-->

Tutorial Belanja Online di Shopee Online Shop

Mister Tekno, Shopee merupakan sebuah e-commerce atau toko sebuah toko online yang ada di Indonesia dikala ini dan berada dibawah naungan SEA GROUP, sebuah perusahaan internet di Asia Tenggara, Shopee sendiri hadir di Indonesia pada tahun 2015 kemudian serentak dengan beberapa negara lainnya. 

Tutorial Belanja Online

Tutorial Belanja Online di Shopee Online Shop

Kebutuhan belanja online di Indonesia kian meningkat seiring dengan berkembangnya jaman dan teknologi, menciptakan para konsumen menjadi gampang mendapat barang yang setiap dikala mereka inginkan, tanpa harus repot-repot pergi ke pasar maupun ke mall-mall yang tentunya membutuhkan tenaga dan juga ongkos. 

Di Indonesia sendiri ada beberapa toko online yang sudah popular di kalangan pengguna internet, yaitu contohnya ibarat Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan yang terbaru Zilinggo. Pada artikel ini saya akan membahas tentang Tutorial Belanja Online di Shopee Online Shop 

Dengan adanya toko online di indonesia, memang menciptakan masyarakat semakin gampang ketika mereka hendak membeli sesuatu, untuk ibu rumah tangga contohnya. Ketika ibu rumah tangga tidak sempat untuk membeli perabot yang diinginkan sebab sibuknya mengurus rumah tangga, maka memakai jasa toko online sangatlah bermanfaat dan membantu.

Sebab dengan bertransaksi di online shop sanggup dengan gampang dilakukan tanpa harus keluar rumah sebab hanya cukup melihat dan menanyakan barang yang akan dibeli melalui aplikasi toko online

Di Shopee misalnya, toko online yang satu ini memperlihatkan beberapa akomodasi dan juga memperlihatkan gratis ongkos kirim alias ongkir sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Di sisi lain Shopee sudah mempunyai pengguna yang sangat banyak, yang sanggup dilihat dari jumlah pengunduh nya di Google Playstore. 

Nah, mari kita ke inti pembahasan yaitu Tutorial Belanja Online di Shopee Online Shop 2022. Langkah utama yang harus dilakukan yaitu silahkan teman download terlebih dahulu aplikasi shopee di Google Playstore, ataupun sanggup mengunjungi situs Shopee DISINI

Dan pastikan sudah mempunyai akun Shopee untuk bertransaksi. Setelah semua materi dan syarat lengkap, langsung saja menuju ke TKP

1. Langkah Pertama, Silahkan sobat ketikkan pada kolom pencarian barang apa saja yang akan dibeli atau direncanakan akan segera dibeli, contohnya disini saya akan membeli sebuah jam tangan couple 



2. Silahkan cari dulu barang yang berdasarkan teman sesuai dengan selera teman kemudian klik tautan yang ada pada situs shopee / masuk ke toko nya, pada gambar dibawah ini akan tersedia detail mengenai produk yang akan dibeli.
 
Seperti contohnya harga, alamat si penjual, deskripsi barang, hingga review ataupun penialaian dari pembeli lain yang belanja di toko tersebut.


3. Sobat bisa langsung membelinya, ataupun sanggup bertanya-tanya terlebih dahulu kepada si penjual tentang produk yang akan dibeli. Misalnya apakah stok masih ada?, atau sanggup juga dimasukkan kedalam keranjang terlebih dahulu kalau Anda akan membelinya di lain waktu. Seperti gambar berikut:


4. Jika misalkan Anda ingin langsung membeli, maka akan masuk ke menu berikutnya. Yaitu terdapat detail mengenai sub-total biaya yang harus dibayarkan, seperti pada gambar.


5. Jika sudah yakin akan membeli barang tersebut, silahkan lakukan atau tekan tombol checkout pada aplikasi shopee-nya, dan langkah terakhir buat pesanan.


6. Setelah mengklik tombol buat pesanan, Anda tinggal melanjutkan cara pembayarannya, bisa melalui transfer ATM ataupun memakai Aplikasi Mobile Banking yang tersedia (Virtual Account).

Keuntungan Belanja Online

Berbelanja online memanglah sangat mengasyikan, dimana kita benar-benar diberi akomodasi ketika hendak membeli suatu barang yang diinginkan, beberapa keuntungan belanja online yaitu : 

  • Tidak Perlu keluar rumah, bagi ibu rumah tangga yang super duper sibuk dan tidak sempat untuk membeli perabot rumah tangga diluar atau ke pasar, tentunya online shop sangat bisa diandalkan 
  • Cepat dan Simple, hanya dengan beberapa proses Anda bisa mendapat barang yang diinginkan
  • Bisa tahu lebih detail tentang barang yang akan dibeli melalui ulasan dari orang yang pernah membeli produk tersebut.

Kerugian Belanja Online

Belanja online memang sangat menguntungkan dan sangat bermanfaat, tetapi bukan berarti belanja online tidak punya kekurangan / kerugian. Terkadang masih ada saja yang tertipu ketika hendak melaksanakan transaksi jual beli di internet. Berikut ini adalah kerugian atau kekurangan belanja online

  • Proses Pengiriman Lama, tergantung dengan barang yang akan dipesan dan darimana berasal barang tersebut, proses pengiriman terkadang membutuhkan waktu 2-3 hari sampai di tangan konsumen, terkadang ada yang hingga 10 hari ( untuk barang import  dari luar negeri. 
  • Penipuan, jangan pernah melaksanakan transaksi apapun di internet diluar pihak ketiga, atau diluar aplikasi Shopee misalnya. Tapi bukan berarti orang yang berjualan di internet yaitu penipu, tetapi kita sebagai konsumen tentu wajib waspada akan barang yang akan dibeli 
  • Tidak melihat barang secara langsung, berbeda kalau kita langsung ke toko untuk membeli sebuah barang. Belanja online tidak dapat melihat barang secara langsung dan terkadang barang yang tiba tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. 

Nah sobat, demikianlah tutorial mengenai belanja online di shopee online shop, Apa yang saya tulis berdasarkan  pengalaman pribadi semoga mempermudah dan sanggup menjadi rujukan bagi Anda yang ingin bertransaksi di internet. Selamat mencoba!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel