√ Harga Xiaomi Redmi Note 8T, Tawarkan Fitur Kamera 48 MP dan NFC

Mistertekno.com - Satu lagi smartphone baru yang dikeluarkan oleh pabrikan Xiaomi, yaitu Redmi Note 8T yang merupakan suksesor dari Redmi Note 8. Pada versi terbaru ini, pabrikan asal China tersebut menambahkan sebuah fitur yang sebelumnya tidak tersedia di varian lama, yaitu NFC. Di indonesia sendiri keberadaan fitur NFC pada sebuah smartphone memang tidak terlalu berarti, namun untuk pasar eropa fitur tersebut merupakan sebuah kewajiban. Mengingat di sejumlah negara NFC sudah memungkinkan untuk menjadikan smartphone sebagai alat pembayaran.
Xiaomi Redmi Note 8T
Fitur NFC di Smartphone Xiaomi Redmi Note 8T
Selain NFC, smartphone ini juga memiliki fitur istimewa lainnya yakni empat buah kamera yang berada di bagian punggung perangkat. Kamera tersebut nantinya berfungsi sebagai alat olah gambar yang menarik dengan banyak pilihan mode dan style. Salah satu kamera utama dibagian belakang tersebut memiliki resolusi hingga 48 Megapixel, sedangkan tiga kamera lainnya memiliki resolusi 8MP Ultra Wide, 2MP Macro, dan 2MP Depth Sensor. Sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 13MP yang berada dibagian depan perangkat.
Xiaomi Redmi Note 8T

Spesifikasi Xiamo Redmi Note 8T didukung pula dengan layar seluas 6.3" inci dengan resolusinya yang mencapai Full HD Plus serta memiliki aspek rasio 19.5:9. Sedangkan untuk otak perangkat menggunakan chipset Snapdragon 665 yang dipadukan dengan memori RAM 3Gb/4Gb, cukup gahar untuk menjalankan game sekelas PUBG Mobile. 

Sedangkan untuk ruang penyimpanan data, ponsel yang berjalan pada OS android 9.0 Pie ini mendukung internal memori seluas 32Gb/64Gb/128Gb. Sayangnya tidak disebutkan akan ketersediaan slot microSD yang biasanya dapat digunakan untuk ekspansi.

Baca juga: 

Lebih lanjut, perangkat ini telah menyediakan sumber daya yang cukup memadai dengan menerapkan baterai berdaya tampung 4.000mAh. Menariknya, untuk mempercepat proses pengisian ulang baterai telah disematkan fitur fast charging 18W. Untuk fitur lainnya, dilini belakang perangkat nampak adanya sensor sidik jari yang berfungsi untuk meningkatkan pengamanan perangkat. Jadi nantinya selain menggunakan pola dan PIN, pengguna dapat memproteksi perangkat dengan menggunakan sidik jari miliknya.

Guna melengkapi fiturnya, Xiaomi juga sudah menambahkan layanan dual sim card yang bekerja pada jaringan 2G/3G HSDPA/4G LTE. Selain itu juga tersedia fitur wifi untuk memudahkan akses internet, serta terdapat pula fitur bluetooth untuk memenuhi kebutuhan transfer file secara nirkabel. Sedangkan untuk pemetaan dan lokasi tentunya sudah disematkan layanan GPS dan Google Maps, dan bagi yang gemar berselancar di dunia maya sudah disediakan browser bawaan yang cukup userfriendly. 

Dari informasi yang ada saat ini, Xiaomi memang baru meluncurkan perangkat ini di pasar Eropa. Sedangkan untuk ketersediaanya di negara lainnya termasuk Indonesia masih belum diketahui. Adapun harga yang ditawarkan untuk smartphone ini cukup bervariasi, mulai dari 179 Euro atau sekitar 2,7 juta rupiah untuk versi dengan RAM 3Gb + 32Gb ROM. Sedangkan untuk versi dengan RAM 4Gb + 64Gb ROM dibanderol dengan harga 199 Euro atau sekitar 3 juta rupiah. Dan varian paling tinggi dengan RAM 4Gb + 128Gb ROM dibanderol seharga 249 Euro atau sekitar 3,8 juta rupiah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel