-->

Apa Manfaat Menggunakan Kartu Debit Crypto?

Mister Tekno, Penggunaan kartu debit kripto telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Ini karena ledakan cryptocurrency selama beberapa tahun terakhir. Jumlah orang yang menggunakan cryptocurrency telah meningkat lebih dari dua kali lipat.

Kartu Debit Crypto

Memang, triple-a, sebuah situs web yang bertujuan untuk merevolusi pelanggan dan bisnis melalui solusi kripto dan blockchain, mengumumkan bahwa jumlah pengguna kripto telah melampaui 300 juta pada tahun 2021.

Popularitas kartu debit crypto berasal dari kemudahan dan kesederhanaan membelanjakan cryptocurrency. Selain kenyamanan, kartu debit kripto memiliki banyak keunggulan lainnya.

Selanjutnya, adopsi kartu pembayaran telah mempercepat pertumbuhan kartu debit kripto. Menurut laporan, orang lebih suka menggunakan kartu pembayaran daripada uang tunai. Bahkan, di masa pandemi Covid-19, angka ini meroket. Orang-orang takut tertular penyakit dari penanganan uang tunai.

Jadi, apakah Anda berniat untuk mendapatkan kartu debit kripto? Jika demikian, berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat Anda nikmati saat membawa kartu Anda.

1. Kenyamanan

Ini adalah alasan utama peningkatan penggunaan kartu debit cryptocurrency. Hampir tidak mungkin menggunakan cryptocurrency untuk pengeluaran sehari-hari dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Anda dapat mencapai kenyamanan ini berkat kartu-kartu ini.

Lebih penting lagi, sebagian besar penerbit kartu ini adalah anggota dari perusahaan pemrosesan pembayaran internasional Visa dan MasterCard. Ini berarti Anda dapat dengan mudah menggunakan cryptocurrency Anda untuk melakukan pembelian di mana saja di seluruh dunia, baik online atau di dalam toko. Selanjutnya, penarikan ATM mudah dilakukan di seluruh dunia.

2. Mudah digunakan

Kartu debit Crypto mungkin tampak rumit, tetapi pengoperasiannya mudah. Dengan kata lain, fungsi kartu ini mirip dengan kartu debit biasa.

Meskipun mereka beroperasi dengan cara yang sama, ada satu perbedaan signifikan di antara mereka. Tidak seperti kartu debit tradisional, yang Anda danai dari rekening bank, Anda hanya dapat mendanai kartu debit kripto Anda dari dompet kripto.

Kartu-kartu ini harus didanai dengan cara tertentu, terlepas dari metodenya. Ini berarti bahwa setelah Anda membayar pengeluaran Anda, para pedagang akan menerima pembayaran dalam bentuk fiat.

Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan pembelian dengan cara yang sama seperti menggunakan kartu debit biasa. Ini berlaku untuk pembelian di toko dan online.

Selain itu, beberapa penerbit akan menanggung biaya Anda karena beberapa transaksi kripto membutuhkan waktu lebih lama untuk diproses dan dikonfirmasi. Namun, setelah konfirmasi berhasil, jumlah tersebut dipotong dari saldo crypto Anda oleh penerbit. Hal ini memungkinkan cryptocurrency untuk terus beredar di pasar.

Sebagian besar kartu debit kripto mendukung berbagai opsi kripto untuk memaksimalkan sirkulasi kripto. Kartu Club Swan, misalnya, menerima sembilan mata uang kripto yang berbeda. Ini termasuk cryptocurrency populer seperti Bitcoin dan Ethereum.

3. Biaya transaksi rendah

Meskipun beberapa kartu debit kripto mungkin membebankan banyak biaya, sebagian besar hanya membebankan jumlah yang wajar. Selain itu, tidak seperti kartu debit biasa, perbankan tradisional tidak mempengaruhi biaya ini.

Hampir semua kartu debit cryptocurrency tidak memiliki biaya deposit. Namun, hampir semuanya membebankan biaya penarikan. Untungnya, ini hanya sebagian kecil dari apa yang Anda lakukan saat itu.

Namun, perlu diingat bahwa Anda harus membayar biaya yang ditentukan untuk penarikan ATM.

Beberapa kartu debit cryptocurrency menawarkan keringanan biaya jika pengeluaran bulanan atau tahunan Anda melebihi ambang batas tertentu.

4. Sangat aman

Keamanan maksimum adalah sesuatu yang diperjuangkan oleh pertukaran kripto dan bisnis terkait kripto lainnya. Ini karena peningkatan jumlah kasus penipuan cryptocurrency di seluruh dunia.

Memang, CNBC, saluran berita bisnis, melaporkan jumlah tertinggi kasus penipuan cryptocurrency dalam beberapa tahun terakhir. Kasus kripto ini mengakibatkan kerugian lebih dari $14 miliar dalam mata uang kripto.

Akibatnya, sebagian besar penerbit kartu debit kripto telah bekerja keras untuk meningkatkan keamanan mereka.

Sejauh ini, sebagian besar penerbit ini telah mengembangkan langkah-langkah keamanan mutakhir yang memastikan keamanan maksimum untuk kripto Anda. Pemindaian biometrik, otentikasi dua faktor, dan kode sandi termasuk di antara langkah-langkah keamanan.

Pada saat yang sama, sebagian besar kartu debit kripto ini dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan Anda mengelola aktivitasnya. Kegiatan keamanan termasuk di antara yang terdaftar.

Jika kartu Anda hilang, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membekukannya atau mengubah PIN-nya. Selanjutnya, Anda dapat melaporkan insiden kerugian menggunakan aplikasi yang sama.

5. Hadiah Luar Biasa

Sebagian besar kartu debit kripto memberikan hadiah kepada penggunanya. Namun, sistem hadiah mungkin berbeda dari satu jenis kartu ke jenis kartu berikutnya.

Jenis sistem penghargaan yang paling umum di antara kartu debit kripto adalah cashback. Jumlah hadiah juga bervariasi dari satu kartu ke kartu lainnya. Untuk menerima manfaat ini, Anda harus membeli dengan kartu Anda.

Beberapa hanya memberikan reward cashback untuk pembelian tertentu, sementara yang lain memberikan reward untuk semua pembelian.

Taruhan kripto adalah jenis sistem penghargaan lain yang menarik. Beberapa penerbit cryptocurrency akan meminta Anda untuk mempertaruhkan jumlah tertentu untuk memilih jenis kartu debit yang Anda inginkan. Selain itu, jumlah token yang dipertaruhkan dan lamanya waktu yang dipegang akan menentukan jumlah hadiah yang Anda terima.

Jenis sistem penghargaan lainnya adalah penghargaan program rujukan. Sistem penghargaan ini memberi Anda imbalan karena merujuk pengguna untuk mendaftar ke kartu. Club Swan adalah contoh penerbit kartu dalam kategori ini. Tingkat keanggotaan Anda segera ditingkatkan setelah merujuk tiga pengguna.

6. Peningkatan Fleksibilitas

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, sebagian besar kartu debit kripto dapat mendukung banyak mata uang kripto. Belum lagi mata uang fiat seperti USD, EUR, dan GBP. Akibatnya, kartu-kartu ini sangat mudah beradaptasi.

Jika Anda menikmati perjalanan, Anda dapat menghindari kerumitan pertukaran mata uang.

Sebagian besar kartu ini dapat menerima metode pembayaran tambahan untuk meningkatkan fleksibilitasnya. Google Pay, Samsung Pay, dan Apple Pay termasuk di antara metode pembayaran ini.

Selain itu, beberapa kartu memungkinkan Anda mengonversi mata uang kripto menjadi lebih dari 150 mata uang fiat yang berbeda. Akibatnya, jika Anda seorang traveller yang rajin, Anda pasti akan mendapatkan nilai terbaik untuk uang Anda.

Aspek menarik lainnya dari cryptocurrency adalah bahwa ia tidak mudah dimanipulasi, tidak seperti kebanyakan mata uang fiat. Akibatnya, terlepas dari ketidakstabilan ekonomi negara, crypto tidak mungkin terpengaruh. Konversi mata uang dan transaksi luar negeri tidak mempengaruhinya.

Ini berarti Anda dapat menggunakannya untuk menghindari inflasi dengan menggunakan kartu debit kripto.

Venezuela, misalnya, telah mengalami kerawanan ekonomi. Mayoritas orang Venezuela sekarang menggunakan cryptocurrency, terutama Bitcoin, untuk pengeluaran sehari-hari mereka. Mereka juga menggunakan mata uang fiat keras seperti Euro dan dolar AS.

7. Keistimewaan lainnya

Beberapa kartu debit kripto menawarkan manfaat tambahan selain hadiah. Manfaat ini membuat penggunaan kartu debit kripto Anda lebih menyenangkan.

Diskon perjalanan dan langganan gratis ke platform streaming seperti Netflix, Amazon Prime, dan Spotify termasuk di antara keuntungannya. Yang lain akan membebaskan biaya Anda jika Anda memenuhi kriteria tertentu.

Baca juga: Apa Itu Crypto dan Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Crypto

Kesimpulan

Dengan adopsi crypto yang tumbuh secara eksponensial, permintaan kartu debit crypto pasti akan tumbuh. Sebagai pengguna kripto, Anda pasti akan menikmati manfaat luar biasa dari kartu ini.

0 Response to "Apa Manfaat Menggunakan Kartu Debit Crypto?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel