Cara Gampang Mereset Handphone Ke Setelan Pabrik

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Gampang Mereset Handphone Ke Setelan Pabrik

Rabu, 01 Mei 2019

Pernahkah anda berpikir ingin mencoba untuk melalakukan reset pada handphone android yang anda punya? biasanya seseorang akan mencoba hal tersebut ketika sudah tidak nyaman dengan android yang dimilikinya, contohnya ketika memori internal nya sudah penuh, HP nya terasa sangat lambat ketika dioperasikan, atau hanya sekedar mengembalikan Handphone nya ibarat Handphone baru. 


Namun bagaimana caranya untuk melaksanakan hal tersebut yang dapat menciptakan Handphone seakan-akn kembali ke setelan awal pabrik? atau tampil higienis ibarat ketika anda membelinya pertama kali?, pada artikel ini saya akan mencoba menawarkan tips trik nya untuk bagaimana Cara Praktis Mereset Handphone ke Setelan Pabrik untuk melakukannya pun tidak membutuhkan waktu usang dan dapat anda coba sendiri dirumah tanpa harus pergi ke konter terdekat. 

Bahan-Bahan yang Perlu disiapkan 

Ketika anda akan melaksanakan reset pada Handphone / Smartphone anda, tentu saja diharapkan beberapa material yang dipakai untuk mereset Android anda, diantaranya yakni : 
  1. Koneksi Internet / Kuota, pastikan sebelum anda mereset Handphone anda, sudah menyiapkan terlebih dahulu Koneksi Internet anda ataupun Kuota yang nantinya akan dipakai untuk login ke account gmail pada ketika sesudah smarthpone anda di reset. 
  2. Account Gmail, Sama halnya ketika anda membeli smartphone baru, sesudah mereset smartphone pun anda akan diperintahkan untuk login ke Account Gmail yang anda miliki, kalau belum memilikinya anda nantinya akan disuruh untuk mendaftar terlebih dahulu, ibarat kata pepatah sedia payung sebelum hujan 😊 
Nah diatas merupakan 2 materi pokok yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum anda mulai untuk melaksanakan reset pada Android yang anda punya. kalau sudah lengkap bahan-bahannya, mari kita lanjut ke langkah berikutnya 

Backup Isi Android Anda

Pastikan sebelum melaksanakan reset pada HP yang kita punya, anda sudah melaksanakan Backup terlebih dahulu ( fungsinya semoga file penting yang ada pada HP tidak ikut hilang pada ketika direset ), anda dapat melaksanakan backup dengan memakai account google yang anda punya. 
Setelah siap, mari kita ikuti 2 langkah simple berikut ini, sangat gampang hanya perlu 2 langkah saja. 

Berikut ini yakni langkah-langkahnya

  1. Yang Pertama masuk ke sajian Settings pada android anda 
     
    Setelah masuk ke sajian settings, maka sealnjutnya silahkan buka "Buat Cadangan dan Setel Ulang  atau Create Backup And Reset"
  2.  Setelah masuk, maka selanjutnya akan tampil gambar ibarat berikut 
                                                                      Yang terakhir yang perlu dilakukan yaitu dengan menekan tombol "Kembalikan ke setelan Pabrik" atau "Factory Reset".  nah hingga disini anda telah berhasil untuk mereset smartphone anda, yang selanjutnya hanya perlu menunggu loadingnya hingga selesai lalu login menggunkan account google yang anda punya. 
Note : Isi file penting yang ada pada HP anda tidak akan hilang, alasannya sebelum mereset kita sudah melaksanakan Backup terlebih dahulu 

Bagaimana sangat gampang bukan? selamat mencoba :)