√ Harga Huawei Nova 5z, Smartphone Dengan Banyak Kamera Beresolusi Tinggi

Mistertekno.com - Huawei Nova 5z merupakan salah satu seri teranyar dari ponsel Nova 5 besutan Huawei. Produk ini hadir dengan menyasar segmen kelas menengah ke bawah, dimana untuk harga jualnya dan fitur yang dibawa sudah disesuaikan supaya sebanding. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh ponsel ini terletak pada sektor pengolah gambarnya, dimana pada bagian belakang produk terdapat modul berbentuk kotak yang mana didalamnya terdapat empat buah kamera sekaligus. Kamera tersebut memiliki resolusi yang cukup tinggi, yakni kamera utama 48 Megapixel, kamera super wide angle 8MP, kamera macro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP.
Harga Huawei Nova 5z
Huawei Nova 5z
Melengkapi kehadiran kamera tersebut, disebelah modul berbentuk kotak tempat kamera tersebut juga nampak sebuah led flash yang ditujukan untuk membantu pencahayaan. Sedangkan untuk kamera depan yang ditujukan untuk video call dan foto selfie memiliki resolusi 32 Megapixel. Sedikit menarik, kamera depan ini nampak menyembul disebelah pojok kiri atas layar karena mengusung konsep punch hole. Sementara untuk layarnya sendiri memiliki ukuran yang cukup lebar, yakni 6.26" inci dengan resolusi 1080x2340 piksel berteknologi IPS.

Baca juga:

Perangkat yang memiliki dimensi 156,1 x 73,9 x 8,3 mm ini menawarkan cangkang dengan desain Hyperboloid Glass dengan bobot keseluruhan ponsel mencapai 178gram. Sekilas desain keseluruhan smartphone ini nampak begitu mewah dan elegan, terlebih dibagian penggungnya juga terdapat sensor sidik jari tepat dibagian bawah kamera yang turut mempercantik tampilan ponsel. Sementara untuk tampilan antarmuka menggunakan interface EMUI 9.1 dengan mengambil basis OS android 9.0 Pie. Besar kemungkinan dimasa mendatang akan mendapatkan update ke android versi 10 yang sebentar lagi akan dirilis.
Harga Huawei Nova 5z

Spesifikasi Huawei Nova 5z lebih lengkap didukung dengan chipset Kirin 810 yang dikombinasikan dengan pengolah grafis GPU Turbo. Sedangkan untuk memori RAM yang digunakan terdapat dua varian, yakni 6Gb dan 8Gb. Begitupula untuk memori internal disediakan kapasitas 64Gb dan 128GB, pasalnya smartphone ini akan tersedia lebih dari satu varian. Secara umum, spesifikasi jeroan dari perangkat ini sangat cocok untuk gamers yang suka menjalankan game dengan basis 3D. Game seperti PUBG Mobile pastinya akan sangat mudah dioperasikan lewat ponsel ini.

Sementara untuk kebutuhan daya, baterai dengan daya tampung 4.000mAh sudah disematkan untuk menunjang mobilitas pengguna. Supaya proses pengisian ulang baterai dapat berjalan lebih cepat sudah disediakan fitur fast charging 20W. Untuk fitur lainnya yang melengkapi kehadiran produk ini berupa layanan dual sim card yang mampu bekerja hingga jaringan 4G LTE. Selain itu juga terdapat fitur wifi dan bluetooth untuk konektivitas ponsel, serta terdapat pula GPS untuk pemetaan dan lokasi. Sedangkan untuk berselancar di dunia maya, Huawei telah menyediakan fitur browser bawaan.

Hingga informasi ini dimuat memang belum diketahui apakah Huawei akan merilis varian Nova 5 ini ke pasar global atau tidak. Sebagai info tambahan, saat ini di negara asalnya Huawei memberikan banderolan harga 1.599 Yuan atau sekitar 3,1 juta rupiah untuk varian Huawei Nova 5z RAM 6Gb + 64Gb ROM. Sedangkan untuk varian RAM 8GB + 128Gb ROM dibanderol sedikit lebih mahal, yakni 1.799 Yuan atau sekitar 3,6 juta rupiah. Besar kemungkinan bila masuk pasar global harganya akan sedikit berbeda, hal tersebut mengacu pada biaya cukai setiap negara yang berbeda-beda. Semoga saja produk ini bisa hadir untuk pasar indonesia, dengan harga dan fitur yang ditawarkan rasanya lumayan worth it untuk sebuah smartphone entry-level.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel