√ Cara Membuat Akun Instagram Bisnis

Mistertekno.com - Instagram Bisnis memiliki fitur yang berfungsi untuk memaksimalkan penjualan dari produk yang Anda jual. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat akun Instagram Bisnis:
Cara membuat Akun Instagram Bisnis

1. Langkah pertama, masuk pada profil, kemudian klik Pengaturan/Setting. Menu ini ada pada pojok kanan atas profilmu. Lalu klik account.                                                                  
Cara Membuat Akun Instagram Bisnis
                 
2. Kemudian, ubah akun Anda menjadi Instagram bisnis dengan klik pilihan switch to business account. Klik continue, lalu pilih jenis bisnis yang Anda jalankan. Ada beberapa pilihan seperti Local Business, Personal Blog, Product/Service, Art,Musician/Band, dan masih banyak lagi.                                                                                                                     
Cara Membuat Akun Instagram Bisnis
          
3. Lalu setelah itu klik next atau lanjutkan. Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi apakah alamat email dan nomor telepon yang dicantumkan sudah sesuai atau belum. Hal ini untuk memudahkan calon pembeli menghubungi Anda untuk melakukan aktivitas transaksi.
Cara Membuat Akun Instagram Bisnis

4. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menyambungkan profil Instagram bisnis ke laman Facebook. Jika tidak ada, bisa juga klik pilihan don’t connect to Facebook. Hubungkan dua platform media sosial ini agar jangkauan bisnis Anda semkin luas.
Cara Membuat Akun Instagram Bisnis

5. Nah sekarang, akun Instagram bisnis Anda sudah selesai. Promosikan bisnismu dengan memanfaatkan Instagram Stories dan Instagram TV dengan membuat konten yang menarik bagi calon pelanggan Anda.

Mulai promosikan kiriman Anda yang paling tinggi kinerjanya langsung dari aplikasi seluler ini.

Fitur unggulan dari Instagram Bisnis:

  • Fitur "content insight" yang memudahkanmu untuk memonitor aktivitas dan keterlibatan orang dengan postingan yang kamu buat. Dengan begitu kamu bisa melihat postingan mana yang bisa menjangkau banyak audience serta mengetahui alasan di balik kesuksesan postingan tersebut.
  • Fitur "audience insight" ini berfungsi untuk melihat demografi orang yang melihat setiap postinganmu, baik itu di feed atau story. Audience insight membuatmu tahu persebaran usia, jenis kelamin, dan lokasi dari orang-orang yang melihat postinganmu. Dengan begitu kamu bisa menentukan waktu terbaik untuk mengunggah konten dan merencanakan konten yang menarik.
  • Fitur "activity insight" untuk mengetahui berapa jumlah action yang dilakukan orang-orang terhadap tautan yang kamu cantumkan pada postingan. Menu seperti jumlah klik tombol untuk melihat profil, klik panggilan, email, dan maps juga akan ditampilkan disini. Sehingga Anda bisa menganalisa seberapa banyak audience yang dijangkau oleh postingamu.
Itulah tutorial cara membuat akun Instagram Bisnis, selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel