-->

Iklan

5 Aplikasi Monitor Virtual untuk Memaksimalkan Monitor Ultrawide

Mister Tekno, 5 Aplikasi Monitor Virtual untuk Memaksimalkan Monitor Ultrawide - Seiring dengan munculnya monitor ultrawide dan 4K memberi pengguna komputer lebih banyak pilihan daripada sebelumnya. Namun, mengatur layar pun menjadi sulit. Bagaimana cara menyimpan dokumen kerja Anda di satu area tunggal?

Beberapa produsen monitor telah menanggapi keluhan dari penggunanya ini. Sekarang Anda dapat menggunakan monitor dan pembagi desktop untuk mengontrol setiap area layar Anda, dengan grid tambahan, area bernomor, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Berikut adalah pembagi layar virtual dan pengatur monitor virtual terbaik:

1. GridMove

Aplikasi Monitor Virtual


GridMove adalah aplikasi pengatur monitor gratis. Hadir dengan beberapa fitur pengatur, seperti metode interaksi yang berbeda, template snap-to-grid yang dibuat sebelumnya, dan hotkey yang dapat disesuaikan.

Opsi kustom sangat cocok untuk monitor ultrawide dengan proporsi layar lebih besar dari opsi default. Secara keseluruhan, GridMove adalah aplikasi manajemen jendela gratis yang praktis.

2. Desktop Divider

Aplikasi Monitor Virtual



Desktop Divider dapat membagi monitor Anda menjadi beberapa "zona tidak berpotongan yang berbatasan,". Fitur ini dapat disesuaikan Anda dapat membuat beberapa bagian monitor dengan berbagai ukuran untuk menyempurnakan tata letak monitor Anda.

Ada juga beberapa pintasan praktis untuk membantu Anda mengatur monitor layar lebar Anda. Seperti mengatur jumlah bagian tampilan yang di inginkan, lalu berpindah di antara tampilan lainnya.

3. AquaSnap

Aplikasi Monitor Virtual


AquaSnap memeliki fungsi snap-to dari sistem operasi modern ke versi Windows yang lebih lama. AquaSnap dapat dengan cepat membagi windows menjadi ukuran yang sama, snap ke kisi-kisi jendela yang ditentukan, dan banyak lagi. 

Fitur AquaSnap lainnya adalah menjentikkan beberapa jendela secara bersamaan, memungkinkan Anda untuk memindahkannya secara bersamaan.

Meskipun AquaSnap dirancang dengan mempertimbangkan versi Windows yang lebih lama, gertakan yang luas dan kemampuan untuk memindahkan beberapa jendela bersama menjadikannya aplikasi yang bermanfaat bagi pengguna monitor ultrawide.

4. MaxTo

Aplikasi Monitor Virtual


MaxTo adalah pembagi layar dan aplikasi pengatur monitor yang bagus. Anda dapat menggunakan MaxTo untuk membagi monitor menjadi beberapa bagian dengan menggunakan penggeser aplikasi. 

Dengan aplikasi ini Anda dapat menyesuaikan ulang bilah geser tanpa masalah, memungkinkan Anda mengontrol pembagi dengan cepat. Setelah daerah berada di tempat, Anda dapat menggeser jendela Anda di sekitar daerah, menahan tombol Shift sambil menyeret untuk mengambil jendela Anda ke suatu daerah.

Selain itu juga ada opsi untuk menyimpan tata letak wilayah layar yang berbeda. Anda dapat memuat tata letak layar yang berbeda tergantung pada alur kerja Anda, tanpa harus menyeret slider Anda. 

Aplikasi MaxTo adalah aplikasi pengatur monitor premium. Anda bisa berlangganan seumur hidup dengan biaya $29. Atau bisa memilih paket uji coba gratis yang tersedia jika Anda ingin menguji MaxTo sebelum membelinya.

5. Divvy

Aplikasi Monitor Virtual


Dengan aplikasi Divvy memungkinkan Anda membagi layar Anda menjadi beberapa area yang mudah digunakan. Anda dapat menggunakan kisi layar yang terintegrasi untuk membuat area yang sesuai dengan gaya kerja Anda. 

Bisa juga membuat pintasan keyboard agar bisa cepat memindahkan jendela aplikasi.
Sebagai alternatif, setiap kali Anda memindahkan jendela, kotak Divvy muncul, dan Anda dapat menempatkan jendela Anda ke ukuran tertentu. Divvy adalah aplikasi premium, dengan harga $14 untuk Windows dan macOS. Anda juga bisa memilih uji coba gratis sebelum membelinya.

Bagi Anda yang memiliki monitor ultrawide atau 4K, atau multi-monitor, mengatur layar sangatlah penting. Maksimalkan layar Anda menjadi lebih produktivitas dan mendukung kerja yang maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel