Tips Semoga Instagram Lebih Irit Kuota Internet

Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang dapat dikatakan paling boros menggunakan kuota internet pada smartphone. Tentu hal ini pastinya kalian sudah menyadarinya. Mungkin pada ketika kita hanya sekedar membuka foto tidak akan terlalu menguras kuota internet, tetapi bagaimana dengan video? Terlebih, video di instagram telah di atur Autoplay, video yang diputar otomatis tentunya akan menguras kuota internet dengan cepat, dan juga dengan terupdate instagram ini sudah ditambahkan lagi Live Story dimana fitur ini juga dapat menciptakan instagram semakin boros kuota.



Mungkin hal ini terdengar sepele, alasannya bila kuota kita habis kita niscaya dapat dengan gampang membelinya lagi. Tapi, daripada kita membuang-buang uang dan waktu yang dihabiskan hanya untuk bolak-balik membeli paket internet, mengapa kita tidak mencoba cara melaksanakan penghematan kuota saja?

Disni untungnya aplikasi Instagram mempunyai fitur yang dimana fitur ini dapat digunaka untuk menghemat kuota internet pada aplikasi instagram yang kita pakai, Lantas, bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur tersebut? berikut cara-caranya :


  • Pertama buka aplikasi instagram di smartphone yang kau pakai, Setelah itu buka Tab profil kamu, maka akan tampil ibarat gambar di bawah ini

  • Selanjutnya kau masuk ke pengaturan untuk mengatur penggunaan data seluler semoga lebih irit, dengan cara kalian klik pada bab titik-titik sajian ibarat gambar diatas yang sudah aku tandai dengan anak panah.
  • Jika sudah, Scroll ke bawah kemudian kau pilih sajian penggunaan data seluler

  • Nah sesudah itu kau pilih "Gunakan lebih sedikit data" (Use Less Data)

Tetapi ada satu hal yang perlu kau perhatikan sesudah kau mengaktifkan fitur ini, mungkin sesudah kau mengaktifkan fitur ini, foto dan video mungkin akan dimuat lebih lama, alasannya instagram disini tidak akan secara otomatis mengunduh foto dan video.
Namun bila kau memang ingin menghemat penggunaan kuota ionternet di instagram, maka tidak ada salahnya kau mencoba Tips yang aku bagikan ini.








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel