√ Advan Nasa, Smartphone Android 9.0 Pie Harga Cuma 749 Ribuan

Mistertekno.com - Sebagai salah satu produsen smartphone lokal, Advan tergolong sukses bertahan ditengah ramainya gempuran vendor ponsel asing. Untuk mempertahankan eksistensinya di pasar mobile tanah air, belum lama ini merek lokal tersebut baru saja merilis produk anyar dengan nama Advan Nasa. Dari informasi yang ada saat ini, diketahui bila smartphone ini menyasar segmen kelas menengah ke bawah. Sehingga untuk harga jualnya cukup murah, bahkan kurang dari 1 juta rupiah meski fitur yang ditawarkan lumayan mumpuni.

Smartphone Android Harga Murah
Smartphone Advan Nasa
Smartphone terbaru Advan ini hadir dengan dukungan layar 5.2" inci berteknologi in plane swtiching (IPS) yang membuat kualitas gambar menjadi lebih jernih. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi QHD, sedangkan untuk kerapatannya belum diketahui. Begitu juga untuk ketersediaan lapisan pelindung masih menjadi tanda tanya, kemungkinan besar bila menggunakan anti gores bawaan tidak akan memakai Gorilla Glass. Sementara untuk tampilan antarmuka menggunakan IDOS 9S.12 yang mana besiknya menggunakan OS android 9.0 Pie.

Smartphone Android Harga Murah
Harga dan Spesifikasi Advan Nasa
Dibagian dapur pacu terdapat prosesor quad core dengan clock speed hingga 1.4Ghz, tergolong cukup baik untuk digunakan oleh smartphone kelas menengah. Supaya performa ponsel tetap stabil, Advan telah menambahkan memori RAM dengan kapasitas 2Gb. Sayangnya untuk jenis kartu grafis yang digunakan masih belum diketahui, namun berkat pemakaian OS android versi teranyar tersebut dipastikan kinerja perangkat ini lumayan bisa diandalkan. Sementara untuk media penyimpanan data mengandalkan internal memori yang memiliki kapasitas 16Gb, kemungkinan besar smartphone ini hadir tanpa dukungan slot microSD.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup murah, smartphone ini tetap menawarkan layanan dual sim card yang mampu bekerja pada jaringan 4G LTE. Dukungan jaringan 2G dan 3G HSDPA juga tersedia, sehingga bagi pengguna yang daerahnya belum mendukung 4G LTE tetap bisa menikmati akses internet. Kemudahan dalam mengakses layanan internet diberikan oleh Advan untuk memanjakan user dengan disematkannya fitur wifi. Sedangkan untuk kebutuhan transfer file, pengguna dapat memanfaatkan fitur bluetooth.

Sementara untuk fitur lainnya, terdapat satu fitur yang cukup menarik dari Advan Nasa ini. Fitur tersebut adalah biometrik pemindai wajah yang diklaim mampu mendeteksi wajah dengan titik-titik yang lebih akurat sehingga dapat membuka kunci layar dengan lebih cepat. Sedangkan untuk fitur menarik lainnya tersedia sebuah kamera utama beresolusi 5 Megapixel yang diletakan pada punggung perangkat lengkap dengan led flash. Sedangkan untuk kamera depan hanya memiliki resolusi 2MP, kemungkinan besar bila digunakan video call hasilnya akan kurang maksimal.

Untuk anda yang tertarik dengan smartphone ini sudah bisa membelinya secara online lewat toko resmi Advan di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Tersedia pilihan warna hitam, hijau dan biru dengan banderolan harga cuma 749 ribu rupiah. Harga tersebut termasuk worth it untuk ponsel 4G LTE yang juga telah dibekali baterai 2.450mAh ini.

Baca juga:
Setelah mengetahui harga jualnya yang lumayan terjangkau tentu ponsel ini akan memiliki banyak kelebihan dikelasnya. Sejumlah kelebihan utama dari produk ini adalah adanya memori RAM dengan kapasitas 2Gb, tentu kita tahu brand lokal yang menghadirkan produk dengan RAM 2Gb masih banyak yang memberikan banderolan harga 1 jutaan. Selain itu, dengan adanya teknologi 4G LTE akan memberikan kemudahan dalam mengakses internet. Kelebihan lainnya adalah sistem operasinya yang sudah menggunakan OS android versi terbaru.

Jika melihat kelebihan tentu juga pasti adanya kelemahan atau kekurangan, dan hal tersebut juga terdapat pada smartphone ini. Salah satu kekurangan yang paling menonjol adalah kamera depan yang hanya memiliki resolusi 2MP, tentu kita tidak bisa berharap banyak memang pada sebuah perangkat yang dibanderol dengan harga lumayan murah. Sedangkan kekurangan lainnya adalah tidak adanya sensor sidik jari untuk membantu proteksi ponsel. Dengan harga yang terjangkau serta setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Advan Nasa, apakah anda tertarik untuk memiliki smartphone ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel