkan, hampir setiap hari ribuan barang dikirim dari perusahaan ini ke seluruh wilayah negara.

3. Pengiriman murah dan lebih cepat


Selain kedua faktor diatas, tingginya tingkat aktivitas logistik juga disebabkan oleh biaya pengiriman yang sangat menguntungkan dan murah. Di mana proses pengiriman yang cepat menjadi kelebihan tersendiri dari perusahaan logistik ini di mata pelanggannya.

Atas dasar itu, membuat semakin banyak orang memilih perusahaan ini untuk mengirimkan paket melalui layanan pengiriman cargo, dibandingkan dengan pengiriman secara langsung.

Meskipun saat ini seluruh dunia, termasuk Indonesia terdampak dengan pandemi virus Covid-19. Namun, sebagian besar perusahaan jasa logistik / pengiriman cargo tetap membuka layanannya, disertai dengan prosedur penerimaan dan pengiriman yang lebih aman. Seperti yang diterapkan salah satu perusahaan logistik ini.

Tips Menerima Paket saat Pandemi Covid dari SERA


PT. Serasi Autoraya sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi dan logistik memiliki beberapa tips saat menerima paket ditengah pandemic covid ini, yaitu;

  • Meminta kurir untuk meletakkan diluar (tidak bertemu dengan kurir secara langsung)
  • Biarkan paket terpapar sinar matahari min. 30 menit
  • Semprot paket dengan desinfektan atau cuci dengan air sabun
  • Buka paket dan cuci barang-barang dalam paket menggunakan air sabun atau lakukan disinfeksi permukaan pada barang
  • Buang sampah paket dan lakukan pemilahan
  • Cuci tangan pakai sabun antiseptik.
Tips lainnya: Cara Mengatasi Speaker HP yang Terkena Air

Penutup



Sekian yang bisa Mister Tekno sajikan mengenai perkembangan bisnis logistik di Indonesia saat ini. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Anda yang ingin menggunakan jasa logistik ditengah pandemi virus. Tetap ikuti prosedur diatas agar Anda selalu aman dan sehat. Semoga sukses! Terima kasih dan sampai jumpa di artikel tips n trik selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel