√ Langkah Gampang Menciptakan Kabel Utp Straight

Mistertekno.com - Pada artikel kali ini aku akan membahas bahan tetnang Langkah Praktis Membuat Kabel UTP Straight, berbicara tetnang kabel UTP tentu sudah tidak abnormal bagi anda yang semasa sekolah mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, dimana didalamnya anda akan mempelajari bahan perihal Membuat Kabel UTP ini, disini aku akan membahasnya secara singkat, padat namun jelas.

Apa sih fungsi dari kabel UTP itu? Kabel UTP akan berfungsi bagi anda yang ingin terhubung melalui internet pada PC ( Personal Computer ) yang anda miliki, PC yang kita miliki tidak akan sanggup terhubung ke koneksi internet tanpa adanya kabel UTP, kecuali pada Laptop yang sudah dilengkapi dengan fitur Wirreles / Wifi yang sanggup dengan gampang mengakses koneksi internet dimanapun.

Berbeda dengan Laptop untuk PC kita harus memilikinya terlebih dahulu atau membuatnya terlebih dahulu sebelum hasilnya siap untuk dipakai ... kemudian bagaimana rupa dari kabel UTP tersebut?

Rupa Kabel UTP

Nah bagi yang belum tahu perihal bagaimana rupa dari kabel UTP berikut ini yaitu rupa dari kabel UTP 
Dimana tersusun dari beberapa warna kabel yang terhubung ke sebuah PIN Connector yang disebut juga dengan RJ45 yang turut berfungsi biar si kabel sanggup menghubungkan antara PC dan Router yang ada.

Singkatan Kabel UTP 

Oh iya nih, dari tadi ngebahas kabel UTP, tapi belum ngebahas singkatannya .. hehe ... mungkin bagi anak TKJ sudah tau yaa dan tidak abnormal lagi mendengar namanya tapi kali ini aku tujukan bagi kawan-kawan yang gres mau berguru dan mengenal perihal kabel ini, Kabel UTP merupakan kependekan dari ( Unshielded Twister Pair ) atau yang lebih dikenal dengan singaktannya yaitu UTP.. 

Kabel UTP sendiri dibagi jadi 2 secara penyusunanya yang pertama ada secara Straight dan yang kedua secara Crossover, lantas apa perbedannya? perbedaannya sangat terlihat terang secara penyusunan langkahnya ... berikut ini yaitu urutan / susunan kabel UTP untuk type Straight.

Susunan Kabel UTP Secara Straight

  • Putih Orange - Orange, Putih Hijau - Biru, Putih Biru-Hijau, Putih Coklat - Coklat
nah sangat sederhana dan gampang dihafal bukan? untuk secara Crossover kita hanya perlu membaliknya saja dari urutan Coklat. 
  • Putih Coklat-Coklat, Putih Hijau - Biru, Putih Biru- Hijau, Putoh Orange-Orange. 
Sangat sederahana dan simple bukan? biar sanggup dimasukkan kedalam PIN Connector nya ( RJ45 ) pastikan memakai alat potong "Crimping Tool" untuk merapihkan ujung-ujung kabel yang ada, sebab jika tidak rapih, akan tetap terhubung tapi tidak sanggup maksimal. 

 Gambar dari Pin Connector RJ45


Alat pemotong Kabel Crimping Tool 

Nah dua alat diatas sangat diharapkan apabila anda akan membangun sebuah jaringan dirumah ataupun perjuangan warnet yang anda miliki. demikianlah artikel singkat mengenai langkah gampang menciptakan kabel UTP Straight ... nantikan artikel terbaru lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel