√ Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Mistertekno.com - Setelah Instagram dan Facebook Messenger meluncurkan fitur dark mode, kini fitur ini juga sudah hadir di WhatsApp. Tujuan dari diluncurkannya fitur ini tentu saja untuk menambah kesan dan pengalaman dari penggunanya agar semakin betah menggunakan aplikasi ini.

Sejak diluncurkan pada tahun 2009 anak perusahaan dari Facebook ini selalu memberikan inovasi dalam mengembangkan apilkasinya. Salah satunya adalah fitur Dark Mode yang digandrungi kaum milenial. Namun fitur ini masih tersedia dalam versi beta/ tahap uji coba.
WhatsApp Dark Mode

Perlu diketahui untuk menikmati fitur Dark Mode ini kalian harus tergabung dalam program Beta. Tapi saat ini program beta yang ada di play store sudah penuh, otomatis kalian tidak bisa mencobanya.

Nah, bagi sobat yang ingin mengaktifkan fitur Dark Mode tanpa menggunakan rooting dan versi modifikasi bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini:

1. Masuk di google chrome atau browser lainnya, lalu ketik “ WhatsApp Beta”, lalu pilih yang dari website “apkmirror

2. Setelah memilih apkmirror, scroll kebawah hingga menu “All Release”, pilih versi beta yang paling atas. Kemudian klik tombol “Download” sebelah kanan layar.

3. Scroll kebawah lagi, klik versinya dibawah menu “Variant

4. Scroll kebawah lagi dan klik “DOWNLOAD APK”. Untuk aplikasi whatsapp beta dari apkmirror sejauh ini aman dari "bug" dan bisa digunakan, jadi kalian tidak usah khawatir.

5. Tunggu hingga proses download selesai, kemudian install aplikasinya. Saat meng-install aplikasi ini kalian tidak perlu menghapus versi lama, karena aplikasi ini akan menimpanya.

6. Setelah proses install selesai, buka aplikasinya tekan menu titik tiga di pojok atas. Lalu pilih “Setelan

7. Pilih menu “Chat” kemudian pilih menu “Tema”. Terakhir pilih tema “Gelap


Dan fitur Dark Mode sudah aktif di WhatsApp kalian. Mudah bukan!

Opsi mode gelap ini juga dilengkapi dengan ekstra fitur power-saving atau penghemat daya khusus untuk ponsel Android kalian. 

Link alternatif download apk WhatsApp Beta disini

Sebelumya WhatsApp juga sudah menghadirkan fitur “WhatsApp status”. Fitur ini memiliki fungsi yang sama dengan Instagram stories dan Facebook stories. Lalu ada fitur pengamanan sidik jari yang juga muncul di tahun 2019. Tentu saja fitur ini berfungsi agar whatsapp tidak mudah dibobol oleh tangan-tangan jahil. 

Selain fitur “Mode Gelap” di awal tahun 2020 ini, WhatsApp berencana akan meluncurkan beberapa fitur baru, antara lain: 

Hapus Pesan Rahasia Otomatis 

Fitur ini sekilas mirip dengan secret chat di telegram. Tapi bedanya, fitur ini hanya akan tersedia ada di grup WhatsApp saja, bukan obrolan personal. Diharapkan hadirnya fitur ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan privasi. 

Iklan di Status WhatsApp 

Di penghujung tahun 2019 yang lalu, tepatnya di acara Facebook Marketing Summit (FMS) 2019 di Berlin, Jerman. Facebook mengisyaratkan akan menyisipkan iklan di WhatsApp Status atau sering juga disebut WhatsApp Stories. Iklan ini nantinya akan terselip di antara WhatsApp Status. 



Dukungan untuk Sistem Operasi Android dan iOS versi lama

Aplikasi whatsapp tidak akan bisa lagi digunakan di Android versi 2.3.7 dan iOS 8 atau versi dibawahnya. Selain itu, WhatsApp juga resmi menghentikan dukungan untuk Windows Phone. 

Reverse Image Search 

Rencananya fitur ini akan dirilis WhatsApp tahun 2020. Fitur ini berfungsi mempermudah pengguna menelusuri dari siapa gambar yang diterima. Tentu fitur ini bisa digunakan untuk menelusuri gambar berisikan informasi palsu / hoax yang banyak beredar di WhatsApp.

Tertarik mencoba fitur Dark Mode ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel