√ Fitur Dark Mode Resmi Dirilis Di Instagram

Mistertekno.com - Tampilan dark mode atau mode gelap kini bisa dinikmati para pengguna aplikasi Instagram. Melalui laman resminya, Instagram resmi merilis mode gelap atau dark mode di aplikasi mobile terbarunya, sebelumnya mode ini hanya tersedia di versi beta saja.
Fitur Dark Mode Instagram Resmi Dirilis
Fitur Dark Mode Di Instagram
Pengguna Android dan iOS sudah bisa menikmati fitur ini dengan meng-update aplikasi instagramnya. Dark Mode dirilis dalam Instagram versi 114.0 yang tersedia di perangkat iOS maupun Android. Untuk menjalankan fitur ini, perangkat harus menjalankan iOS versi 13 atau Android versi 10. Namun banyak juga pengguna Android versi 9 yang juga bisa mencoba fitur ini. 

Cara Menyalakan Fitur Mode Dark Instagram

Untuk mengaktifkan fitur dark mode di Instagram, Anda harus menyetel pengaturan layar berada pada mode gelap. Untuk pengaturan di perangkat iOS 13, mode gelap bisa diaktifkan di menu "Display & Brightness". Lalu, pilih opsi "Dark" untuk mengaktifkannya.
Sedangkan di menu Android, pengaturan mode gelap bisa disetel di menu pengaturan "Display", kemudian klik tombol "Night Mode" atau "Mode Malam", hingga layar berlatar belakang gelap. 

Jika pengaturan pada perangkat mobile sudah disetel ke dalam “Mode Gelap”, segera perbarui Instagram ke versi baru. Sehingga instagram akan otomatis berubah menjadi mode gelap. 

Cara Mematikan Dark Mode di Instagram

Bagi sebagian pengguna instagram, fitur ini memang cukup digandrungi, namun bagi Anda yang tidak suka dengan fitur Mode Gelap bisa mengembalikan Instagram ke mode terang seperti sedia kala. Yakni cukup dengan menon-aktifkan mode gelap atau mode malam di pengaturan layar perangkat Anda.

Facebook memang selalu berinovasi dengan mengembangkan aplikasi andalannya. Mulai dari menghadirkan mode gelap di Instagram dan Messenger. Para pengguna Whatsapp juga berharap fitur Dark Mode akan segera hadir. Namun sepertinya butuh waktu untuk mendatangkan fitur tersebut di layanan pesan instan yang paling populer di Indonesia saat ini.

Kelemahan Dark Mode Di Instagram

Namun sayangnya, mode gelap Instagram tidak memiliki tombol khusus yang tersemat di dalam aplikasi, untuk mengaktifkan dan menon-aktifkan secara manual. Fitur ini akan mengikuti pengaturan layar yang ada di perangkat secara otomatis.

Nah sobat tekno, apakah Anda sudah mencoba fitur dark mode di Instagrammu?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel