√ Cara Daftar BCA Online Mudah dan Cepat

Mister Tekno, Cara Daftar BCA Online Mudah dan Cepat – Tahukah Anda cara daftar BCA online?, Jika Anda belum mengetahui nya, tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang cara daftar BCA online dengan mudah dan cepat, dengan memanfaatkan smartphone Anda. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai cara daftar BCA online secara lengkap yang ada dibawah ini.


cara daftar bca online mudah dan cepat
cara daftar bca online

Cara Daftar BCA Online


Dengan berkembangnya jaman dan menjamurnya pemakaian ponsel pintar saat ini, manusia sangat dimudahkan untuk keperluan bisnis maupun urusan yang lainnya. Begitu pula dengan perbankan, semakin banyak bank yang melakukan inovasi dengan membuka berbagai layanan berbasis aplikasi/online. 

Bank Central Asia (BCA) salah satunya, menyediakan opsi pembukaan rekening baru dengan sistem online/aplikasi mobile untuk berbagai produk tabungan mereka. Antara lain produk seperti Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tapres, dan BCA Dollar.

BCA Mobile adalah sebuah layanan perbankan online milik BCA yang dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi. Tepatnya pada bulan Februari 2017 lalu, bank BCA resmi menghadirkan layanan pembukaan rekening tabungan secara online. Cukup mengisi formulir melalui smartphone, Anda sudah bisa membuka rekening tabungan tanpa harus datang langsung ke kantor cabang BCA.

Keunggulan lainnya adalah, BCA juga menyediakan fitur reservasi yang memungkinkan masyarakat untuk memilih waktu transaksi dan kantor cabang terdekat. Dengan sistem reservasi ini, Anda sebagai calon nasabah akan mendapatkan nomor antrean khusus sehingga transaksi di cabang akan menjadi lebih cepat dan mudah. 

Dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa dijalankan melalui smartphone, Anda bisa mendownload aplikasi BCA mobile banking terlebih dahulu di play store untuk smartphone Android atau App Store untuk iOS, berikut cara membuka tabungan BCA Mobile:

1. Pada halaman awal aplikasi pilih menu Buka Rekening Baru, yang terletak dibawah setelah pilihan menu m-BCA dan BCA klik.
cara daftar bca online

2. Lalu berikutnya ikuti 4 langkah yang di minta oleh aplikasi yaitu:
cara daftar bca online
  • Siapkan e-KTP, tanda tangan, NPWP (jika ada), dan data diri Anda.
  • Lakukan Video Call dengan Customer Service BCA untuk verifikasi dta diri Anda
  • Aktifkan mobile & internet bangking BCA untuk kemudahan transaksi
  • Isi rekening baru Anda dengan cara transfer melalui mobile/internet bangking/ATM atau setor tunai melalui ATM Setor Tarik/Cabang.

3. Klik Buka Rekening lalu pilih jenis tabungan BCA yang diinginkan yaitu, Tahapan BCA, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold.
cara daftar bca online

4. Klik Lanjut dan pilih Kirim untuk mengirim sms verifikasi nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftar.
cara daftar bca online

5. Kemudian, setelah terverifikasi, klik lanjut lagi dan foto semua dokumen yang sudah disiapkan dengan posisi yang pas dengan garis bantu yang ada di aplikasi. Dan berikutnya lakukan langkah yang sama untuk foto diri, foto tanda tangan dan foto NPWP.

6. Setelah selesai foto dokumen, Anda harus mengisi data diri dari aplikasi yang biasa ada pada form pembukaan rekening pada umumnya. Seperti tujuan membuka rekening, nama ibu kandung, status pekerjaan, sumber penghasilan, nama dan alamat kantor dan lain-lain.

7. Lalu pilih fasilitas produk yang diinginkan, seperti Paspor Platinum, Gold dan Blue. 

8. Pilih cabang rekening yang terdekat dengan tempat tinggal atau kantor Anda. Konfirmasi data kembali, dan berikutnya verifikasi data langsung dengan Customer Service (CS) BCA melalui video call, biasanya ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.

9. Langkah terakhir, Anda hanya perlu mengaktivasi mobile banking dengan mengklik aktivasi mobile banking, setelah selesai verifikasi data CS melalui video call.

10. Buat nomor PIN untuk transaksi mobile atau internet banking.

11. Jika mobile banking Anda sudah aktif, lakukan setoran awal dan pilih metode yang diinginkan, seperti melalui mobile banking, internet banking atau langsung melalui ATM BCA terdekat.

Biaya Pembukaan Rekening BCA Online


Sedangkan untuk biaya pembukaan rekening tertera dibawah ini:

  • Tahapan:                   Minimum Rp500.000
  • Tahapan Xpresi: Minimum Rp50.000
  • Tahapan Gold:         Minimum Rp10.000.000
  • Tapres:                 Minimum Rp5.000.000
  • BCA Dollar:         Minimum USD100 atau SGD200
  • Simpanan Pelajar: Minimum Rp5.000
Simak juga videonya berikut ini:


Baca juga: Ingin Daftar Merek Secara Online? Yuk Simak Caranya Disini!

Penutup


Sekian artikel dari Mister Tekno yang bisa dibagikan, tentang cara daftar BCA online mudah dan cepat, dimana buat Anda yang gak mau repot pergi ke bank dan tidak ada waktu luang, Anda bisa memanfaatkan aplikasi BCA Mobile di ponsel. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, bisa langsung menghubungi Halo BCA di 1500888, atau berkunjung ke kantor cabang BCA terdekat.

Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke mistertekno.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Contact Us. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain terbantu dengan adanya informasi dalam artikel ini. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel tips n trik selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel