Trik Cara Menghapus Pesan Whatsapp Yang Telah Terkirim Tanpa Batasan 7 Menit

Advertisement

Iklan 970x90px

Trik Cara Menghapus Pesan Whatsapp Yang Telah Terkirim Tanpa Batasan 7 Menit

Kamis, 25 April 2019


Assalamuallaikum Warahmatulahi Wabarakatuh, Pada postingan kali ini saya akan membagikan sedikit klarifikasi mengenai Trick Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Telah Terkirim Tanpa Batasan 7 Menit. WhatsApp Mesengger atau biasa dikenal WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic menyerupai Blackberry Mesengger. WhatsApp Mesengger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa memakai biaya SMS, sebab WhatsApp Messenger memakai paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.Seperti yang kita ketahui bahwa pada bulan oktober lalu, WhatsApp Messenger telah merilis fitur unsend. Fitur ini memungkinkan user sanggup menghapus pesan yang telah terkirim. Namun sayangnya user hanya sanggup memakai fitur ini untuk pesan yang gres saja dikirim atau tidak melebihi waktu 7 menit.
Lewat dari jangka tersebut user tidak sanggup lagi menarik atau menghapus pesan yang sudah dikirim. Karena disini WhatsApp Messenger tidak akan menampilan pilhan "Delete For Everyone", dimana pilihan tersebut akan menghapus pesan yang telah terkirim dari perangkat si pengirim maupun perangkat si penerima.

Nah yang akan kita bahas ini apakah sanggup kita menghapus pesan usang di WhatsApp Messenger yang telah terkirim lebih dari 7 menit? Jawabannya Tentu saja Bisa dengan sedikit trik sederhana. Cara ini sanggup dipraktekan di aplikasi WhatsApp Messengger untuk Android dan IOS.

Dan eksklusif saja, Berikut Ini Langkah-Langkahnya :
  1. Sobat matikan dahulu koneksi internet di perangkat yang sahabat gunakan, baik itu sambungan mobile data maupun sambungan Wifi
  2. Setelah itu Sobat Force Close aplikasi WhatsApp, caranya : Buka Pengaturan > Aplikasi Terinstal > kemudian Pilih klik pada Aplikasi WhatsApp dan klik Tombol "Paksa Berhenti"
  3. Lalu sahabat ubah pengaturan tanggal diponsel menjadi sebelum hari pengiriman pesan yang akan dihapus (Misalnya harinya akan dimundurkan menjadi kemarin)
  4. Setelah itu sahabat buka kembali WhatsApp (Note : ponsel masih dalam keadaan tidak terhubung koneksi internet)
  5. Kemudian sahabat hapus pesan menyerupai biasa, adalah dengan cara Tekan dan Tahan pada pesan dan klik pada icon Tong Sampah yang berada di sajian tampilan atas. Maka WhatsApp akan menampilkan kembali pilihan "Delete For Everyone" dari sebelumnya sudah tidak tampil sebab umur pesan sudah lewat dari waktu 7 menit.
  6. Jika Sobat sudah simpulan menghapus pesan, Sobat kembalikan lagi Waktu & Tanggal ponsel dengan benar, kemudian sahabat nyalakan lagi koneksi internet.

Setelah Ponsel sudah kembali pada Waktu & Tanggal yang benar dan terkoneksi internet, Maka pesan WhatsApp yang dihapus melalui Trik ini akan tetap terhapus, begitu juga dengan peserta akan mengetahui jikalau pengirim sudah menghapus pesan terkait.

Perlu diperhatikan, Trik yang saya bagikan ini hanya sanggup dilakukan dari WhatsApp Messenger versi Mobile saja, jadi Trik ini tidak sanggup digunaka pada WhatsApp Messenger versi Web Komputer. Dan satu hal lagi bahwa Trik ini hanya sanggup dilakukan untuk menghapus pesan yang telah dikirim sampai maksimal dua hari lalu, atau kemarin lusa, Jika sahabat memundurkan tanggal lebih dari itu, maka aplikasi WhatsApp Messenger tidak akan sanggup dibuka sebab pengaturan tanggal diponsel sahabat tidak akurat.

Mungkin itu saja sekian dari saya, agar ilmu yang saya bagikan ini sanggup bermanfaat dan tidak menyalahi hukum yang sudah ditetapkan :)