√ Tips Memilih Laptop untuk Anak Sekolahan

Mister Tekno, Tips Memilih Laptop untuk Anak Sekolahan – Bagi orang tua atau pelajar yang ingin tahu laptop apa yang pas untuk anak sekolahan? Tepat sekali, karena kali ini admin akan bagikan tips memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan anak sekolahan. Untuk lebih jelasnya sobat bisa baca artikel tentang laptop anak sekolahan dibawah ini hingga tuntas.

Laptop Anak Sekolahan

Tips Membeli Laptop Untuk Anak Sekolahan

Sebelum membeli laptop, ada baiknya sobat perhatikan beberapa tips dibawah ini, agar nantinya tidak menyesal setelah memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Sesuaikan Bujet

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop bagi anak sekolahan tentu masalah bujet /dana. Karena setiap orang memiliki kemampuan finansial yang berbeda-beda, bujet merupakan hal yang sering menjadi permasalahan dalam membeli sesuatu.

Sebaiknya sobat harus lebih bijak dalam membeli laptop, sesuaikan dengan kondisi keuangan orang tua sobat. Jangan terlalu memaksa orang tua agar membeli barang diatas kemampuan orang tua sobat. Ingat kebutuhan sekolah bukan hanya untuk membeli laptop saja, masih banyak kebutuhan lainnya yang lebih penting. 

Sobat bisa membeli laptop sesuai bujet yang ada dulu, nanti jika sudah punya uang lebih mungkin sobat bisa untuk upgrade /tukar tambah yang lebih bagus spesifikasinya. Laptop dengan harga 3 jutaan sampai 4 jutaan sudah cukup untuk melakukan pekerjaan yang ringan. 

Spesifikasi Sesuai Kebutuhan Sekolah


Sesuaikan spesifikasi laptop dengan kebutuhan yang akan sobat kerjakan. Karena kebutuhan anak sekolahan berbeda-beda, bagi pelajar jurusan multimedia, laptop yang cocok yaitu dengan mengandalkan RAM minimal 4GB dan VGA Card minimal 2GB. Sedang untuk pelajar jurusan bahasa cocok memakai laptop dengan spesifikasi standar dengan RAM 4GB dan VGA Intel.

Perhatikan Desain Laptop


Kebutuhan anak sekolah saat ini adalah tidak lepas dengan yang namanya jaringan internet. Karena itu, tak jarang para pelajar yang pergi ke cafe /tempat nongkrong yang menyediakan free hotspot. Untuk itu, dalam memilih laptop sobat harus memperhatikan desain laptop yang elegan dan terlihat ciamik. 

Desain juga bisa menunjukan identitas seseorang, dalam hal desain, banyak vendor laptop yang menghadirkan tampilan luar yang dirasa sangat menyegarkan mata. Seperti laptop produk ASUS Zenbook, Microsoft Surface, Macbook Pro hingga Xiaomi Notebook Air.

Laptop yang Multitasking

Pilihlah laptop yang baik untuk multitasking, yakni mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus pada saat yang bersamaan. Nah, hal ini merupakan sesuatu hal yang mesti diperhatikan, contohnya jika sobat sedang mengerjakan laporan dengan microsoft word sekaligus ingin memutar lagu. 

Saat ini hampir semua laptop sudah mendukung sistem multitasking, namun setiap kemampuan laptop berbeda-beda. Ada baiknya pilih laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk melakukan multitasking yang cukup berat, seperti membuka Adobe Photoshop, Adobe Premiere dan Adobe After Effect dan memutar lagu secara bersamaan.

Laptop yang Sudah Ter-install Windows Ori

Usahakan setiap membeli laptop sudah termasuk dengan sistem operasi windows yang original. Karena ini bisa menjadi satu hal yang menguntungkan, jadi sobat sudah tinggal pakai saja. Dengan memilih laptop yang sudah di-install Windows asli maka pemakaian pun menjadi aman.

Laptop yang Bergaransi Resmi


Hampir setiap laptop yang dijual di distrubutor sudah dilengkapi garansi, namun tidak semuanya bergaransi resmi, ada yang hanya bergaransi distributor/ toko saja. Hal ini sangat penting jika suatu saat nanti laptop yang sobat beli mengalami kerusakan, tidak perlu membawanya ke tempat servis laptop. Cukup bawa ke tempat sobat membeli laptop tersebut, dengan catatan jangan sampai hilang atau terlewat masa garansinya.

Baca juga: Laptop Teringan Tahun 2019

Kesimpulan


Di era digital saat ini memang laptop menjadi kebutuhan wajib bagi anak sekolahan, namun sebelum membelinya sobat harus cermat untuk memilih laptop sesuai dengan kebutuhan pelajaran di sekolah. Ingat, jangan sampai memberatkan orang tua untuk membeli laptop yang harganya sangat mahal


Sekian artikel dari Mister Tekno yang bisa dibagikan hari ini, tentang Tips Memilih Laptop untuk Anak Sekolahan. Jika artikel ini bermanfaat bagikan kepada teman-teman sobat dan terima kasih atas kunjungannya ke mistertekno.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi admin teknozone55@gmail.com. Sampai jumpa lagi di artikel Tips n Trik berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel