-->

Iklan

7+ Aplikasi Android Penunjang Ibadah Puasa Selama Bulan Ramadhan

Mister Tekno, 7+ Aplikasi Android Penunjang Ibadah Puasa Selama Bulan Ramadhan – Halo sobat tekno, apakah sobat sudah pernah membaca artikel tentang aplikasi android penunjang ibadah puasa?, Jika sobat ingin tahu lebih lanjut tentang apa saja aplikasi penunjang ibadah puasa agar puasa sobat lebih khusyuk tahun ini. Bisa simak artikel tentang aplikasi android penunjang ibadah puasa dibawah ini hingga tuntas.
aplikasi android penunjang ibadah puasa
aplikasi android penunjang ibadah puasa



Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa Selama Bulan Ramadhan



Tak terasa tahun ini sudah masuk di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah yang selalu dinanti umat islam untuk meningkatkan ibadah dan mensucikan hati. Nah, bagi sobat yang ingin meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan, nggak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi penunjang ibadah puasa dibawah ini. 

Bagi pengguna Android, di Play Store telah tersedia beberapa aplikasi android yang bisa sobat manfaatkan untuk menambah pahala di bulan suci ramadhan. 

Berikut ini adalah 7+ aplikasi di android sebagai penunjang ibadah puasa selama bulan Ramadhan:

1. Saum

aplikasi android penunjang ibadah puasa

Saum adalah aplikasi android yang wajib di install di bulan Ramadhan. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan sebagai "Alarm" untuk mengingatkan tentang jadwal waktu imsak dan berbuka puasa.

Shaum sendiri berarti "Puasa", aplikasi maksimalkan ibadah puasa ini akan membuat sobat tidak ketinggalan momen terbaik selama bulan Ramadhan. Aplikasi Saum juga tersedia secara gratis lho!.

Download linknya di sini: Saum 

2. Panduan Tarawih & Doa Ramadhan

aplikasi android penunjang ibadah puasa

Aplikasi Panduan Tarawih & Doa Ramadhan merupakan aplikasi penunjang ibadah puasa yang memiliki fitur berbagai do'a dengan terjemahan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur informasi dan tips berguna dalam menjalani ibadah tarawih dan ibadah selama bulan Ramadhan. 

Download di sini: Panduan Tarawih & Doa Ramadhan 

3. Muslim Pro - Ramadhan 2020

aplikasi android penunjang ibadah puasa

Muslim Pro termasuk aplikasi android penunjang ibadah puasa yang cukup lengkap. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti pengatur waktu shalat, pengingat adzan, dan pengingat waktu berpuasa (Imsak dan dan buka puasa).

Terdapat juga fitur penunjuk arah kiblat, kalender Hijriah, Al-Qur'an dengan terjemahan, audio, dan fonetik, hingga tasbih digital untuk menghitung zikir.

Download aplikasinya di sini: Muslim Pro

4. Al Quran Tajwid

aplikasi android penunjang ibadah puasa

Aplikasi Al Quran Tajwid adalah aplikasi Al-Quran dengan "Khat" Indonesia yang dilengkapi dengan tajwid berwarna. Didalam aplikasi ini juga tersedia beberapa fitur mulai dari Tafsir Al-Muyassar lengkap 30 juz, variasi Murottal yang bisa di download per-surah, dan Murottal yang bisa dijalankan sesuai dengan ayat yang sedang diputar.

Download linkya di sini: Al Quran Tajwid

5. Buku Saku Ramadhan

aplikasi android penunjang ibadah puasa

Aplikasi Buku Saku Ramadhan menyediakan informasi-informasi seputar Ramadhan. Meliputi materi mengenai keutamaan bulan Suci Ramadhan, keutamaan puasa, syarat wajib puasa, doa-doa, shalat tarawih, amalan-amalan utama bulan Ramadhan, dan malam Lailatul Qadar.

Melalui aplikasi Buku Saku Ramadhan, pengguna bisa memperkaya wawasan dan ilmu pengetahuan seputar Ramadhan. 

Download aplikasinya di sini: Buku Saku Ramadhan

6. Kalkulator Zakat

aplikasi android penunjang ibadah puasa

Aplikasi Kalkulator Zakat memudahkan pengguna Android untuk menghitung berapa zakat yang harus dikeluarkan di bulan Ramadhan tahun ini. Aplikasi ini juga memiliki hitungan yang akurat, informasi hitungan zakat yang disediakan pun beragam, mulai dari zakat fitrah, zakat harta setahun, zakat profesi, zakat emas, dan zakat properti.

Unduh aplikasinya di sini: Kalkulator Zakat

7. Menu Buka Puasa Lengkap

aplikasi android penunjang ibadah puasa

Aplikasi Menu Buka Puasa Lengkap sangat bermanfaat sebagai referensi untuk memasak menu buka puasa selama bulan Ramadhan tahun ini.

Aplikasi ini memiliki fitur berbagai resep menu buka puasa secara lengkap. Sangat cocok untuk para pengguna Android yang memiliki hobi memasak.

Unduh aplikasinya di sini: Menu Buka Puasa Lengkap

8. Lagu Ramadhan 2020 Offline

aplikasi android penunjang ibadah puasa

Berisi tentang kumpulan lagu Ramadhan terbaik dan terlengkap. Sobat dapat mendengarkan lagu secara offline tanpa harus terhubung dengan internet. Sangat cocok buat menunggu adzan buka puasa.

Selain itu, aplikasi ini juga dibuat dengan tampilan antar muka yang sederhana dan menarik. Tersedia banyak koleksi lagu-lagu yang berasal dari penyanyi religi seperti Maher Zain, Opick, Wali Band, dan lain-lain. 

Download aplikasinya di sini: Lagu Ramadhan 2020 Offline

9. Ustadz Menjawab

aplikasi android penunjang ibadah puasa

Aplikasi yang terakhir adalah "Ustadz Menjawab". Konten aplikasi ini bersumber dari server PISS-KTB (Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah-KTB) www.piss-ktb.com, sebuah Website yang menyajikan ribuan pertanyaan kekinian. Mulai kajian tauhid, fiqih, hadits, tafsir dan konsultasi syariah.

Aplikasi ini merupakan repesentasi dari forum kajian Islam aswaja bertajuk ustadz menjawab atau santri menjawab. Juga ada kajian atau fatwa ulama salaf Sunni atau yang sering disebut Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah.

Unduh aplikasinya di sini: Ustadz Menjawab


Penutup


Sekian artikel dari Mister Tekno kali ini yang bisa dibagikan, tentang 7+ aplikasi android penunjang ibadah puasa selama bulan ramadhan, dimana sobat harus bisa memanfaatkan ibadah puasa tahun ini dengan maksimal. Apalagi tahun ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi virus yang dahsyat. 



Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke mistertekno.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Contact Us. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain terbantu dengan adanya informasi dalam artikel ini. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel Software selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel