-->

Iklan

Akhir Kisah Cinta Windows 7 Di Tahun 2020

Mister Tekno, Akhir Kisah Cinta Windows 7 Di Tahun 2020 - Awal tahun 2020 ini bukan hanya Kisah Si Doel yang berakhir cerita cintanya. Namun pengguna dari windows 7 juga dikejutkan dengan kabar di berhentikannya layanan windows yang satu ini. Tepatnya 14 Januari 2020 Microsoft menghentikan support dan pembaruan keamanan untuk windows 7.
Akhir Kisah Windows 7
Akhir Kisah Windows 7


Akhir Kisah Windows 7 di Tahun 2020


Windows 7 yang dirilis pada 22 Juli 2009 ini adalah versi windows terakhir yang menggunakan menu start yang menggantikan versi windows sebelumnya, yakni Windows Vista. Windows 7 hadir sebagai pengobat luka dari windows vista yang dianggap kurang maksimal dan tidak sesuai dengan ekspektasi penggunanya. 

Berakhirnya era windows 7 disebabkan perkembangan digital yang terus tumbuh dengan pesat. Salah satunya adalah perangkat mobil yang menjadi tren diera digital saat ini. Opsi perangkat pengganti PC juga semakin banyak dan mudah ditemukan, terutama perangkat yang mendukung pekerjaan mobile. Berbeda dengan awal munculnya windows 7, dimana perangkat mobile belum secanggih saat ini.

Salah satu kelebihan dari windows 7 adalah lebih fokus pada pengembangan dasar windows, dan lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer.

Lalu apa dampak jika pengguna masih ingin memakai layanan windows 7? Sebenarnya OS yang sudah tidak lagi mendapatkan pembaruan keamanan memang lebih rentan terhadap beragam serangan virus. Jadi resiko data Anda terkena virus komputer yang mematikan pun lebih banyak.

Namun jika Anda masih ingin memakai layanan ini, Microsoft menawarkan pada pelangganya untuk beralih ke Windows 7 Enterprise yang akan dikenakan biaya Rp 350.000 untuk periode Januari 2020 hingga Januari 2021. Harga tersebut bisa terus bertambah setiap tahunnya, agar pengguna dapat segera beralih ke OS Windows 10.

Sebenarnya windows 7 ini adalah salah satu OS yang disukai para pengguna komputer/PC termasuk Mister Tekno sendiri. Selain OS yang kompatible dengan hampir semua aplikasi, windows ini juga enteng dipakai untuk bekerja. Pengaturannya juga mudah disesuaikan dengan aktifitas kerja kita.

Namun, tahun 2020 ini adalah akhir kisah cinta windows 7 terhadap pengguna setianya. Bagi pengguna windows 7 disarankan agar segera beralih ke OS windows 10, agar tetap mendapatkan pembaruan keamanan secara berkala dari Microsoft. Untuk update Windows 7 ke Windows 10 pun terbilang cukup mudah. Pengguna hanya butuh koneksi internet yang stabil dan yang paling penting kode lisensi Genuine dari OS Windows 7 sebelumnya.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Anda bisa kunjungi tautan berikut ini dan klik tombol "Download Tool now" untuk mengunduh software guna meng-upgrade OS Windows. 

Akhir Kisah Windows 7
Upgrade Windows 10
2. Setelah proses unduhan selesai, buka aplikasi tersebut dan klik tombol "Accept" untuk menyetujui penggunaan pemakaian OS.

3. Lalu klik pilihan " Upgrade this PC now", selanjutnya klik tombol "Next". 

4. Kemudian pilih "Keep personal files and apps" agar file yang tersimpan di komputer tidak hilang ketika proses upgrade berlangsung. 

5. Kemudian, klik "Install", dan aplikasi ini bakal mengunduh beragam file yang diperlukan untuk kepentingan upgrade ke windows 10. Proses unduhan ini tergantung dengan kecepatan internet dan spesifikasi komputer masing-masing pengguna.

6. Jika proses download selesai, software tersebut kemudian akan memasang Windows 10 di komputer Anda secara otomatis. Ketika proses ini berlangsung, komputer bakal restart beberapa kali, jadi jangan khawatir.

7. Terakhir masukkan  kode lisensi untuk mengaktivasi Windows 10 Anda agar tidak dianggap ilegal oleh Microsoft. Caranya pengguna bisa pergi ke menu "Settings" > "Windows Update" > "Activation" di menu "Start". Pada menu "Activation", masukkan kode lisensi OS Windows yang digunakan sebelumnya.


Sebagai pengguna setia windows 7 memang sangat disayangkan layanan OS ini telah berakhir. Namun, teknologi memang bergerak sangat cepat dan kita harus bisa mengikutinya agar tidak ketinggalan. Terima kasih windows 7 yang sudah menemani selama hampir 10 tahun lebih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel