Cara Mengetahui Koneksi Internet Memakai Cmd

Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, pada postingan kali ini aku ingin membagikan cara mengetahui koneksi internet memakai CMD. sebenarnya ada banyak cara untuk sanggup melihat koneksi internet kita, salah satunya teman sanggup memakai pinjaman internetspeddy test untuk melihat kecepatan internet yang kita gunakan, dan masih banyak cara yang lainnya lagi, cuman yang akan aku bahas kali ini cara menngetahui koneksi internet memakai CMD.



Alasan aku menentukan memakai CMD ialah selain untuk melihat/mengetahui koneksi kecepatan internet kita, CMD juga sanggup melihat tingkat kestabilan, baik itu stabil, meningkat, ataupun menurun, bahkan juga sanggup melihat putus atau tidaknya terusan jaringan internet kita.

Apa itu CMD ?

Sebelum kita beralih ke langkah cara mengetahui koneksi internet menggunaka CMD, ada kalanya untuk kita mengetahui sekilas apa itu CMD? CMD merupakan abreviasi dari Comand Prompt atau Dos Prompt ialah sebuah command line ( Baris Perintah) pada sebuah operasi sistem yang berbasis GUI, dan berkhasiat untuk mengeksekusi file dengan cara menuliskan baris perintah pada jendela agenda CMD tersebut. jadi disini intinta CMD itu merupakan sistem operasi baris perintah.

Nah sesudah mengetahui pemahaman mengenai "apa itu CMD"  maka pribadi saja aku akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui koneksi internet kita memakai CMD, berikut langkah-langkahnya :


  • Langkah pertama yaitu buka CMD, dengan cara klik tombol home > Search > kemudian ketikan CMD, atau sanggup juga dengan cara klik tombol Windows+R Secara bersamaan


  • Setelah sudah muncul tampilan jendela Comand Prompt menyerupai gambar diatas, silahkan teman ketikan "ping 8.8.8.8 -t -l 1000" Tanpa Tanda Petik (")

  • Setelah itu tekan Enter
  • Dan lihat hasil dari koneksi internet sobat
Hasil dari ping ialah sebagai berikut (Koneksi yang aku gunakan)


Keterangan :
  • Ping 8.8.8.8 -t -l 1000 : Angka ini ialah DNS dari google dan tanda -t ialah keberlanjutan ping hingga dengan diberhentikan manual oleh CMD dan arti dari -l ialah besaran paket data yang dikirimkan dalam acara ping
  • Jika nilai "Time=" semakin kecil, maka koneksi internet yang kita gunakan semakin cepat dalam mili second "ms"
  • Jika nilai "Time=" semakin besar, maka koneksi internet yang kita gunakan semakin lambat dalam mili second "ms"
  • Jika "Request Time Out" artinya koneksi internet yang kita gunakan sedang terputus atau tidak tersambung dari server yang di ping
Sekian dari Artikel aku kali ini tentang cara mengetahui koneksi internet memakai CMD. semoga dengan artikel yang aku bagi ini sanggup bermanfaat untuk semua.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia