-->

Iklan

Cara Mengatasi Domain Tidak Bisa Verifikasi di Google Domain

Mister Tekno, Cara Mengatasi Domain Tidak Bisa Verifikasi di Google Domain - Halo sobat blogger, bagi kalian yang mengalami kasus domain di register Google Domain tidak bisa verifikasi, karena waktu pembelian pakai jasa orang lain dan email yang digunakan milik jasa tersebut. Otomatis domain kita akan segera tidak aktif atau bahkan bisa dihapus dari register. Biasanya kita dikasih waktu 15 hari setelah email masuk untuk verifikasi.

Domain Tidak Bisa Verifikasi di Google Domain
Domain Tidak Bisa Verifikasi di Google Domain


Namun jangan panik sobat, kasus ini juga saya alami. Pusing juga waktu itu karena 2 domain yang terkena peringatan adalah domain utama untuk money site. Namun berkat saran dari teman 2 domain utama bisa aman dengan register email saya sendiri.

Artikel ini saya buat agar teman-teman blogger bisa mengamankan domainnya, apalagi jika itu domain utama buat money site. 

Dalam kasus ini biasanya pihak jasa pembelian domain memang berniat tidak tanggung jawab atau mungkin email yang digunakan waktu registrasi sudah di banned pihak Google karena dianggap fraud, jadi sebaiknya kita berbaik sangka saja.

Jika kalian mendapat email peringatan seperti dibawah ini langsung saja kontak pihak CS (customer service), caranya adalah sebagai berikut:

1. Pilih menu “Help and support” dan “Support options”




2. Selanjutnya kalian akan disuruh login akun terlebih dulu, setelah itu pilih “Contact Us”




3. Ada beberapa pilihan, pilih saja yang menu “Request chat”




4. Muncul format penigisian masalah domain yang kalian hadapi, isi saja domain tidak bisa 

diverifikasi karena email tidak aktif, tentunya dengan format bahasa inggris. Buat yang bingung bisa pakai google translate.



5. Kemudian “Submit”, jika pihak CS online biasanya segera dibalas lewat menu chat dipojok kanan bawah.


6. Anda bisa jelaskan masalah domain yang kalian hadapi, kalau saya waktu itu dengan alasan saya beli domain di teman, dan email juga punya teman waktu registrasi, sedangkan teman saya tidak bisa dihubungi sampai sekarang.


7. Setelah itu pihak CS akan memberi akses berupa kode PIN untuk memastikan bahwa itu domain Anda. Setelah itu kalian bisa kirim balik nomor PIN di menu chat.


8. Setelah proses konfirmasi akses PIN selesai, pihak CS akan bertanya tentang data domain baru yang akan dibuat untuk domain yang bermasalah tersebut. Kalian bisa mengganti dengan data pribadi dan tentunya dengan email kalian sendiri.


9. Setelah itu proses chat akan ditutup oleh pihak CS, dan pemberitahuan selanjutnya lewat email.
10. Dan tunggu saja sekitar 2-5 hari kalian akan mendapat email bahwa domain yang bermasalah sudah dirubah dengan data dan email yang baru.

11. Done!!! 



Catatan:


Sebaiknya jika beli domain di register google domain jangan lewat jasa, untuk masalah pembayaran jika kalian belum punya kartu kredit bisa memakai Jenius.

Nah itulah artikel tentang masalah domain di register Google Domain tidak bisa verifikasi, kalian bisa coba sekarang juga, semoga berhasil!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel